SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Boyband Girlband Korea, Dahulu dan Sekarang

Rabu, 13 Juni 2012 15:16 by ningcil | 14928 hits
Boyband Girlband Korea, Dahulu dan Sekarang
dreamersradio.com

Boyband dan girlband, sekelompok pria atau wanita yang membuat suatu grup yang dapat menyanyi sekaligus menari ini ternyata tidak hanya digemari oleh para remaja saat ini, namun juga oleh para remaja tahun 90-an. Namun, karena semakin bermunculannya ide kreatif dari para pengusaha di bidang musik dan juga berkembangnya jejaring sosial, maka tak heran jika saat ini banyak bermunculan boyband dan girlband, terutama yang berasal dari Korea. Mari kita lihat perbedaan boyband dan girlband jaman dulu dan sekarang:


1998 - Shinhwa
Boyband yang bisa disebut sebagai boyband Korea pinoer ini memulai debutnya pada 24 Maret 1998. Dibawah naungan SM Enterntainment, boyband yang booming dengan lagu ‘Perfect Man’ ini terdiri dari enam personil yaitu Eric Mun, Lee Min Woo, Kim Dong Wan, Shin Hye Sung, Ju Jin, dan Andy Lee. Melalui Shinhwa-lah maka musik Korea dapat banyak diterima oleh para pecinta musik di luar Korea. Tahun ini, Shinhwa kembali mengeluarkan album ke 10 yang berjudul ‘The Return’ setelah vakum dari tahun 2008.


2005 - Super Junior
Setelah Shinhwa yang telah memperkenalkan musik Korea di wilayah Asia, kali ini adalah boyband yang dulunya beranggotakan 13 pria tampan dan berbakat Super Junior melanjutkan tugasnya untuk melebarkan musik Korea ke seluruh dunia. Member yang kini terdiri dari Lee Teuk, Heechul, Kangin, Shindong, Yesung, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun serta dua member lain dari Taiwan yaitu Zhuomi dan Henry. Pertama kali memulai debut pada 2005 dan telah mengeluarkan 5 album dengan album terakhir yaitu Mr. Simple yang merupakan daftar penjualan album tertinggi di Asia. Semenjak single dari album ketiganya yang berjudul ‘Sorry Sorry’ yang meledak dipasaran menjadikan Super Junior merupakan boyband terbesar di Korea, terbukti dengan puluhan bahkan ratusan ribu penggemar yang bersedia menonton konsernya.


2012 - B.A.P
B.A.P atau Best Absolute Perfect adalah grup boyband yang terdiri dari enam anak muda imut Yong Guk, Him Chan, Dae Hyun, Young Jae, Jongup, dan juga Zelo. Di bawah naungan TS Entertainment, grup ini pertama kali muncul di televisi untuk  membintangi reality show ‘Ta-Dah, It’s B.A.P’ yang disiarkan di SBS MTV. Pada Januari 2012 mereka mengeluarkan debut single ‘Warrior’ kemudia dilanjutkan dengan single ‘Secret Love’ pada Maret. Pada Februari 2012 ‘Warrior’ meraih posisi 10 pada daftar World Album Chart, dan di Korea Selatan albumnya terjual 10.000 copy hanya dalam waktu dua hari setelah dirilis.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

 


1997 - Baby V.O.X
Grup girlband Baby V.O.X atau Baby Voice of Xpression yang membesarkan nama aktris terkenal Korea, Yoon Eun Hye ini merupakan sekelompok wanita-wanita cantik yang terdiri dari Kim-E Z, Lee Hee Jin, Kan Mi Youn, Shim Eun Jin, dan Yoon Eun Hye. Pertama kali melakukan debut di tahun 1997 di bawah naungan DR Music, Baby V.O.X telah merilis 7 album sampai yahun 2006 sampai akhirnya mereka mengalami kegagalan dengan album terakhir mereka ‘Ride West’. Baby V.O.X akhirnya membubarkan diri pada akhir tahun 2006 danbeberapa personilnya ada yang mengambil slo karir atau pindah ke bidang entertainment lainnya.


2007 - Girls Generation
Girls Generation atau SNSD adalah girlband yang juga ‘saudara perempuan’ dari boyband Super Junior dibawah SM Entertainment. Merupakan girlband dengan prestasi yang gemilang, terdiri dari wanita-wanita yang sangat cantik Taeyon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona Seohyun, 9 wanita ini merupakan idola wanita paling digemari di Korea dan juga Asia, bahkan dunia. Memulai debut pada Juli 2007 lewat single ‘Into the New World’, Girls Generation seakan menghipnotis dunia musik dengan single yang berjudul ‘Gee’ pada 2009 yang mengantarkan girlband ini ke puncak kesuksesan. Girls Generation merupakan girlband Korea terbesar dan paling terkenal saat ini.


2012 - Hello Venus
Hello Venus, girlband yang baru saja memulai debutnya pada 9 Mei 2012 lalu ini terdiri dari 6 orang yaitu Yoo Ara, Nara, Alice, Lime, Yoon Jo, dan Yoo Young yang merupakan gadis-gadis muda dan berbakat. Melalui agensi mereka Pledis Entertainment, Hello Venus merilis mini albumnya ‘Venus’ dengan berisi empat buah lagu dan memilih lagu Venus sebagai hits andalannya. Hello Venus memulai penampilan perdananya di acara musik M! Countdown sehari setelah tanggal debutnya. Hello Venus juga mempunyai reality show yang bernama ‘Birth of Venus’ yang disiarkan di MBC.

Komentar
  • HOT !
    Kejadian insiden dalam aksi sulap berbahaya ‘Death Drop’ Demian Aditya memang masih membekas di ingatan masyarakat. Meski merupakan kedua kalinya aksi ini dilakukan, Demian justru harus merelakan stuntman nya, Edison Wardhana terluka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun siapa sangka, Edison yang merupakan korban dari aksi ini berniat bermain Death Drop lagi....
  • HOT !
    Usai kurang lebih setahun hiatus dari kegiatan grup, pada Oktober lalu, girl group Oh My Girl resmi ditinggal oleh satu membernya, JinE karena masalah kesehatan. Kontrak eksklusifnya pun dibatalkan sehingga kini girl group tersebut hanya memiliki 7 member....
  • HOT !
    Sebagai seorang aktor, keberadaan Dwayne Johnson alias The Rock memang patut diperhitungkan. Pria berbadan kekar ini baru saja menerima ‘Hollywood Walk of Fame’ di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Apresiasi tersebut diketahui hanya diberikan pada bintang bintang dengan pencapaian tinggi di ranah hiburan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)