home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

14 Artis Korea yang Masuk Wajib Militer di Tahun 2021

Selasa, 14 Desember 2021 23:00 by bellaevania | 1267 hits
14 Artis Korea yang Masuk Wajib Militer di Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Wajib militer sudah jadi kewajiban setiap pria di Korea Selatan. Hal ini juga dilakukan oleh para selebriti. Selama dua tahun, mereka akan rehat dari industri untuk mengemban tugas negara. Berikut daftar artis Korea yang masuk wajib militer pada 2021:

1. Hui PENTAGON

Hui, leader Pentagon yang dikenal dengan vokal dan kemampuan menulis lagunya seharusnya pergi wajib militer pada 3 Desember 2020 lalu. Karena angka pandemi Covid-10 yang meninggi di Korea Selatan, tanggal masuk wajib militernya di undur menjadi 18 Februari 2021.

2. L INFINITE

L atau Kim Myungsoo resmi wajib militer pada 22 Februari 2021. Dia masuk wajib militer setelah menyelesaikan drama sageuk yang dibintanginya bersama Kwon Na Ra dan Lee Yi Kyung, ‘Royal Secret Agent’.

3. Hansol Newkidd

Mantan trainee SM Entertainment yang menghabiskan masa trainee bersama member NCT ini memulai wajib militernya sebagai petugas pelayanan publik pada 22 Februari 2021.

4. Sungjin DAY6

Selama setahun rehat dari DAY6, Sungjin tiba-tiba muncul dengan kabar mengejutkan untuk para penggemarnya. Dalam siaran V Live dia mengumumkan pergi wajib militer pada 8 Maret 2021.

5. Chanyeol EXO

Chanyeol dikonfirmasi menjadi tentara aktif pada 29 Maret 2021. Pria kelahiran 27 November 1992 ini jadi member kelima EXO yang masuk wajib militer.

6. Baekhyun EXO

Melalui siaran Instagram Live, Baekhyun berpamitan pada penggemar. Vokalis EXO itu masuk wajib militer pada 6 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-30.

7. Taemin SHINee

Maknae SHINee, Taemin masuk wajib militer pada 31 Mei 2021. Sebelumnya dia sempat mengungkapkan akan pergi wajib militer dan berpamitan pada penggemar melalui siaran V Live.

Baca juga: Seo Kang Joon Pertimbangkan Tawaran Main Drama Komedi

8. BeWhy

Rapper populer Korea, BeWhy masuk wajib militer pada 23 Agustus 2021. Pria bernama asli Lee Byung-yoon ini bertugas sebagai polisi Korps Marinir.

9. Seungwoo VICTON

Han Seungwoo resmi berangkat wajib militer pada 28 Juli 2021. Terakhir dia merilis album solonya bertajuk ‘Fade’ pada bulan Juni.

10. Kim Dong Jun

Kim Dong Jun ZE:A melakukan siaran V Live dimana dia membagikan rencananya segera ikut wajib militer. Pria yang beralih menjadi aktor ini menjalani wajib militer pada 12 Juli sebagai tentara aktif.

11. Shownu MONSTA X

Shownu MONSTA X resmi memulai tugas militernya pada hari ini 22 Juli. Sebelumnya pada 10 Juli, idola K-Pop ini menulis surat untuk Monbebe (sebutan fans MONSTA X) dan membagikan kabar bahwa dirinya akan segera wajib militer.

12. Jang Ki Yong

Jang Ki Yong melaksanakan wajib militer usai menyelesaikan syuting drama Now, We Are Breaking Up yang dibintangi Song Hye Kyo. Jang Ki Yong resmi mulai wajib militer pada 2 Agustus 2021.

13. Sandeul B1A4

Agensi Sandeul WM Entertainment mengumumkan Sandeul masuk wajib militer pada 11 November. Dia bertugas sebagai pekerja layanan publik setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer.

14. Seo Kangjoon

Agensi Seo Kang Joon, Man of Creation mengkonfirmasi Seo Kang Joon masuk wajib militer sebagai tentara aktif pada 23 November. Seo Kang Joon telah menyelesaikan syuting untuk beberapa proyek barunya termasuk drama ‘Grid’ dan film ‘Happy New Year’, yang keduanya dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2022.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)