home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ni-ki ENHYPEN Minta Maaf Soal Postingan di Weverse

Sabtu, 02 Maret 2024 08:15 by fzhchyn | 3139 hits
Ni-ki ENHYPEN Minta Maaf Soal Postingan di Weverse
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ni-ki ENHYPEN meminta maaf atas kata-katanya yang tidak bijaksana terkait Hari Gerakan Kemerdekaan 1 Maret di Korea. Idola K-Pop itu mengatakan bahwa ia "iri" pada seorang penggemar bisa berlibur di hari libur nasional ini.

Melalui postingan di Weverse pada 29 Februari, Ni-ki menulis, "Semangat ENGENE, tinggal besok dan kemudian sudah akhir pekan." Seorang penggemar menjawab dengan komentar, "Besok Korea libur."

Setelah itu Ni-ki bertanya, "Apakah besok tanggal merah?" dan penggemar itu menjawab, "Ya, kami libur besok karena ini tanggal 1 Maret [Hari Gerakan Kemerdekaan]," yang dibalas oleh Ni-ki, "Aku iri."

Percakapan singkat online tersebut langsung mendapat reaksi balik karena Hari Gerakan Kemerdekaan 1 Maret memperingati gerakan kemerdekaan anti-kolonial yang terjadi pada hari yang sama pada tahun 1919, sebagai protes terhadap pemerintahan imperialis Jepang di Semenanjung Korea.

Fakta bahwa Ni-ki berkewarganegaraan Jepang membuat ucapannya semakin menjadi isu di kalangan penggemar Korea yang cenderung sangat sensitif jika menyangkut masalah politik atau sejarah, terutama mengenai kolonialisme Jepang.

Ni-ki segera menghapus postingan tersebut dan meminta maaf. "Aku meminta maaf atas ekspresiku yang kurang hati-hati mengenai hari libur nasional yang penting seperti Hari Gerakan Kemerdekaan 1 Maret," tulisnya.

Dia menambahkan, "Aku menghapus postingan tersebut segera setelah menyadari apa yang telah aku lakukan. Aku berjanji akan lebih berhati-hati di masa mendatang."

Selebriti Korea rentan terhadap kritik bahkan hanya karena satu langkah yang salah ketika menyangkut isu-isu penting nasional, seperti hari pemilu atau hari libur nasional untuk memperingati peristiwa bersejarah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Doyoung menjadi member NCT selanjutnya yang bersiap menggelar tur konser! Pada 9 Mei, SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengunjungi beberapa negara di Asia untur tur solonya, termasuk Jakarta....
  • HOT !
    Diselenggarakan pada tanggal 7 Mei di COEX Hall D, Seoul, Baeksang Arts Awards ke 60 dipandu oleh Park Bo Gum, Suzy, dan Shin Dong Yup kembali memberikan penghargaan kepada pelaku industri pertelevisian, film maupun teater....
  • HOT !
    Drama romantis adaptasi novel web, The Number You Have Dialed (terjemahan literal) mengumumkan Yoo Yeon Seok dan Chae Soo Bin sebagai pemeran utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)