SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Juara Arab Idol 2013 Berasal dari Palestina!

Sabtu, 29 Juni 2013 08:00 by syaifan | 1803 hits
Wow, Juara Arab Idol 2013 Berasal dari Palestina!
billboard.com

DREAMERSRADIO.COM - Selama beberapa tahun belakangan, konflik yang terjadi antara negara Israel dan Palestina terus berlanjut. Sejumlah warga negara Palestina bahkan tidak bisa mendapatkan akses yang mudah untuk bisa beraktifitas seperti biasa akibat blokade yang dilakukan oleh tentara Israel.

Bagi masyarakat Palestina, bertahan dan selalu siap siaga dalam menghadapi serangan militer yang biasa dilakukan tiba-tiba oleh tentara Israel sudah menjadi kegiatan sehari-hari mereka. Tetapi kali ini, setidaknya mereka bisa sedikit lega dan menikmati hiburan.

Pasalnya, seorang pemuda berkewarganegaraan Palestina bernama Mohammed Assaf baru saja memenangi ajang pencarian bakat ternama di Timur Tengah, Arab Idol. Yap, Arab Idol sendiri adalah American Idol versi negara Arab yang sudah digelar beberapa tahun belakangan.

Assaf pun menjadi warga Palestina pertama yang memenangkan Arab Idol. Tak lama setelah pengumumannya sebagai pemenang, sejumlah pihak pun berdatangan mengucapkan selamat kepadanya. Salah satunya datang dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Baca juga: Di Bawah Kendali Putra Mahkota, Arab Saudi Izinkan Bioskop Beroperasi Setelah 35 Tahun

Dalam sambutannya, Abbas mengatakan bahwa ia sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Assaf. Ia pun menyandangkan gelar sebagai duta perdamaian dari Palestina kepada Assaf melalui aktifitasnya di bidang seni.

"Saya mengucapkan selamat kepada Assaf, saya juga meminta bantuan dari Assaf agar mau membantu kami menyampaikan pesan-pesan perdamaian melalui keseniannya. Semoga ini dapat membantu kelangsungan kondisi perdamaian antara Israel dan Palestina khususnya," papar Abbas.

Tak hanya itu saja, Assaf juga mendapatkan tugas sebagai Duta Kesenian dari Palestina oleh Hamas, organisasi militer Palestina. Dengan terpilihnya Assaf sebagai juara Arab Idol 2013 ini, diharapkan dapat membantu terwujudnya perdamaian di negara-negara Arab yang sedang dilanda konflik peperangan.

Waah.. selamat ya Assaf! Semoga pesan perdamaian di Timur Tengah bisa disampaikan dengan baik ya dreamers. (syf)

Komentar
  • HOT !
    Dunia hiburan Korea Selatan baru saja dikejutkan dengan kabar meninggalnya Jonghyun SHINee. Lead vocal grup asuhan SM Entertainment tersebut dilaporkan tewas bunuh diri dengan menghirup asap pembakaran arang atau briket pada Senin (18/12)....
  • HOT !
    Belum usai kabar mengejutkan dari kedatangan Taeyang Big Bang, Min Hyo Rin, dan Rain ke Bali pada akhir pekan lalu. Kini berita mengejutkan lain datang dari pasangan tersebut. Pasangan idola K Pop dan aktris tersebut dikabarkan akan menikah....
  • HOT !
    Banyak aktor berbakat yang bersinar sepanjang tahun 2017 berkat drama televisi yang mereka mainkan. Namun rupanya, aktor drama ‘Descendants of the Sun’ Song Joong Ki menempati posisi pertama dalam sebuah survei meskipun dirinya tam bermain dalam drama di tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)