SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Agensi Rilis Pernyataan Resmi Terkait Isu Plagiat Roy Kim

Selasa, 16 Juli 2013 16:45 by citra09 | 2971 hits
Pihak Agensi Rilis Pernyataan Resmi Terkait Isu Plagiat Roy Kim
facebook.com

DREAMERSRADIO.COM - Pasca berita tuduhan plagiat yang ditujukan kepada lagu ‘Spring Spring Spring’ milik solois Roy Kim terhadap lagu ‘Love is Canon’ milik Acoustic Rain baru-baru ini, pihak agensi Roy Kim, CJ E&M Music akhirnya merilis pernyataan resmi terkait isu tersebut. Sama seperti sebelumnya, CJ E&M pun kembali membantah tuduhan tersebut.

“Ini adalah lagu asli yang diciptakan oleh Roy Kim dan Bae Young Kyung, dan disusun oleh Jung Ji Chan dan Kim Sung Yoon. Mereka semua yan berpartisipasi tidak pernah mendengarkan lagu ‘Love is Canon’ milik Acoustic Rain. Sebelum kontroversi ini muncul, kami tidak pernah tahu tentang lagu dan penyanyinya. Jika telah mengetahuinya, kami pasti akan mengecek nya terlebih dulu.” Ungkap pihak agensi, seperti dilansir Allkpop.

Kemudian pihak agensi melanjutkan, “Setelah melakukan konfirmasi kepada Komisi Hak Cipta di Korea, versi ukulele dari ‘Love is Canon’ ternyata baru didaftarkan pada 15 Mei 2013, setelah lagu ‘Spring Spring Spring’ Roy Kim dirilis pada 22 April 2013. Oleh karena itu, lagu Roy Kim tidak ada hubungannya dengan versi (ukulele) tersebut.”

Baca juga: Bak Fanboy, Lucunya Komentar Roy Kim yang Lagunya Di-cover Jungkook BTS

Sementara itu, untuk versi asli dari ‘Love is Canon’ yang telah terdaftar sejak bulan Maret 2012, pihak agensi menyatakan, “Para ahli telah memeriksa bagian (lagu Roy Kim) yang disebut mirip dengan versi asli ‘Love is Canon’ yang terdaftar pada Maret 2012 dan diputuskan bahwa tidak ada tindakan plagiat.”

Mereka pun menyimpulkan, “Sebagai orang yang menyanyi, menulis, dan menciptakan lagu tersebut, Roy Kim merasa sakit hati dengan kontroversi yang muncul tersebut, di waktu yang sama ia juga merasa memiliki tanggung jawab yang berat. Ia akan berhati-hati di setiap perkataan serta perbuatannya dan akan terus maju dengan musiknya di masa depan.” (ctr)

Artikel Sebelumnya:
Roy Kim Kembali Terlibat Isu Plagiat?

  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, konflik internal dari para petinggi Fantagio Entertainment kembali naik ke permukaan. Konflik itu pun menjadi pembahasan hangat di Asosiasi Agensi Hiburan Korea atau Korea Entertainment Management Association (KEMA), hingga mencapai keputusan finalnya....
  • HOT !
    Satu lagi idola K pop yang dilaporkan bakal melebarkan sayap karirnya yaitu Solbin. Usai dikenal sebagai salah satu member dari girl group LABOUM dan pernah membintangi beberapa judul drama, kini ia dilaporkan bersiap memulai debutnya di layar lebar....
  • HOT !
    Jennifer Dunn mendapat tuntutan 8 bulan penjara terkait kasus dirinya yang terjerat narkotika. Hasil tuntutan ini diumumkan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 24 Mei lalu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)