home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Agensi K-Pop dengan Penjualan Album Terlaris di Paruh Pertama 2022

Senin, 11 Juli 2022 13:45 by fzhchyn | 1166 hits
Daftar Agensi K-Pop dengan Penjualan Album Terlaris di Paruh Pertama 2022
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Circle Chart (sebelumnya Gaon Chart) telah mengungkapkan album K-pop yang terlaris pada paruh pertama tahun 2022 (Januari hingga Juni). Di antara banyak agensi ternama, siapakah yang paling banyak menjual album sejauh ini?

Menurut laporan terbaru Circle Chart, HYBE adalah salah satu agensi dengan penjualan album tertinggi pada paruh pertama tahun 2022. Mereka memimpin dengan total penjualan 11.093.641 kopi berkat jajaran artis solid.

1. BTS ‘Proof’ (2.957.410 kopi)
2. SEVENTEEN ‘Face the Sun’ (2.373.052 kopi)
3. TXT ‘minisode 2: Thursday's Child’ (1.650.263 kopi)
4. ENHYPEN ‘DIMENSION: ANSWER’ (762.823 kopi)
5. LE SSERAFIM ‘FEARLESS’ (415.654 kopi)
6. fromis_9 ‘Midnight Guest’ dan ‘from our Memento Box' (313.191 kopi)
7. NU’EST ‘Needle & Bubble’ (80.308 kopi)

SM Entertainment mengambil tempat kedua dengan total penjualan 7.101.835 album. Pada paruh pertama tahun ini, NCT Dream dan Red Velvet memiliki kontribusi terbanyak di antara artis SM.

1. NCT Dream ‘Glitch Mode’ dan ‘Beatbox’ (3.167.050 kopi)
2. Red Velvet ‘The ReVe Festival 2022’ (680.601 kopi)
3. Super Junior ‘The Road: Winter for Spring’, Kyuhyun ‘Love Story’, dan Ryeowook ‘A Wild Rose’ (280.669 kopi)
4. Taeyeon ‘INVU’ dan HYO ‘DEEP’ (256.144 kopi)
5. Suho EXO ‘Grey Suit’ (211.487 kopi)
6. Onew SHINee ‘DICE’ (139.685 kopi)
7. Changmin TVXQ ‘Devil’ (34.190 kopi)

JYP Entertainment menempati posisi ketiga dalam 5 besar perusahaan K-pop terlaris di paruh pertama tahun 2022, dengan total 3.734.859 kopi. Stray Kids, yang menjadi million seller pertama di bawah agensi, menyumbang 62% dari keseluruhan penjualan album JYP dalam enam bulan terakhir.

Baca juga: Penjualan Bulanan Album K-Pop Tembus 10 Juta Kopi untuk Pertama Kalinya

1. Stray Kids ‘ODDINARY’ (1.676.172 kopi)
2. NMIXX ‘AD MARE’ (476.772 kopi)
3. Nayeon TWICE ‘IM NAYEON’ (473.255 kopi)
4. Wonpil DAY6 ‘Pilmography’ (47.045 kopi)

Berada di tempat keempat adalah Starship Entertainment dengan total 1.687.817 kopi. Agensi K-pop ini menunjukkan penjualan yang mengejutkan setelah mendebutkan girl group barunya, IVE.

1. IVE ‘LOVE DIVE’ (668.291 kopi)
2. MONSTA X ‘SHAPE of LOVE’ dan Kihyun ‘VOYAGER’ (660.621 kopi)
3. CRAVITY ‘LIBERTY: IN OUR COSMOS’ (152.515 kopi)
4. WJSN CHOCOME ‘Super Yuppers!’ (29.598 kopi)

Terakhir, YG Entertainment adalah perusahaan K-pop terlaris kelima dengan total 1.114.492 kopi. TREASURE adalah artis penyumbang utama label tersebut untuk paruh pertama tahun 2022.

1. TREASURE ‘THE SECOND STEP: CHAPTER ONE’ (789.315 kopi)
2. iKON ‘FLASHBACK’ (99.918 kopi)

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seo Hyun Jin mungkin lebih terkenal sebagai aktris. Aslinya, dia debut sebagai vokalis utama girl grup M.I.L.K dari SM Entertainment pada tahun 2001. Tidak mudah menjalani karir sebagai idola, dia kemudian beralih menjadi aktris....
  • HOT !
    NewJeans, TXT, LE SSERAFIM, dan ILLIT telah mendapatkan penghargaan di Japan Record Awards ke 66! Pada 21 November, upacara penghargaan itu mengumumkan pemenang untuk tahun ini....
  • HOT !
    Rosé BLACKPINK sekali lagi akan bekerja sama dengan Bruno Mars untuk single terbarunya. Bukan sebagai featuring, namun bintang pop itu akan bertindak sebagai produser....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)