SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Edensor Tidak Akan Sama dengan Novelnya

Rabu, 27 Juni 2012 09:00 by wahyu | 1575 hits
Edensor Tidak Akan Sama dengan Novelnya
indonesiarayanews.com

Serial novel Laskar Pelangi yang tertunda Edensor yang digarap ke dalam film sepertinya bakal dikerjakan kembali. Namun cerita yang disajikan dalam film Edensor ini berbeda dengan novelnya seperti diungkapkan oleh sang penulis, Andrea Hirata, ketika berada di Rolling Stone, Jakarta Selatan.

“Saya selalu mengambil prinsip sejak Laskar Pelangi. Kalau film sama banget dengan novel ngapain dibikin. Jadi harus berbeda. Contohnya Laskar Pelangi yang beredar di Brazil aja artinya Tentara Harapan bukan Laskar Pelangi,” tuturnya.

Penjelasan yang diungkapkan Andrea Hirata tersebut dibenarkan oleh Salman Aristo sebagai penulis skenario film Edensor. Baginya media film merupakan bentuk baru bagi pembaca.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Kalau dari sudut pandang penulisan skenario itu enggak akan pernah sama ama yang kemarin. Jadi ini kayak meng-cover sebuah lagu. Dia akan dinilai sebuah film. Karena enggak harus mirip sama novelnya. Yang penting adalah pengadaptasiannya baik atau enggak,” terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, sang sutradara Putrama Tuta berpendapat jika dia bakal menggabungkan isi dalam novel dan skrip ke film tersebut.

“Kalau ide seperti apa yang akan keluarkan agar tak mengecewakan pembaca. Saya akan mengkombinasikan dengan bukunya dan menyajikan sesuatu yang tidak ada di buku,” tambah Putrama Tuta. (way)

  • HOT !
    Aktor tampan Go Kyung Pyo baru saja resmi menjalani wajib militer pada Senin (21/05) ini. Ia memilih masuk wamil tanpa diantar oleh penggemar, namun justru diiringi oleh rumor yang menyebutkan diam diam sudah punya pacar....
  • HOT !
    Sepertinya hal yang ditunggu tunggu oleh para Harmonizer akhirnya terjadi nih, Dreamers! Anggota Fifth Harmony yang telah lebih dulu keluar, Camila Cabello akhirnya bereuni dengan salah anggota girl group lainnya yaitu Normani! Keduanya bereuni dalam Billboard Music Awards 2018....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga ustadz kondang Aa Gym. Cucunya yang baru berusia dua bulan, Gheziya Naura Khadija telah meninggal dunia. Gheziya yang baru pertama kali ke Indonesia menemui keluarga besarnya, ternyata bertemu untuk terakhir kalinya dengan mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)