home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naysila Mirdad Pun Ikut Berbisnis Baju

Jumat, 23 September 2011 00:00 by wahyu | 9040 hits
Naysila Mirdad Pun Ikut Berbisnis Baju
blogartis.net

Dreamers.co.id – Jika beberapa waktu lalu banyak selebriti yang membuka usaha restoran dan butik. Ternyata hal itu pun terjadi pada pesinetron Nasyila Mirdad. Baginya bisnis dan investasi pun menjadi sasaran peralihan bagi artis-artis untuk mendatangkan uang, ketika mereka sudah tidak aktif lagi di Industri hiburan.

Jika Titi Kamal membuka restoran, Anjasmara dengan rental mobil, Rina Gunawan dengan Event Organizernya, Dimas Seto dengan lapangan futsalnya, begitu juga dengan anak pasangan Jamal Mirdad  dan Lidya Kandou, Naysila Mirdad yang kini tengah konsentrasi penuh pada butik pakaiannya. Lantas bagaimana Nay merintis usahanya?  Dilansir dari  kapanlagi.com, berikut petikan wawancaranya:

KL : Nay sekarang lagi sibuk apa?
NM  :  Sekarang aku lagi fokus sama kuliah aku, sama bisnis butik aku, terus sama persiapan mau sinteron Cinta dan Kesetiaan.

KL: Sempat lama nggak muncul di sinetron, memang sengaja atau ada kesibukan lain?
NM: Emang sebenarnya kita juga udah syuting ya, cuma belum tayang aja. Nah, mumpung belum tayang, jadi aku bisa fokus sama kuliah aku dulu.

KL: Ngomongin soal butik, sudah berapa lama berdiri?
NM: Butik aku ini sudah satu setengah tahun berdirinya. Jadi awal mulanya aku tuh sama temen-temen SMA aku, kita punya satu kesamaan selera di bidang fashion jadi kita aplikasiin di bidang bisnis. Dan di sini kan baju-bajunya bisa dipakai sama semua orang juga, dan kita memang buat sendiri ya desainnya. Dari situ terbentuklah butik Deer ini, kita punya 4 orang karyawan, dan pemiliknya ada 4 orang juga, 2 cewek 2 cowok.

KL: Sempat melakukan survey?
NM : Yang utama harus dipikirin itu sebenernya konsepnya, terus desainnya, dan karakteristiknya itu kayak apa, itu yang mau kita terapkan, dan itu butuh waktu sekitar 3 sampai 4 bulan.

KL: Kenapa memilih tempat di dalam mall?
NM: Oh, awalnya itu dari kita pas ikutan bazzar di sini, terus ditawarin sama pengelola mall untuk bikin di Grand Indonesia, dan akhirnya kita terima.


KL: Ini kan pemiliknya ada cowok juga ya, tapi kenapa bajunya untuk cewek semua, atau apa ada rencana untuk menjual baju-baju pria juga?
NM: Iya, rencananya sih memang nanti akan ada baju buat cowok, tapi belum sempet, jadi untuk sementara baju-baju perempuan aja dulu. Malahan justru yang ngedesain baju-baju di sini tuh temen aku laki-laki, hahaha. Malahan yang cewek-cewek cuma kasih masukan aja.

KL: Deer kan artinya rusa. Apa hubungannya rusa dengan clothing?
NM: Ada hubungannya. Jadi filosofinya, rusa itu kan binatang yang kuat di segala musim ya, jadi kita mau menyesuaikan season yang ada, dengan baju kita. Maksudnya kita memilih rusa, karena rusa kan walaupun banyak tanduk tapi mukanya hanya satu. Meski ada empat kepala di sini, kita punya satu tujuan.


KL: Untuk mendirikan butik ini, kira-kira berapa dana yang dibutuhkan?
NM: Hahahaha, nggak usah ngomongin duit ah. Ya kira-kira dana yang dikeluarkan memang sudah sesuai dengan yang diperhitungkan untuk mendirikan butik ini lah.

KL: Tapi cukup besar nggak dananya?
NM: Pokoknya, kita juga nggak mau yang berlebihan. Pokoknya kita sudah perhitungkan.


KL: Sistem manajemennya bagaimana?
NM: Di sini aku sama temen-temen aja yang kelola, misalkan akuntannya temen aku sendiri, marketing sama PR buat human resource-nya dibagi sama temen-temen aku juga.

KL: Nay sendiri konsentrasi di bagian apa?
NM:  Promosi sama marketing.

KL : Sempat melakukan riset dulu nggak?
NM: Kalo kita sih sama temen-temen selalu sediain waktu untuk meeting bareng, misalkan untuk produksi baju itu berapa bulan sekali, sama photoshoot juga. Pokoknya kita udah pikirin mateng-mateng kok.

KL: Desain baju yang dikedepankan di butik ini seperti apa?
NM: Kalo di sini desainnya seperti feminin ya, tapi nggak terlalu feminin banget. Jadi girly tapi playfull. Baju-baju di sini juga banyak yang multifungsi ya. Artinya satu baju bisa digunakan beberapa model gitu. Sementara kalo untuk bahannya, itu dicari yang senyaman mungkin biar orang merasa nyaman. Dan kalo untuk warna disesuaikan dengan musim. Kalo lagi summer, dicari warna yang lebih berwarna cerah. Kalo musim ujan, kita bisa cari yang lebih hangat lah.

KL: Target pemasarannya umur berapa?
NM:  Target usia dari anak SMP sampai ibu-ibu muda.

KL: Kebanyakan customernya dari kalangan apa?
NM: So far sih kebanyakan mahasiswa yang dateng. Tapi ada anak sekolah juga kok sama orang kantoran.

Baca juga: akmu

 

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)