home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Curi Ide Lukisannya, Sutradara Avatar James Cameron Dituntut Pelukis Inggris

Selasa, 02 Juli 2013 10:00 by pearl | 2393 hits
Dianggap Curi Ide Lukisannya, Sutradara Avatar James Cameron Dituntut Pelukis Inggris
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - James Cameron, sutradara film hit box office 2009 Avatar tersandung sebuah kontroversi karena filmnya itu.

Seorang pelukis asal Inggris Roger Dean menuduh Cameron menjiplak karyanya untuk set planet Pandora di dalam film tersebut. Kemiripan antar karya hasilnya yang ia ciptakan 40 tahun lalu dengan pemandangan dalam film tersebut yang membuat Dean memutuskan untuk menuntut Cameron sebanyak USD 50 juta atau sekitar 497 milyar.

Lukisan yang memperlihatkan pemandangan dengan pulau-pulau mengapung tersebut sangat mirip dengan gunung-gunung mengapung yang ada dalam film Avatar,karena itu ia berani mengajukan kasus ini ke meja hukum.

Baca juga: Iko Uwais Dapat Pujian! Expend4bles Raup Untung Besar Di China Di Tengah Kerugian Film-film Hollywood Lain

Dean telah memasukan perkaranya ke pengadilan dengan tuntutan menyalin dengan sengaja dan mengeksploitasi karyanya kepada Cameron dengan meminta royalti sebanyak USD 50 Juta. Film Avatar menjadi film tersukses sepanjang masa dengan menghasilkan pendapatan sebanyak USD 2,8 milyar , berkat menggunakan efek tiga dimensi yang memukau.

Cameron sendiri memang sudah pernah menyebutkan kalau skrip Avatar sudah ia buat semenjak tahun 1995 silam. Ini bukan pertama kalinya sutradara kondang ini berurusan dengan perkara hukum semenjak seorang penulis skrip Bryant Moore mengklaim kalau Cameron juga menjiplak beberapa bagian skrip yang ia bukan. 

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)