SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulitnya Perjuangan Para Idola K-Pop untuk Bisa Tampil Berpromosi di Program Musik

Sabtu, 03 Agustus 2013 10:00 by citra09 | 4776 hits
Sulitnya Perjuangan Para Idola K-Pop untuk Bisa Tampil Berpromosi di Program Musik
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Kasus penolakan penampilan JYJ di berbagai stasiun penyiaran Korea hingga kini masih hangat dibicarakan, dan yang paling hangat adalah mengenai permintaan fans untuk melihat penampilan salah satu membernya, Junsu untuk mempromosikan lagu barunya yang tak ditanggapi oleh para Program Director (PD) program musik di 3 stasiun raksasa Korea, yaitu KBS 'Music Bank, SBS 'Inkigayo', dan MBC 'Music Core'.

Hal ini pun tentu saja menimbulkan kekesalan para fans, mengingat pihak Fair Trade Commission (FTC) Korea beberapa waktu lalu telah memberi sanksi kepada mantan agensi JYJ, SM Entertainment dan organisasi industri hiburan Korea yang tergabung dalam KFPCAI untuk tidak menghalangi aktivitas JYJ.

Menanggapi hal ini, beberapa orang sumber dari industri musik pun mengungkapkan pendapatnya terkait hal tersebut. Dilansir soompi, para sumber menyatakan bahwa peran kuat para PD lah yang menyebabkan sulitnya untuk bisa masuk ke program musik, tak hanya bagi JYJ, namun grup lain yang masih merupakan pendatang baru.

Baca juga: BTS Akui Ada Kompetisi 'Tak Kasat Mata' dalam Grup

“Tak peduli seburuk apapun ratingnya, PD program musik lah yang memiliki kekuatan terbesar”, dan “Jika artis rookie (pendatang baru) ingin bisa tampil di program tersebut, mereka harus secara pribadi bertemu dengan PD, yang kenyataannya lebih sulit dibandingkan ketika mereka melakukan rekaman album.” Ungkap para sumber.

Kemudian mereka melanjutkan, “Dengan sistem seperti ini, tidak ada alasan bagi PD untuk menaruh perhatian pada JYJ.” Terkait konflik SM Entertainment dan JYJ, sumber lain mengungkapkan, “Dari -sudut pandang para stasiun penyiaran, jika mereka diminta memilih antara artis SM yang tak terhitung jumlahnya dan JYJ, siapapun pasti akan memilih SM,” dan “Tapi untuk masalah perekrutan bukanlah urusan PD. Namin mereka pernah merilis pernyataan mengenai masalah ini.” Gimana menurut kalian? (ctr) 

  • HOT !
    Susul kesuksesan drama populer JTBC 'Pretty Noona Who Buys Me Food' atau 'Something in the Rain', nama Jung Hae In semakin melambung tinggi. Ia bahkan langsung memuncaki daftar bintang iklan pria terpopuler bulan Mei ini....
  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Penyanyi Mulan Jameela melakukan perubahan drastis dalam penampilannya. Apabila istri dari Ahmad Dhani ini identik dengan penampilan drastis, sepertinya ia akan meninggalkan gaya ikoniknya tersebut karena ia mengungkapkan telah resmi menggunakan hijab....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)