SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Edensor Tidak Akan Sama dengan Novelnya

Rabu, 27 Juni 2012 09:00 by wahyu | 1547 hits
Edensor Tidak Akan Sama dengan Novelnya
indonesiarayanews.com

Serial novel Laskar Pelangi yang tertunda Edensor yang digarap ke dalam film sepertinya bakal dikerjakan kembali. Namun cerita yang disajikan dalam film Edensor ini berbeda dengan novelnya seperti diungkapkan oleh sang penulis, Andrea Hirata, ketika berada di Rolling Stone, Jakarta Selatan.

“Saya selalu mengambil prinsip sejak Laskar Pelangi. Kalau film sama banget dengan novel ngapain dibikin. Jadi harus berbeda. Contohnya Laskar Pelangi yang beredar di Brazil aja artinya Tentara Harapan bukan Laskar Pelangi,” tuturnya.

Penjelasan yang diungkapkan Andrea Hirata tersebut dibenarkan oleh Salman Aristo sebagai penulis skenario film Edensor. Baginya media film merupakan bentuk baru bagi pembaca.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Kalau dari sudut pandang penulisan skenario itu enggak akan pernah sama ama yang kemarin. Jadi ini kayak meng-cover sebuah lagu. Dia akan dinilai sebuah film. Karena enggak harus mirip sama novelnya. Yang penting adalah pengadaptasiannya baik atau enggak,” terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, sang sutradara Putrama Tuta berpendapat jika dia bakal menggabungkan isi dalam novel dan skrip ke film tersebut.

“Kalau ide seperti apa yang akan keluarkan agar tak mengecewakan pembaca. Saya akan mengkombinasikan dengan bukunya dan menyajikan sesuatu yang tidak ada di buku,” tambah Putrama Tuta. (way)

Komentar
  • HOT !
    Virus hallyu wave mulai 'menyerang' dunia, termasuk Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Namun, hingga sekarang tak juga padam bahkan semakin merajalela. Sebagian besar cewek Indonesia terutama remaja, paling tidak pasti menggemari satu oppa oppa Korea Selatan karena wajah mereka yang tampan....
  • HOT !
    Ajang penghargaan musik bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, ‘32nd Golden Disc Awards’ akan segera digelar pada 10 11 Januari 2018 mendatang. Baru baru ini, tim penyelenggara mengumumkan sederet musisi dan idola K Pop yang masuk ke nominasi....
  • HOT !
    Pada 30 Oktober lalu, aktor tampan Kim Joo Hyuk mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sudah terhitung lebih dari sebulan, pihak keluarga akan menyelenggarakan peringatan 49 hari meninggal sang aktor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)