home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Artis HYBE Dominasi Penjualan Album Paruh Pertama Tahun 2023

Senin, 17 Juli 2023 16:30 by fzhchyn | 422 hits
Artis HYBE Dominasi Penjualan Album Paruh Pertama Tahun 2023
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebanyak 40 persen dari semua album K-Pop yang terjual selama paruh pertama tahun 2023 berasal dari artis HYBE, yaitu Jimin BTS, SEVENTEEN, TXT, ENHYPEN, LE SSERAFIM, dan NewJeans.

Menurut data terbaru yang dirilis Circle Chart dari Januari hingga Juni tahun ini, artis K-pop menjual 55 juta kopi. Perusahaan pelacak penjualan musik itu mengatakan bahwa dari jumlah tersebut, 40,4 persen atau 22 juta kopinya dijual oleh enam artis HYBE.

Keenam artis itu masing-masing masuk ke label musik individu yang dimiliki oleh HYBE. Jimin BTS dan TXT dikelola oleh BIGHIT MUSIC, SEVENTEEN oleh Pledis Entertainment, ENHYPEN oleh Belift Lab, LE SSERAFIM oleh Source Music, dan NewJeans oleh ADOR.

SEVENTEEN mencetak rekor terbesar dengan menjual 8,9 juta album selama periode yang sama. Angka itu termasuk penjualan dari album 2023 ‘FML’ serta album-album sebelumnya.

Baca juga: Diminta Kembalikan Jabatan Min Hee Jin, HYBE: Itu Keputusan Independen ADOR

Sementara girl group menonjol dalam hal streaming dan download online, di mana lima dari 10 lagu digital paling populer merupakan hits dari NewJeans dan LE SSERAFIM.

‘Ditto’, ‘OMG’, dan ‘Hype Boy’ dari NewJeans adalah tiga lagu yang paling banyak diputar dan diunduh pada paruh pertama tahun 2023, menurut Circle Chart. Sementara lagu debut mereka ‘Attention’ adalah lagu ketujuh yang paling banyak diputar dan diunduh, dan ‘ANTIFRAGILE’ milik LE SSERAFIM di No. 9.

HYBE mengaitkan kesuksesan itu dengan sistem multi-labelnya, di mana perusahaan membeli agensi K-pop yang lebih kecil dan membiarkan mereka mengejar gaya musik mereka sendiri dengan dukungan sistem yang lebih besar. “Hasil luar biasa datang dari kekuatan strategi multi-label HYBE,” kata perusahaan itu dalam siaran pers.

“HYBE memungkinkan kemandirian mutlak dari karya label untuk menjamin lahirnya konten super. Hal ini memungkinkan label kami BIGHIT MUSIC, Pledis Entertainment, Belift Lab, Source Music, ADOR, dan KOZ Entertainment untuk memenuhi potensi kreatif mereka dan menyediakan musik berkualitas tinggi untuk penggemar K-pop.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini, Jennie BLACKPINK dan BamBam GOT7 ramai menjadi perbincangan di komunitas online setelah tertangkap sedang bersama....
  • HOT !
    Aktor Yoo Ah In (38, nama asli Um Hong Sik), yang dituduh melakukan penyerangan seksual sesama jenis terhadap seorang pria berusia 30 an, telah dibebaskan dari dakwaan tersebut....
  • HOT !
    Jung Hae In mengungkapkan bahwa dia menerima tawaran untuk bermain dalam film I, The Executioner: A Veteran Story tanpa membaca naskah, setelah mengobrol panjang dengan sutradara Ryu Seung Wan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)