home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Artis Korea Ini Kuliah di Kampus Bergengsi

Selasa, 20 Desember 2022 17:15 by Rie127 | 1080 hits
8 Artis Korea Ini Kuliah di Kampus Bergengsi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meskipun sibuk dengan karier mereka sebagai seorang idol K-Pop, tetapi beberapa diantara mereka tetap memilih untuk melanjutkan pendidikan bahkan menjadi mahasiswa yang berprestasi dan mampu masuk ke kampus bergengsi.

Berikut ini merupakan 8 artis Korea yang diketahui menempuh bangku kuliah di kampus bergengsi di Amerika.

1. pH-1


Image Source: ELLE

Rapper dengan nama asli Park Jun Won ini mengambil jurusan biologi dan lulus dari Boston College. Saat pH-1 memasuki dunia kerja, dia mulai bekerja sebagai asisten gigi, yang sudah cukup mengesankan.

Namun, karir musik di Korea Selatan dirasa lebih pas untuknya, dan pada tahun 2016, ia merilis single debutnya yang berjudul ‘Wavy’.

2. Eric Nam

Eric Nam memutuskan untuk mengejar karier di bidang musik setelah dia selesai belajar di Boston College. Mempelajari studi internasional dan mempelajari studi Asia, Eric Nam lulus pada tahun 2011.

Fans tidak dapat menyangkal kecerdasannya dalam mengelola kariernya sendiri melalui The Eric Nam Company dan membantu keluarganya menjalankan saluran podcasting Dive Studios yang populer.

3. Chloe

Setelah bergabung dengan girl group cignature pada tahun 2021, para penggemar terkejut mengetahui bahwa Chloe adalah mahasiswa yang berdedikasi di University of Michigan.

Jurusan ilmu data membawa energi ilmiah baru ke grup. Saat ini, Chloe sedang bekerja keras sebagai member cignature setelah perilisan EP ‘Dear Diary Moment’ mereka pada tahun 2021.

4. AJ (Siyoon)


Image Source: Naver

Pada tahun 2012, AJ rehat dari U-KISS untuk fokus pada studinya di Columbia University. AJ, yang mengambil jurusan psikologi, lulus dan bergabung kembali dengan industri K-pop sebagai artis solo pada tahun 2017.

Baca juga: Tahukah Kamu? 7 Artis Korea Ini Memiliki Dua Kewarganegaraan

Dia saat ini berpromosi dengan nama panggung Siyoon, dan melakukan debut solonya dengan single berjudul ‘Nothing to you’.

5. Tablo

Leader legendaris Epik High adalah seorang mahasiswa intelektual di Stanford University. Dalam empat tahun yang singkat, ia memperoleh gelar Sarjana dan Magister dari institusi tersebut pada tahun 2002.

Tablo mengambil jurusan sastra Inggris dan penulisan kreatif, dan itu berguna dengan kariernya di bidang musik yang menjangkau khalayak internasional.

6. PSY

Pada 1990-an, PSY mendaftar di Universitas Boston untuk mengambil jurusan administrasi bisnis. PSY bahkan mencoba Berklee College of Music untuk meningkatkan keterampilan musiknya.

PSY tidak memperoleh gelar dari salah satu institusi, tetapi dia bisa merasakan kehidupan universitas yang bergengsi, yang cukup mengesankan. PSY pun sukses lewat single ‘Gangnam Style’, dia mulai mendirikan label musik sendiri bernama P NATION.

7. Gunil Xdinary Heroes

Gunil Xdinary Heroes dikenal karena keterampilan drumnya yang luar biasa, dan dia mengasah bakat itu di Berklee College of Music. Ia masuk sekolah tersebut dengan beasiswa sambil mengambil jurusan musik dengan spesialisasi kategori drum.

Sejak lulus, Gunil bergabung dengan grup band dari JYP, Xdinary Heroes, dan banyak yang menyukai gaya musiknya.

8. Lee Seo Jin

Lee Seo Jin mengambil jurusan administrasi bisnis dan memperoleh gelarnya dari Stern School of Business. Meskipun pendidikannya yang prestisius mungkin tidak berguna dalam kehidupan sehari-hari, namun itu membantu perannya di layar kaca.

Karakter Lee Seo Jin sebagai Han Ji Hoon dalam drama ‘Marriage Contract’ adalah seorang pengusaha restoran yang membuat perjanjian pernikahan dengan seorang wanita sekarat. Tidak mengherankan jika gelarnya membantunya unggul dalam peran tersebut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    RIIZE merilis video musik untuk One Kiss dan 9 Days, dua lagu b side dari mini album pertama mereka RIIZING, pada Senin (29/4) tengah malam....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)