SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Curi Ide Lukisannya, Sutradara Avatar James Cameron Dituntut Pelukis Inggris

Selasa, 02 Juli 2013 10:00 by pearl | 2067 hits
Dianggap Curi Ide Lukisannya, Sutradara Avatar James Cameron Dituntut Pelukis Inggris
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - James Cameron, sutradara film hit box office 2009 Avatar tersandung sebuah kontroversi karena filmnya itu.

Seorang pelukis asal Inggris Roger Dean menuduh Cameron menjiplak karyanya untuk set planet Pandora di dalam film tersebut. Kemiripan antar karya hasilnya yang ia ciptakan 40 tahun lalu dengan pemandangan dalam film tersebut yang membuat Dean memutuskan untuk menuntut Cameron sebanyak USD 50 juta atau sekitar 497 milyar.

Lukisan yang memperlihatkan pemandangan dengan pulau-pulau mengapung tersebut sangat mirip dengan gunung-gunung mengapung yang ada dalam film Avatar,karena itu ia berani mengajukan kasus ini ke meja hukum.

Baca juga: Simak Deretan Fakta Skandal Pelecehan Seksual yang Menimpa Produser Hollywood Harvey Weinstein

Dean telah memasukan perkaranya ke pengadilan dengan tuntutan menyalin dengan sengaja dan mengeksploitasi karyanya kepada Cameron dengan meminta royalti sebanyak USD 50 Juta. Film Avatar menjadi film tersukses sepanjang masa dengan menghasilkan pendapatan sebanyak USD 2,8 milyar , berkat menggunakan efek tiga dimensi yang memukau.

Cameron sendiri memang sudah pernah menyebutkan kalau skrip Avatar sudah ia buat semenjak tahun 1995 silam. Ini bukan pertama kalinya sutradara kondang ini berurusan dengan perkara hukum semenjak seorang penulis skrip Bryant Moore mengklaim kalau Cameron juga menjiplak beberapa bagian skrip yang ia bukan. 

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)