home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanyi Wanita Korea Bersuara Indah

Sabtu, 14 Juli 2012 12:00 by ningcil | 47472 hits
Penyanyi Wanita Korea Bersuara Indah
k-chic.com

Para penyanyi wanita Korea, yang seringkali kita lihat hanya dari tampang dan penampilannya yang cantik-cantik, ternyata tidak semua yang hanya mengandalkan kecantikan dan bentuk tubuh yang indah. Beberapa diantara mereka mempunyai kualitas vokal yang luar biasa dan khas, sehingga mereka memang pantas disebut sebagai penyanyi sungguhan. Karir mereka di bidang musik juga luar biasa, dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang telah mereka terima sebagai penyanyi. Beberapa diantaranya adalah:

Taeyeon ‘SNSD’

Penyanyi yang pertama kali dilirik oleh SM Entertainment setelah menjuarai ‘SM Entertainment’s 8th Annual Best Contest’ tahun 2004 ini bernama lengkap Kim Tae Yeon. Gadis yang lahir pada 23 tahun lalu ini merupakan leader sekaligus lead vocal dari girlband nomor satu di Korea, Girls Generation atau SNSD. Bakat menyanyi yang ia miliki sangat mengesankan, sehingga ia seringkali mendominasi vokal di dalam grup. Kemampuan vokal Taeyeon yang mengagumkan ini membuatnya sebagai member pertama yang membuat single solo. Bersama Girls Generation lainnya, Taeyeon membawa grupnya sebagai girlband tersukses di Korea. Taeyeon juga membentuk subgroup dari Girls Generation bersama Tiffany dan Seohyun yang bernama TaeTiSeo yang sukses dengan lagu ‘Twinkle’.

Bom ‘2NE1’

Wanita yang seringkali tampil dengan gaya rambut yang unik dan tidak biasa ini mempunyai kemampuan vokal yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain pandai bernyanyi, penyanyi dengan nama lengkap Park Bom ini juga mahir dalam memainkan alat musik seperti flute, cello, dan juga piano. Kemampuan vokal Bom yang menakjubkan ini membawanya sebagai lead vocal girl band 2NE1 dan juga sebagai salah satu penyanyi wanita terbaik Korea.

BoA

Baca juga: akmu

Jika ditanya siapa penyanyi wanita tersukses di Korea, Kwon BoA lah orangnya. Wanita yang sudah menekuni dunia musik semenjak umur 14 tahun ini mempunyai kualitas vokal yang sangat luar biasa, dan membuatnya bisa berkolaborasi dengan musisi dari luar negeri seperti Westlife dan Howie Dorough Backstreet Boys. Tidak hanya membuat album dalam bahasa Korea, BoA juga membuat album dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris, sehingga ia juga mahir dengan kedua bahasa tersebut. Album BoA sangat laris dipasaran, terbukti dengan rekor penjualan album artis non-Jepang yang terjual hingga lebih dari satu juta keping. Diumurnya yang ke-18 tahun, BoA juga pernah memenangkan penghargaan Artis Asia Paling Berpengaruh di MTV Asia Awards 2004. BoA telah merilis 9 album berbahasa Korea, 2 album berbahasa Inggris, 6 album berbahasa Jepang.

Sun Ye ‘Wonder Girls’

Min Sun Ye atau yang lebih dikenal dengan Sun Ye adalah salah seorang personil grup girlband Wonder Girls. Wanita 23 tahun ini direkrut dan dilatih oleh produser dari JYP Entertainment, yaitu Park Jin Young karena bakat menyanyinya yang merdu. Setelah dilatih selama t tahun, Sun Ye memulai debutnya sebagai penyanyi bersama girlband Wonder Girls dan ia pun didaulat menjadi lead vocal sekaligus leader dari grup tersebut. Bersama Wonder Girls, Sun Ye mulai banyak dikenal semenjak lagu hits merek yang berjudul ‘Nobody’. Berkat bakat menyanyinya yang mengagumkan, ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi terbaik di Korea dan sempat menyumbangkan suaranya di salah satu soundtrack serial drama Korea Dream High.

IU

Gadis imut kelahiran tahun 1993 ini mempunyai nama asli Lee Ji Eun. Penyanyi yang juga sempat bermain dalam serial drama Dream High ini mempunyai suara merdu dan indah. IU juga pandai dalam memainkan gitar, tak jarang jika ia membawa serta gitarnya ketika ia tampil menyanyi. Walaupun IU sekarang adalah salah satu penyanyi solo wanita paling terkenal ldi Korea, namun ia juga pernah mengalami kegagalan di pertama kali ia memulai debut pada tahun 2008 namun ia mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi seorang penyanyi sampai ia bisa sukses seperti sekarang ini. Lewat 4 album ini dan 1 full abum, IU meraih 7 penghargaan di tahun 2011, slah satunya adalah penghargaan Penampilan Solo Vokal Terbaik.

Bagaimana Dreamers? Mana yang memang merupakan idola kalian? Ayo komentari!

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)