SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Agensi Korea Ramai-Ramai Laporkan Masalah Manipulasi Chart Musik

Kamis, 08 Agustus 2013 14:15 by nessamantha | 5840 hits
6 Agensi Korea Ramai-Ramai Laporkan Masalah Manipulasi Chart Musik
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Para agensi di Korea beramai-ramai melaporkan masalah manipulasi chart musik ke Kantor Pusat Kejaksaan Seoul. Mereka adalah SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, Star Empire, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment.

Awalnya, hanya SM, YG, JYP, dan Star Empire yang melaporkan hal ini. Mereka menitikberatkan pada masalah yang muncul akibat adanya agensi-agensi lain yang memanipulasi chart musik dengan menaikkan angka berapa kali sebuah lagu telah didengarkan atau diunduh. Ketika mereka mampu meningkatkan jumlah tersebut ke angka yang memungkinkan lagu tersebut berada di puncak chart musik, maka lagu tersebut akan lebih mudah menarik banyak perhatian. Ini juga berarti lebih anyak royalti dan juga kesempatan untuk lagu-lagu tersebut berada di peringkat 10 besar berbagai program siaran musik.

Karena adanya masalah ini, ada semakin banyak juga perusahaan yang menawarkan layanan dan produk yang bisa membantu untuk meningkatkan angka-angka ini dan memanipulasi chart.

Perwakilan YG Entertainment mengatakan, “Digital sajaegi (mass buying) harus dihentikan karena agensi-agensi yang merilis album digital dengan benar dirugikan, dan masyarakat akan kehilangan kepercayaan terhadap keadilan dalam chart musik. Bisnis musik digital perlu bekerja sama dan tidakan pencegahan harus dilakukan untuk mencegah tindakan illegal.”

Perwakilan JYP Entertainment menyatakan, “Manipulasi yang menyakiti agensi-agensi yang merilis dan mendistribusikan musik secara adil dan menodai kepercayaan terhadap situs musik digital harus segera dihentikan. Semua bisnis musik digital harus bekerja sama dalam mengatur sistem untuk mencegah korupsi bisnis musik dan manipulasi angka digital.”

Sementara itu, Cube Entertainment dan FNC Entertainment yang baru saja bergabung dalam aksi protes ini juga mengeluarkan pernyataan mengenai keputusan mereka ini.

Perwakilan Cube Entertainment mengatakan, “Kami setuju dengan SM, YG, JYP, dan Star Empire mengenai masalah manipulasi chart musik yang menciptakan penyakit di industri ini. Dengan ini kami berharap industri musik menjadi industri yang benar.”

Sementara itu, perwakilan FNC Entertainment menyatakan, “Dengan ini kami berharap manipulasi chart bisa dihentikan. Kami berharap menciptakan industri musik yang sehat lewat pesaingan yang adil.”

Duh, semoga masalah ini bisa cepat-cepat diselesaikan ya ^^

(nes)

Baca juga: Peta Ini Tunjukkan Lagu yang Paling Sering Diputar di Suatu Negara, Bagaimana di Indonesia?

  • HOT !
    Salah satu pertanyaan yang sering diberikan kepada BTS dalam beberapa tahun terakhir ini mungkin tentang apa rahasia kesuksesan mereka. Bagaimana tidak? Mereka memulai karir sebagai sebuah grup hip hop yang kurang dikenal hingga akhirnya meraih kesuksesan yang terasa seperti mimpi yang tidak masuk akal....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/05), boy group SHINee sedang merayakan hari ulang tahun debutnya yang sudah menginjak satu dekade alias sepuluh tahun. Satu per satu dari membernya pun menulis sendiri surat ucapan terima kasih untuk para penggemar yang berisi makna menyentuh dan janji manis....
  • HOT !
    Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)