home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdana Masuk Chart Billboard 200, NewJeans Langsung Debut di No. 1!

Kamis, 03 Agustus 2023 10:00 by fzhchyn | 241 hits
Perdana Masuk Chart Billboard 200, NewJeans Langsung Debut di No. 1!
Image source: ADOR

DREAMERS.ID - NewJeans baru saja membuat sejarah dengan debut Billboard 200 mereka! Pada 2 Agustus waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru NewJeans ‘Get Up’ telah memulai debutnya di No. 1 Billboard 200, menandai pertama kalinya masuk chart tersebut.

NewJeans hanyalah artis K-pop wanita kedua yang pernah menduduki puncak Billboard 200, setelah BLACKPINK, dan hanya dalam waktu satu tahun dalam karirnya, menjadikan mereka yang tercepat untuk mencapai prestasi itu.

Khususnya, ‘Get Up’ dari NewJeans dan album BLACKPINK tahun 2022 ‘BORN PINK’ adalah dua album dari semua grup wanita yang mencapai No. 1 di Billboard 200 dalam 15 tahun terakhir. Grup wanita terakhir yang menduduki puncak chart sebelum BLACKPINK adalah Danity Kane pada tahun 2008.

Baca juga: Koreografi ILLIT 'Lucky Girl Syndrome' Dituduh Plagiat, Koreografer NewJeans Buka Suara

Bahkan termasuk artis pria, NewJeans hanyalah artis K-pop keenam yang mencapai No. 1 di chart, setelah BTS, SuperM, Stray Kids, BLACKPINK, dan TXT.

Menurut Luminate, ‘Get Up’ memperoleh total 126.500 unit setara album selama pekan yang berakhir pada 27 Juli.

Total skor mini album terdiri dari 101.500 penjualan album tradisional dan 24.500 unit streaming setara album (SEA), yang berarti 34,39 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu. EP tersebut juga mengumpulkan 500 unit track equivalent album (TEA) di minggu pertama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)