SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Si Boy Wakili Indonesia di Shanghai Internasional

Selasa, 19 Juni 2012 09:00 by wahyu | 1782 hits
Si Boy Wakili Indonesia di Shanghai Internasional
yudakuzuma.wordpress.com

Perkembangan perfilman Indonesia terus memperlihatkan kualitasnya dimata Internasional. Kali ini saja apresiasi debut film Putrama Tuta tak berhenti didalam negeri. Bahkan hingga mencapai Shanghai Internastional Film Festival 2012. Bahkan film Catatan Harian Si Boy menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia.

Ajang perfilman yang telah berlangsung selama 15 kali ini telah berlangsung mulai 16 Juni hingga 24 Jun 2012, di Shanghai, Cina.

Film yang memilih judul Boy’s Diary sebaga judul internasional masuk dalam kategor Asian New Talent Awards (ANTA) Competition dan harus bersaing dengan 9 film lain dari berbaga negara di Asia lainnya.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Sementara film-film kuat yang menjadi pesaing Boy’s Diary ini antara lain, Big Blue Lake, Follow follow, Pick The Youth, dan Sweet Eighteen dari Cina, Corrode dan Michael dari India, sedangkan The Client dari Korea Selatan.

Ada juga Pearls of The Far East dari Vietnam yang bekerja sama dengan Kanada serta I Have Loved yang merupakan proyek dari tiga negara sekaligus Malaysia, Singapura, dan Kamboja. Masing-masing film akan memperebutkan gelar film dan sutradara terbaik. Di mana nantinya bagi penerima gelar terbaik bakal memperoleh dana pembinaan senilai Rp 434 juta.

Kompetisi ini menjadi agenda rutin pada program tahunan Shanghai International Film Festival yang dinilai oleh sekelompok juri yang reputasinya di akui. Wah sukses buat Catatan Harian Si Boy yang telah jadi wakil bangsa! (way)

  • HOT !
    Salah satu member girl group Red Velvet, Joy terpaksa harus meninggalkan pertunjukkan konser ’Red Mare’ di Singapura lebih awal dari jadwal. Hal ini lantaran dirinya dilaporkan mengalami cedera di tengah tengah pertunjukkan....
  • HOT !
    Untuk kesekian kalinya, acara Korea Indonesia Film Festival kembali digelar lagi untuk tahun ini. Sederet film berkualitas dari negeri ginseng maupun tanah air pun akan ditayangkan dalam jangka waktu tiga hari. Simak jadwalnya berikut....
  • HOT !
    Arctic Monkeys mengeluarkan dua pengumuman sekaligus. Masing masing adalah rilisnya sebuah lagu yang belum pernah diperdengarkan bertajuk Anyways, serta sebuah mini dokumentasi bertitel 'Warp Speed Chic'. Kelak, direncanakan Anyways akan turut mengisi koleksi AM yang diwujudkan dalam bentuk piringan hitam 7 inci....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)