home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Kunjungan Ke Jakarta Kali Ini, Super Junior Banyak Ngomong Bahasa Indonesia

Senin, 03 Juni 2013 11:14 by ningcil | 6123 hits
Di Kunjungan Ke Jakarta Kali Ini, Super Junior Banyak Ngomong Bahasa Indonesia
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk yang kelima kalinya mengunjungi Indonesia, boyband papan atas Korea, Super Junior sepertinya berusaha keras agar para fans tak jemu melihat aksi mereka di panggung. Dalam konser solo Super Junior yang kedua, yaitu ‘Super Show 5’ pada 1 dan 2 Juni 2013 lalu di MEIS Ancol, para member Super Junior pun makin menunjukkan usaha mereka untuk selalu dekat dengan para ELF Indonesia.

Selain menyajikan banyak sekali penampilan yang memukau, kali ini para member Super Junior juga semakin banyak menambah wawasan berbahasa Indonesia. Jika sebelumnya hanya ada kata ‘Terima Kasih’, ‘Apa kabar’ ‘Selamat Malam’, ‘Aku cinta kalian’ atau Shindong dengan ‘Hatur Nuhun’-nya, kini para member Super Junior makin banyak belajar kosa kata Bahasa Indonesia.

Selama konser berlangsung, para member Super Junior berkali-kali mengatakan, “Apakah anda bersenang-senang?”. Tak hanya itu, saat Kyuhyun mengucapkan kalimat perpisahan pada akhir konser, ia pun menirukan kata-kata terjemahan yang diucapkan oleh sang penerjemah. Kyuhyun mengatakan, “Apakah anda tunggu kami ya? Terimakasih”, dengan gaya yang sangat menggemaskan.

Baca juga: Eunhyuk Super Junior Minta Maaf Atas Kontroversi 'GGB' Hingga Batalkan Penampilan di Program Musik

Yang tak kalah berusaha adalah Ryewook. Jika member lainnya mengucapkan kalimat perpisahan dengan bahasa Korea atau bahasa Inggris, si cowok imut satu ini mengucapkan perpisahan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Ryewook mengatakan, “Apakah kalian semua senang? Malam ini saya sangat berbahagia. Ketemu lagi di mimpi ya? Janji ya?”, ucap Ryeowook susah payah. “Aku cinta kalian”.

Bahasa Indonesia Ryeowook yang kurang lancar itu pun sempat diledek oleh Eunhyuk. Eunhyuk menanyakan kepada para penonton apakah mereka paham dengan apa yang dikatakan oleh Ryeowook tersebut dan menyuruh nya untuk mengulang, dan seperti adik yang nurut, Ryeowook pun mengulang ucapannya tersebut yang disambut tawa dan iya-an dari para penonton.

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)