SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Menjiplak, 'I Hear Your Voice' Dituntut Permintaan Maaf

Senin, 29 Juli 2013 12:20 by pearl | 6940 hits
Dituduh Menjiplak, 'I Hear Your Voice' Dituntut Permintaan Maaf
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Drama I Hear Your Voice yang popular belakangan ini sayangnya sempat tersandung masalah karena plot cerita dari drama tersebut.

Plot cerita dari drama tersebut dituduh menjiplak sebuah novel berjudul Evidence of Devil karya penulis Do Jin Ki. Bahkan Korean Mystery Writers Association (KMWA) sudah meminta pihak SBS meminta maaf secara terbuka kepada sang penulis atas hal tersebut.

KMWA telah mengirimkan pernyataan kepada SBS untuk meminta maaf atas kasus penjiplakan yang dituduhkan. Karena pasalnya,  plot cerita pembunuhan kembar di episode 5 & 6 drama I Hear Your Voice sama dengan apa yang ditulis oleh Do Jin Ki dalam novel tersebut yang dirilis tahun 2012 lalu.

 “Kami ingin mendapatkan solusi damai dengan SBS. Daripada membawanya ke langkah hokum, kami ingin meminta dukungan untuk membantu Do Jin Ki,” tutur perwakilan KMWA.

Baca juga: Tema ‘Noona-Dongsaeng’ di K-Drama Pengaruhi Pria Korea Untuk Nikahi Wanita Lebih Tua

Dilansit eNEWS Nate pada 25 Juli, pihak KMWA juga sudah membicarakan beberapa hal pada mereka untuk menambahkan nama Do Jin Ki pada website dan kredit akhir drama I Hear Your Voice. Namun tidak ada respon yang datang dari pihak SBS.

Karena hal tersebut, novel Evidence of Devil yang seharusnya diangkat menjadi film menghentikan produksinya. Padahal pihak  Do Jin Ki sudah menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan film untuk membuat versi live actionnya. Alasannya karena mereka tak bisa meneruskan film dengan plot sama yang ada dalam episode I Hear Your Voice.

“Kami sudah membawa kasus penjiplakan ini dari lama namun SBS menyangkalnya, kami telah mengirimkan pernyataan lain kepadanya. Namun tetap saja tidak ada pesan jadinya kasus ini semakin tertutup,” tutur Golden Bough, penerbit novel Evidence of Devil.

Sementara SBS yang mendengar huru-hara kontroversi penjiplakan ini hanya berkomentar kalau yang sama dalam kedua cerita tersebut hanya tokoh karakter yang kembar, namun lainnya berbeda sama sekali. Bagaimana menurut kalian dreamers? (prl)

  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)