SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Para Idola K-Pop Kini Comeback Sebelum Rilis Album?

Minggu, 28 Juli 2013 09:00 by citra09 | 4894 hits
Mengapa Para Idola K-Pop Kini Comeback Sebelum Rilis Album?
enewsworld.mnet.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelummya para idola k-pop yang comeback akan terlebih dulu merilis album disusul dengan penampilan promosi mereka di berbagai program musik, maka hal kebalikannya justru tengah terjadi akhir-akhir ini. Yap, para idola k-pop kini lebih sering mempromosikan lagunya terlebih dulu lewat penampilan di berbagai program musik dan disusul dengan perilisan album beberapa hari setelahnya.

Seperti contohnya adalah f(x) yang menampilkan lagu terbaru mereka ‘Rum Pum Pum Pum’ di M! Countdown pada 25 Juli sebelum merilis full album keduanya pada 29 Juli. Begitu juga Brown Eyed Girls yang akan menampilkan comeback mereka pada 28 Juli sebelum secara resmi merilis nya pada 29 Juli. Lagu yang dibawakan kedua grup tersebut pun sukses menyapu peringkat satu berbagai chart musik meski belum secara resmi dirilis.

Hal yang sama pun dialami oleh 2NE1 dan A Pink yang juga melakukan strategi yang hampir mirip. Keduanya tampil di program musik tepat satu hari sebelum lagu mereka dirilis secara resmi. Dan lagi-lagi keduanya berhasil memenangkan piala mutizen di berbagai program musik.

Baca juga: B.A.P Ajak Kamu Bangkit dari Zona Nyaman di MV Comeback 'Hands Up'

Tak hanya para girl group, strategi sepertinya juga berlaku pada para boyband. Infinite H dan EXO melakukan comeback stage pada satu hari sebelum lagu mereka dirilis dan sukses merebut hati fans. Bagi fans, tampil promosi di atas program musik sebelum merilis lagu sepertinya lebih membuat mereka terpukau dan penasaran dengan apa yang akan ditampilkan selanjutnya, serta memiliki dampak positif terhadap kesuksesan album para idola k-pop.

Yap, strategi ini pun sepertinya menjadi sesuatu yang menarik bagi para pelaku industri musik. Seorang perwakilan dari Brown Eyed Girls mengungkapkan,  “Jika kerja keras mereka diperlihatkan di atas panggung sehari sebelumnya, maka hal ini akan meningkatkan harapan kesuksesan perilisan album di hari berikutnya.”

Perwakilan f(x) pun juga mengungkapkan hal yang sama, “Mendengarkan lagu dalam album setelah menyaksikan mereka tampil di atas panggung dapat membantu pendengar untuk membuat sebuah imajinasi di kepala mereka. Khususnya karena grup tersebut telah memperlihatkan banyak hal baru di atas panggung dan bisa menimbulkan rasa penasaran yang kuat akan album tersebut.” Bisa dibilang, penampilan di atas panggung sebelum merilis album merupakan ‘kejutan’ bagi fans sebelum mereka semua menikmati secara utuh album sang idola. Gimana menurut kalian tentang strategi ini? (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Satu lagi grup idola yang harus kehilangan membernya di penghujung tahun 2017 yaitu Dal Shabet. Girl group naungan Happyface Entertainment ini pada Kamis (14/12) mengumumkan jika grup akan ditinggalkan oleh membernya lagi....
  • HOT !
    Tak butuh waktu lama bagi pasangan cinta lokasi satu ini untuk meresmikan hubungan mereka. Hanya dua bulan berpacaran, keduanya langsung menikah dan kini baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya....
  • HOT !
    Artis cantik Ariel Tatum mengungkap hal yang mungkin selama ini belum masyarakat ketahui tentang dirinya. Wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan bahwa Ia memiliki kebiasaan buruk yaitu merokok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)