SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulitnya Perjuangan Para Idola K-Pop untuk Bisa Tampil Berpromosi di Program Musik

Sabtu, 03 Agustus 2013 10:00 by citra09 | 4719 hits
Sulitnya Perjuangan Para Idola K-Pop untuk Bisa Tampil Berpromosi di Program Musik
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Kasus penolakan penampilan JYJ di berbagai stasiun penyiaran Korea hingga kini masih hangat dibicarakan, dan yang paling hangat adalah mengenai permintaan fans untuk melihat penampilan salah satu membernya, Junsu untuk mempromosikan lagu barunya yang tak ditanggapi oleh para Program Director (PD) program musik di 3 stasiun raksasa Korea, yaitu KBS 'Music Bank, SBS 'Inkigayo', dan MBC 'Music Core'.

Hal ini pun tentu saja menimbulkan kekesalan para fans, mengingat pihak Fair Trade Commission (FTC) Korea beberapa waktu lalu telah memberi sanksi kepada mantan agensi JYJ, SM Entertainment dan organisasi industri hiburan Korea yang tergabung dalam KFPCAI untuk tidak menghalangi aktivitas JYJ.

Menanggapi hal ini, beberapa orang sumber dari industri musik pun mengungkapkan pendapatnya terkait hal tersebut. Dilansir soompi, para sumber menyatakan bahwa peran kuat para PD lah yang menyebabkan sulitnya untuk bisa masuk ke program musik, tak hanya bagi JYJ, namun grup lain yang masih merupakan pendatang baru.

Baca juga: Ini Gambaran Peta Popularitas Boy Group K-Pop Sepanjang 2017

“Tak peduli seburuk apapun ratingnya, PD program musik lah yang memiliki kekuatan terbesar”, dan “Jika artis rookie (pendatang baru) ingin bisa tampil di program tersebut, mereka harus secara pribadi bertemu dengan PD, yang kenyataannya lebih sulit dibandingkan ketika mereka melakukan rekaman album.” Ungkap para sumber.

Kemudian mereka melanjutkan, “Dengan sistem seperti ini, tidak ada alasan bagi PD untuk menaruh perhatian pada JYJ.” Terkait konflik SM Entertainment dan JYJ, sumber lain mengungkapkan, “Dari -sudut pandang para stasiun penyiaran, jika mereka diminta memilih antara artis SM yang tak terhitung jumlahnya dan JYJ, siapapun pasti akan memilih SM,” dan “Tapi untuk masalah perekrutan bukanlah urusan PD. Namin mereka pernah merilis pernyataan mengenai masalah ini.” Gimana menurut kalian? (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Bukan pertama kalinya penyanyi wanita, Audy dikomentari mengenai bentuk tubuhnya yang gemuk. Audy memang dikenal sebagai salah satu wanita yang cuek dengan penampilan, bahkan setelah menikah dengan Iko Uwais dan melahirkan anak, Audy tetap percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang berisi....
  • HOT !
    Sekilas dalam sebuah video kalender tahunan yang dipublikasikan LOVETV by LOVE Magazine di YouTube, Senin (11/1/2/2017), penampilan Gigi Hadid tetap memukau seperti biasanya. Mengenakan pakaian sport seksi berwarna merah, netizen gagal fokus dengan bulu ketiak Gigi....
  • HOT !
    Saat ini tengah bermunculan banyak boy group K Pop dengan ciri khas masing masing. Tak hanya di negaranya, beberapa nama boy group K Pop diketahui juga telah ‘merajai’ negara lain dengan hasil karya mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)