home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Perilaku Esktrem Sasaeng Fans, Fandom EXO Dilarang Masuk ke Lokasi Rekaman 'Inkigayo'

Senin, 05 Agustus 2013 16:00 by citra09 | 7298 hits
Gara-gara Perilaku Esktrem Sasaeng Fans, Fandom EXO Dilarang Masuk ke Lokasi Rekaman 'Inkigayo'
facebook.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi seorang fans, melihat penampilan sang idola tentu saja adalah sesuatu yang ?wajib? dilakukan. Namun, bagaimana jadinya jika fans tersebut dilarang untuk menyaksikan penampilan idola nya sendiri? Yap, ini lah yang baru saja dialami oleh fans EXO. Baru-baru ini, para fans boyband yang kini tengah naik daun tersebut dikabarkan dilarang untuk menyaksikan penampilan idola mereka di program SBS ?Inkigayo?! Kok bisa?

Dilansir Kpopstarz, baru-baru ini, hanya karena tingkah laku ekstrem dari beberapa anggota fandomnya saja, SBS ?Inkigayo? telah melarang seluruh fans EXO untuk mengikuti proses rekaman penampilan sang idola di atas panggung ?Inkigayo?. Beberapa member fandom EXO dikabarkan tak mengikuti petunjuk staff Inkigayo dan telah melanggar berbagai peraturan keamanan ketika pertunjukkan berlangsung.

Mereka juga telah berulang kali melakukan hal di luar batas kewajaran, baik di dalam maupun di luar lokasi rekaman program musik, seperti mengejar para member EXO dan berlari ke jalan untuk mengikuti mereka sambil menggunakan benda-benda yang bisa membahayakan bintang tamu lainnya, bahkan hingga menyebabkan ?kerusuhan?.

Produser ?Inkigayo? juga menyebutkan bahwa polisi bahkan hingga ikut turun tangan untuk menangani tingkah laku para fans tersebut. Setelah pelarangan tersebut diberlakukan, banyak fandom EXO lainnya yang tak terima karena harus menerima konsekuensi menjadi bagian fans yang bertingkah laku ekstrem tersebut. Program SBS tersebut kini telah mengeluarkan pemberitahuan bahwa mereka tak akan lagi mendistribusikan tiket kepada penonton, khususnya untuk fandom EXO.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Parahnya lagi, tingkah laku fans tersebut bahkan juga membahayakan member EXO sendiri. T ak hanya menjadi sasaran ?penyerangan? privasi dan korban penguntit, namun EXO juga bisa membangun stigma negatif sebagai akibat dari tingkah laku fandom mereka sendiri.

Kini, banyak program yang harus mempertimbangkan kembali apakah mereka akan mengundang para grup idola untuk menjadi bintang tamu karena tingkah laku fans yang tak terduga, atau mereka harus menyiapkan keamanan yang cukup ketat untuk melindungi para bintang tamu.

?Inkigayo? merupakan program pertama yang mengeluarkan larangan resmi terkait hal tersebut. Dan jika fans EXO masih terus melakukan tindakan ekstrem, tak menutup kemungkinan bahwa program lainnya akan mengikuti jejak ?Inkigayo?. Duh, semoga hal ini tidak terjadi lagi ya. (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)