home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjualan Album Beastie Boys Laris Manis

Senin, 14 Mei 2012 11:00 by wahyu | 1545 hits
Penjualan Album Beastie Boys Laris Manis
waaf.com

Siapa sangka setelah ditinggal wafat oleh Adam Yauch seminggu lalu, penjualan album trio hip-hop legendaris Beastie Boys dikabarkan melonjak drastis. Bahkan laris manis album terbarunya tersebut meningkat hingga 1.235%.

Billboard melaporkan peningkatan tersebut naik dengan angka penjualan yang mencapai 55.000 keping pada pekan lalu. Padahal pada minggu sebelumnya penjualan albumnya hanya mampu mencapai angka 4.000 keping.

Melesatnya penjualan ini membuat Licenced To III, yang merupakan album rap pertamanya yang berhasil masuk tangga lagu Billboard 200 sepanjang sejarah, bertengger pada posisi 18 setelah terjual sebanyak 19 ribu keping.

Baca juga: akmu

Sementara itu, album-album Beastie Boys lainnya seperti Paul’s Boutique, Hot Sauce Committee Part Two, Ill Communication, Check Your Head, dan Beastie Boys Anthology: The Sounds of Science kembali bertengger di tangga lagu Billboard 200.

Bukan saja fisik, penjualan albumnya didunia maya pun mengalami penin walaupun tidak sebesar penjualan fisik, namun sebanyak 151 ribu unduhan tercapai pada pekan lalu.  Hal ini meningkat 949% dari penjualan pada pekan sebelumnya.

Peningkatan ini membuat Billboard memprediksi penjualan album-album Beastie Boys bisa menjadi lebih besar lagi pada minggu depan. Dimana dampak dari wafatnya sang pendiri, rapper, pemain bas, pemain keyboards dan pencipta lagu Adam Yauch. (way)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)