home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unggah Foto Iseng di Instagram, G-Dragon Dikecam Media AS

Jumat, 02 Agustus 2013 13:13 by ningcil | 10671 hits
Unggah Foto Iseng di Instagram, G-Dragon Dikecam Media AS
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kamu yang memfollow akun Instagram G-Dragon, pasti kaget dengan foto yang diunggah oleh G-Dragon beberapa waktu lalu, yang memperlihatkan wajahnya yang mengenakan cat wajah berwarna hitam. Foto iseng yang cukup mengerikan tersebut ternyata tak hanya mengagetkan fans, tapi juga berbuntut panjang.

Keisengan G-Dragon tersebut menimbulkan reaksi yang cukup keras dari para netizen, karena leader Big Bang tersebut dituduh telah melakukan rasisme dengan mengunggah foto dengan wajahnya yang dihitamkan tersebut. Hal ini diperparah dengan dua media di Amerika, SPIN Magazine dan LA Times yang menyebutkan jika tindakan GD tersebut menyangkut hal yang lebih dalam, politik.

Dilansir Soompi, kedua media Amerika tersebut menyebutkan jika foto G-Dragon tersebut menyerupai tren para artis Amerika yang melakukan penghormatan terhadap remaja Amerika keturunan Afrika, Trayvon Martin yang mengenakan hoodie.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Namun dengan cat hitam di wajah G-Dragon serta kerah baju yang digunakan seperti hoodie itulah, ia disebut telah melakukan penghinaan terhadap Trayvon Martin yang berkulit hitam.

Trayvon Martin adalah remaja di Florida yang ditembak mati oleh tetangganya, George Zimmerman. Zimmerman yang menyebut jika hal tersebut dilakukan atas dasar melindungi diri pun dibebaskan tanpa syarat apapun. Pelaku mengatakan jika Trayvon terlihat mencurigakan saat mengenakan hoodie.

Wah, hanya sebuah foto bisa menyebabkan kontroversi hingga ke ranah internasional ya! Semoga kesalahpahaman ini dapat segera diselesaikan. (ncl)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)