SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Curi Ide Lukisannya, Sutradara Avatar James Cameron Dituntut Pelukis Inggris

Selasa, 02 Juli 2013 10:00 by pearl | 2106 hits
Dianggap Curi Ide Lukisannya, Sutradara Avatar James Cameron Dituntut Pelukis Inggris
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - James Cameron, sutradara film hit box office 2009 Avatar tersandung sebuah kontroversi karena filmnya itu.

Seorang pelukis asal Inggris Roger Dean menuduh Cameron menjiplak karyanya untuk set planet Pandora di dalam film tersebut. Kemiripan antar karya hasilnya yang ia ciptakan 40 tahun lalu dengan pemandangan dalam film tersebut yang membuat Dean memutuskan untuk menuntut Cameron sebanyak USD 50 juta atau sekitar 497 milyar.

Lukisan yang memperlihatkan pemandangan dengan pulau-pulau mengapung tersebut sangat mirip dengan gunung-gunung mengapung yang ada dalam film Avatar,karena itu ia berani mengajukan kasus ini ke meja hukum.

Baca juga: Kang Dong Won Siap Debut Hollywood Lewat Film Terbaru Sutradara 'Tomb Rider'!

Dean telah memasukan perkaranya ke pengadilan dengan tuntutan menyalin dengan sengaja dan mengeksploitasi karyanya kepada Cameron dengan meminta royalti sebanyak USD 50 Juta. Film Avatar menjadi film tersukses sepanjang masa dengan menghasilkan pendapatan sebanyak USD 2,8 milyar , berkat menggunakan efek tiga dimensi yang memukau.

Cameron sendiri memang sudah pernah menyebutkan kalau skrip Avatar sudah ia buat semenjak tahun 1995 silam. Ini bukan pertama kalinya sutradara kondang ini berurusan dengan perkara hukum semenjak seorang penulis skrip Bryant Moore mengklaim kalau Cameron juga menjiplak beberapa bagian skrip yang ia bukan. 

  • HOT !
    Saat ini, film internasional maupun lokal sudah sangat mudah diakses melalui gadget. Bahkan kamu bisa menonton film apapun dan kapanpun kamu mau. Seperti saat ini, ada film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa yang sudah bisa disaksikan di Iflix, yaitu 'Susah Sinyal'!...
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
  • HOT !
    Stasiun televisi kabel tvN menjadi salah satu yang dikenal memiliki konsep program variety serta drama populer dan disukai oleh banyak penonton. Baru baru ini, mereka mengumumkan bahwa program variety populernya akan segera dibuat musim terbaru....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)