SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Menjiplak, 'I Hear Your Voice' Dituntut Permintaan Maaf

Senin, 29 Juli 2013 12:20 by pearl | 6906 hits
Dituduh Menjiplak, 'I Hear Your Voice' Dituntut Permintaan Maaf
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Drama I Hear Your Voice yang popular belakangan ini sayangnya sempat tersandung masalah karena plot cerita dari drama tersebut.

Plot cerita dari drama tersebut dituduh menjiplak sebuah novel berjudul Evidence of Devil karya penulis Do Jin Ki. Bahkan Korean Mystery Writers Association (KMWA) sudah meminta pihak SBS meminta maaf secara terbuka kepada sang penulis atas hal tersebut.

KMWA telah mengirimkan pernyataan kepada SBS untuk meminta maaf atas kasus penjiplakan yang dituduhkan. Karena pasalnya,  plot cerita pembunuhan kembar di episode 5 & 6 drama I Hear Your Voice sama dengan apa yang ditulis oleh Do Jin Ki dalam novel tersebut yang dirilis tahun 2012 lalu.

 “Kami ingin mendapatkan solusi damai dengan SBS. Daripada membawanya ke langkah hokum, kami ingin meminta dukungan untuk membantu Do Jin Ki,” tutur perwakilan KMWA.

Baca juga: Tema ‘Noona-Dongsaeng’ di K-Drama Pengaruhi Pria Korea Untuk Nikahi Wanita Lebih Tua

Dilansit eNEWS Nate pada 25 Juli, pihak KMWA juga sudah membicarakan beberapa hal pada mereka untuk menambahkan nama Do Jin Ki pada website dan kredit akhir drama I Hear Your Voice. Namun tidak ada respon yang datang dari pihak SBS.

Karena hal tersebut, novel Evidence of Devil yang seharusnya diangkat menjadi film menghentikan produksinya. Padahal pihak  Do Jin Ki sudah menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan film untuk membuat versi live actionnya. Alasannya karena mereka tak bisa meneruskan film dengan plot sama yang ada dalam episode I Hear Your Voice.

“Kami sudah membawa kasus penjiplakan ini dari lama namun SBS menyangkalnya, kami telah mengirimkan pernyataan lain kepadanya. Namun tetap saja tidak ada pesan jadinya kasus ini semakin tertutup,” tutur Golden Bough, penerbit novel Evidence of Devil.

Sementara SBS yang mendengar huru-hara kontroversi penjiplakan ini hanya berkomentar kalau yang sama dalam kedua cerita tersebut hanya tokoh karakter yang kembar, namun lainnya berbeda sama sekali. Bagaimana menurut kalian dreamers? (prl)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)