home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JTBC 'Newsroom' Akhirnya Minta Maaf Atas Laporan Palsu Tentang Suga BTS

Jumat, 16 Agustus 2024 19:22 by fzhchyn | 633 hits
JTBC 'Newsroom' Akhirnya Minta Maaf Atas Laporan Palsu Tentang Suga BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Program berita JTBC 'Newsroom' telah mengeluarkan permintaan maaf resmi karena membuat laporan palsu selama liputannya tentang insiden mengemudi dalam keadaan mabuk yang melibatkan Suga BTS.

Di akhir siaran 'Newsroom' pada tanggal 16 Agustus, pembawa acara menyatakan, "Kami melaporkan insiden mengemudi dalam keadaan mabuk yang melibatkan member BTS Suga pada tanggal 7 Agustus."

"Pada saat itu, bagian pertama dari laporan tersebut menunjukkan rekaman CCTV saat dia mengendarai skuter listrik di jalan, tetapi penyelidikan polisi mengonfirmasi bahwa pria dalam rekaman tersebut bukanlah Suga. Kami mohon maaf atas kebingungan yang terjadi."

Pada 7 Agustus, 'Newsroom' merilis rekaman CCTV, yang mengklaim bahwa itu adalah rekaman Suga yang mengendarai skuter listrik saat mabuk di Yongsan-gu, Seoul pada tanggal 6.

Baca juga: Suga BTS Didenda 172 Juta Atas Kasus Mengemudi Skuter Listrik Saat Mabuk

Namun, setelah dipastikan bahwa orang dalam rekaman itu bukan Suga, 'Newsroom' menghapus dan menjadikan rekaman berita yang dirilis di berbagai situs portal dan saluran resmi mulai sore hari tanggal 14 menjadi privat. Bagian CCTV dari rekaman laporan di beranda resmi juga diganti dengan rekaman jalan umum yang tidak terkait dengan insiden tersebut.

Pada tanggal 15, 'Newsroom' mengoreksi informasi tersebut dengan mengatakan, "Setelah menyelidiki rute pengemudi, dll., polisi mengonfirmasi bahwa pengemudi dalam rekaman itu bukan Suga," dan akhirnya mengeluarkan permintaan maaf resmi sehari kemudian.

'Newsroom' telah membuat beberapa laporan palsu tentang BTS. Dalam siaran Desember 2019, dilaporkan bahwa member BTS sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap agensi mereka BIGHIT MUSIC atas pembagian keuntungan, tetapi hal ini ditemukan tidak benar, dan mereka mengeluarkan permintaan maaf resmi.

Juni lalu, saat liputan fanmeeting solo NewJeans di Tokyo Dome, wawancara seorang penonton Jepang salah diterjemahkan menjadi "Penggemar BTS telah beralih ke New Jeans," dan menuai kritik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penyanyi Jessi, yang menimbulkan kontroversi karena terlibat dalam insiden penyerangan terhadap penggemar, telah meninggalkan agensinya....
  • HOT !
    ILLIT menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan sebagai grup rookie. Angka pre order untuk album baru mereka telah meningkat dibandingkan dengan saat debut....
  • HOT !
    Mantan CEO ADOR Min Hee Jin telah ditunjuk kembali sebagai direktur internal melalui rapat umum pemegang saham luar biasa yang diadakan pada 17 Oktober....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)