SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JYJ Tak Kunjung Muncul, Tiga Stasiun Televisi Raksasa Korea Angkat Bicara

Senin, 05 Agustus 2013 15:00 by citra09 | 4416 hits
JYJ Tak Kunjung Muncul, Tiga Stasiun Televisi Raksasa Korea Angkat Bicara
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Bulan Juli lalu, pihak Fair Trade Commission (FTC) Korea telah mengeluarkan sanksi untuk SM Entertainment dan Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI) yang dianggap telah menghalangi aktivitas JYJ di Industri musik.

Sejak 3 mantan member TVXQ yang kini tergabung dalam JYJ berpisah dari SM Entertainment, ketiganya harus mengalami kesulitan untuk melakukan promosi di Korea. Banyak yang menduga bahwa SM lah yang ada di balik ini semua dengan memberi tekanan kepada para distributor musik dan juga stasiun penyiaran untuk tak mengizinkan JYJ untuk tampil.

Kini, FTC pun akhirnya turun tangan dengan memberikan sanksi. Dengan selesainya masalah ini, dapat diasumsikan bahwa member JYJ harusnya telah bisa secara bebas memberikan penampilannya di program TV di Korea dan berpromosi di berbagai program musik dan variety show layaknya idola k-pop pada umumnya. Sayangnya, sepertinya masih ada sesuatu yang menyebabkan mereka tak kunjung tampil.

Dalam wawancaranya bersama OSEN, perwakilan dari 3 stasiun televisi raksasa Korea, yatu KBS, SBS, dan MBC pun menjawab alasan mengapa JYJ belum tampil di program musik ketiganya. Anehnya, para perwakilan 3 stasiun tv tersebut meminta tak disebutkan namanya saat menjawab pertanyaan.

Baca juga: Deretan Seleb Korea yang Terpilih Sebagai Artis Kontroversial Selama 2017

Dilansir KpopStarz, pihak KBS mengungkapkan, “Perwakilan JYJ tak menghubungi kami mengenai keinginan mereka untuk tampil di ‘Music Bank’. Tidak ada lagi yang bisa kami beritahukan kepada kalian. Masuknya permintaan mengenai penampilan mereka di program musik kami terjadi saat mereka merilis album baru.”

Sementara itu, pihak SBS seakan tidak tahu apapun dan menyatakan, “Apakah  sekarang JYJ sudah bisa tampil di stasiun penyiaran? Kamu akan mencari tahu masalah itu sekarang.” Sementara itu MBC seakan tak ingin terlalu banyak menanggapi masalah ini dan seperti menyalahkan pihak manajemen JYJ.

“Program kami akan membicarakan masalah ini dan membawa JYJ di ‘Music Core’ jika kami merasa bahwa mereka diperlukan. Tetapi saat ini belum ada pembicaraan mengenai masalah ini. Perwakilan JYJ belum memberi tahu kami bahwa mereka ingin artisnya tampil di program kami. Kami akan membicarakan masalah ini ketika mereka memintanya.” Ujar perwakilan MBC yang tak mau disebutkan namanya.

Dengan kemunculan idola k-pop dari perwakilan agensi yang sama secara terus menerus di setiap minggunya, banyak program musik yang gagal untuk mewakili keberagaman industri musik Korea. Yap, fans JYJ sepertinya masih harus terus menunggu apakah sang idola akan segera muncul di program musik untuk berpromosi. (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)