SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vokalis Saint Loco Merasa Terjajah Musisi Asing

Rabu, 25 April 2012 11:00 by wahyu | 5258 hits
Vokalis Saint Loco Merasa Terjajah Musisi Asing
powerbalancesingapore.wor

Seperti jamur dimusim hujan, tahun ini banyak musisi luar negeri yang bermain di Indonesia. Bahkan hampir setiap bulannya ada musisi luar datang menggelar konser.  Namun bagi vokalis Saint Loco, Joe Tirta menanggapi sinis dengan fenomena tersebut, dan menganggap mereka telah menjajah musik Indonesia.

“Kita bangsa besar, secara bisnis kita berpotensi sayang saja promotor banyak yang seperti itu. Orang Indonesia dengan bangga karena merasa keren dan canggih kalau nonton band luar negeri. Apa mereka bersikap yang sama kalau melihat band Indonesia,” tutur Joe.

Menurutnya, musisi Indonesia juga tidak kalah hebat dengan musisi asing yang datang ke Indonesia. tetapi musisi Indonesia yang berkualitas kurang mendapat porsi dan apresiasi yang besar dari orang Indonesia sendiri.

“Musisi kita juga enggak kalah kualitasnya sama musisi luar. Tapi kenapa enggak dapat porsi yang besar seperti musisi luar negeri. Begitu parahnya cara pandang orang kita sama musisi kita sendiri,” sesalnya.

Menurut Joe, harusnya musisi luar negeri lah yang menyaksikan musisi Indonesia. Sehingga musisi kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Musisi luar yang harusnya melihat musisi kita. Banyak musisi kita yang bagus kok. Kalau memang promotor mau musisi Indonesia juga bagus, ya dukung juga, edukasi kami agar lebih berkualitas,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    George Michael tutup usia tepat di hari Natal tahun lalu. Namun jenazahnya tak langsung dimakamkan terkait penyelidikan atas kematiannya. Kini setelah tiga bulan berlalu, akhirnya tubuh penyanyi asal Inggris tersebut dimakamkan di London pada Rabu (29/3) waktu setempat....
  • HOT !
    Paskah melepas masa lanjangnya pada Januari lalu, tampaknya Rain tak ingin berlama lama santai. Salah satu aktor populer Korea ini dikabarkan siap kembali para penggemarnya dengan sebuah proyek layar lebar berjudul ‘Uhm Bok Dong’....
  • HOT !
    Salah satu proyek duet idola K Pop yang terbilang sukses adalah duo Trouble Maker, yang menggabungkan HyunA eks 4 Minute dan Hyunseung eks BEAST. Duo bentukan Cube Entertainment ini kabarnya akan segera comeback namun dengan formasi berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)