home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemilik Suara Emas dari Para Boyband Korea

Kamis, 05 Juli 2012 11:00 by ningcil | 83428 hits
Pemilik Suara Emas dari Para Boyband Korea
yessiskyura.blogspot.com

Boyband, yang dinotabenekan sebagai sekumpulan penyanyi pria yang mempunyai wajah tampan dan postur tubuh ideal, dengan kualitas vokal seadanya ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Tidak hanya pandai menari, namun juga banyak diantara mereka yang tidak melulu mengandalkan ketampanan untuk dilirik para penggemar, khususnya para penggemar wanita. Banyak diantara personil boyband ini yang memang mempunyai suara yang menakjubkan, yang sering ditunjuk sebagai main atau juga lead vocal dari setiap grup. Diantaranya:

Yesung ‘ Super Junior’

Yesung yang mempunyai vocal tinggi ini dipercaya untuk mengambil bagian outro atau bridge dari setiap lagu Super Junior. Ia juga sering ditawarkan untuk menyanyikan theme song dari beberapa serial drama Korea seperti Cinderella Step Sister dan juga Paradise Ranch. Penyanyi dengan nama asli Kim Jong Woon ini juga membentuk sub grup KRY bersama leda vokal Super Junior lainnya,  Kyuhyun dan Ryeowook. Selain mempunyai karakteristik suara yang kuat, Yesung juga merupakan salah satu penari terbaik Super Junior.

Taeyang ‘Big Bang’

Taeyang, penyanyi yang mempunyai postur tubuh tinggi dan sexy ini juga mempunyai banyak keahlian lainnya seperti ngerap, ngedance, dan juga kualitas vokal yang tidak diragukan lagi kehebatannya. Dipercaya sebagai lead vokal Big Bang, Taeyang juga merupakan dancer terbaik Big Bang. Taeyang juga member pertama Big Bang yang telah merilis album solo. Adik dari aktor Dong Hyun Bae ini sering kali mengganti gaya rambutnya dan mempunyai gaya seperti seorang Bad Boy, namun padahal ia adalah orang yang sangat pemalu.

G.O ‘MBLAQ’

Walaupun ditunjuk sebagai lead vocal di MBLAQ, namun penyanyi yang mempunyai nama asli Jung Byung Hee ini sering kali iri kepada teman sesama personil MBLAQ, Lee Joon yang mempunyai bagain menyanyi yang lebih banyak dari dirinya. G.O yang mempunyai karakter suara yang lembut ini mempunyai cita-cita untuk menjadi penyanyi solo terkenal seperti Rain dan Justin Timberlake. Kemampuan menyanyi G.O dibuktikan saat ia menggantikan Yoseob B2ST di Immortal song 2 menyanyikan ‘Love is Cold’ dan juga, penampilan secara langsung pada konser MBLAQ yang baru saja di gelar di Jakarta minggu lalu. G.O juga mempunyai lagu duet bersama Mir sang rapper MBLAQ yang berjudul ‘Wild’.

Junsu ‘2PM’

Baca juga: akmu

Kim Junsu yang merupakan lead vokal sekaligus leader dari boyband 2PM, ini dulunya sempat audisi di YG Entertainment dan juga JYP Entertainment, dengan bakat menyanyinya yang mengagumkan, Junsu pun diterima oleh keduanya, namun Junsu lebih memilih untuk bergabung dengan JYP Entertainment, dan bergabung dengan 2PM seperti sekarang ini. Bakat nyanyi Junsu terinsipirasi dari idolanya, yaitu Stevie Wonder dan juga R. Kelly. Selain menyanyi, Junsu juga mempunyai keahlian untuk menciptakan lagu seperti pada saat acara Idol Army, Junsu menciptakan lagu untuk girlband After School yang salah satu liriknya adalah, “After School is my sunshine.”

Jo Kwon ‘2AM’

Bergabung dengan boyband 2AM yang mengusung genre ballads, jelas kesemua personilnya mempunyai kualitas suaranya yang menakjubkan. Namun salah satu yang mempunyai suara paling merdu adalah Jo Kwon. Penyanyi 23 tahun ini sebelumnya direncanakan memulai debutnya di 2PM namun ia lebih dipilih untuk debut di 2AM dan ditunjuk sebagai leader. Jo Kwon juga pernah bermain reality show We Got Married bersama aktris Han Gain dan merilis lagu duet mereka berdua yang berjudul ‘We Fell In Love’. Jo Kwon juga baru saja merilis album solonya yang berjudul ‘Im Da One’ pada Juni lalu.

Jong Hyun ‘SHINee’

Penyanyi 22 tahun ini merupakan lead vokal dari salah satu artis dibawah SM Entertainment, SHINee. Pria yang mempunyai suara tinggi di SHINee ini juga mempunyai band semasa ia duduk di bangku sekolah. Bersama Kyuhyun ‘Super Junior’, Jay ‘Trax’, dan artis baru SM Entertainment, Jino, Jonghyun membentuk grup SM The Ballad dengan lagu andalan “Miss You. Karakter suara yang kuat dan nada yang tinggi membuat Jong Hyun selalu membawakan bagian terpenting dari lagu-lagu SHINee. Jong Hyun juga pernah menyanyikan lagu untuk soundtrack serial drama ‘City Hunter’ yang berjudul ‘So Goodbye’.

Yoseob ‘B2ST’

Penyanyi imut yang mempunyai nama lengkap Yang Yoseob ini didaulat sebagai main vokal dan lead vokal dari grup boyband B2ST bersama member lainnya Lee Gi Kwang. Selain pandai menyanyi, Yosoeb juga mempunyai keahlian menari yang baik dan juga menulis lagu. Kualitas vokal Yoseob yang menakjubkan ia tunjukkan saat Yoseob bergabung dengan acara ‘Immortal Song 2’ dan menyanyikan lagu yang berjudul ‘Eomma’. Reaksi publik atas penampilannya tersebut sangat baik dan sangat disayangkan saat ia harus meninggalkan Immortal Song 2 karena kesibukannya bersama B2ST dan digantikan oleh G.O ‘MBLAQ’.

Gimana para K-Popers? Suara dari pria-pria ini memang patut diacungi jempol yaa

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)