home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans Menjadi Million Seller Kedua Kalinya dengan Album Debut

Selasa, 21 Februari 2023 10:00 by muthiasp | 540 hits
NewJeans Menjadi Million Seller Kedua Kalinya dengan Album Debut
Image source: ADOR

DREAMERS.ID - NewJeans kembali mencatatkan rekor dengan album debut New Jeans. Grup asihan ADOR ini meraih gelar million seller untuk kedua kalinya dengan album tersebut pada 20 Februari.

Menurut agensi NewJeans ADOR pada 20 Februari, album debut New Jeans terjual 1.036.811 eksemplar dari Agustus hingga 11 Februari, sebagaimana dicatat oleh Circle Chart.

New Jeans menandai album debut pertama yang terjual lebih dari satu juta kopi sejak Circle Chart secara resmi mulai mengumpulkan data pada tahun 2011.

Karena penjualan album dan ukuran fandom sebagian besar berkorelasi, sangat mengesankan bahwa NewJeans telah mencapai tonggak sejarah ini tanpa ada anggota yang menjadi kontestan program audisi sebelumnya, atau dikenal luas oleh publik sebelum debut mereka.

Baca juga: Jin BTS dan Hanni NewJeans Terbang Bersama Hadiri Acara Gucci di Milan

ADOR berkomentar, "NewJeans telah menjadi jutaan penjual dengan metode yang berbeda dari pendekatan biasanya, seperti merilis video musik terlebih dahulu tanpa banyak konten teaser."

"Setelah mengumpulkan popularitas seperti sindrom, mereka telah menjadi artis dengan dua juta penjualan album dalam waktu sekitar setengah tahun."

Sebelumnya, OMG menjadi album terlaris pertama NewJeans setelah mencatat 1.013.400 penjualan album hanya dalam waktu tiga setengah minggu sejak rilis.

Selain penjualan album mereka yang mengesankan, lagu terbaru NewJeans Ditto dan OMG, serta Hype Boy, terus mendominasi posisi teratas di banyak tangga lagu Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jennie BLACKPINK akan membuka komunitasnya sendiri di platform penggemar Weverse bersamaan dengan membership resmi pada 20 September pukul 12:00 KST....
  • HOT !
    Yeonjun TXT akan merilis mixtape pertamanya, 'GGUM', pada 19 September pukul 18:00 KST. Lagu tersebut bergenre hip hop dengan alunan elektro yang catchy, dan ia membandingkan rasa percaya diri dan ambisinya di atas panggung dengan permen karet....
  • HOT !
    Y Golden Child telah mengumumkan kepulangannya dari dinas militer dan kegiatannya yang akan datang. Dia mendaftar sebagai tentara aktif pada 20 Maret tahun lalu, dengan setia memenuhi dinas militernya saat bertugas di Brigade Artileri ke 5....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)