SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Aksi Bunuh Diri, MYNAME Ditunjuk Jadi Duta Anti Bunuh Diri

Jumat, 23 Agustus 2013 20:09 by ningcil | 1925 hits
Banyak Aksi Bunuh Diri, MYNAME Ditunjuk Jadi Duta Anti Bunuh Diri
kibecy.wordpress.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya kasus bunuh diri di Korea, sebuah LSM di Korea pun membentu sebuah kampanye untuk melawan aksi bunuh di tersebut. Dan baru-baru ini grup idola MYNAME pun didapuk untuk menjadi duta pencegahan dan anti bunuh diri yang dinamakan ‘2013 Love Life Night Walk’.

Dilansir Allkpop, kelima member MYNAME bersama TV Road Suwon Broadcasting akan memberikan kampanye guna meningkatkan kesadaran tentang bunuh diri dan mengingatkan orang-orang akan pentingnya hidup.

Sesuai dengan namanya, kampanye ini dilakukan bersama-sama dengan berjalan kaki sepanjang 33 km dari malam hingga pagi hari sambil berbagi dan bertukar cerita. Acara tahunan yang akan berjalan untuk yang keduakalinya ini rencananya akan dilakukan pada 10 September mendatang.

Tahun ini, kampanye anti bunuh diri ini tentunya akan tambah ramai dengan bergabungnya para member MYNAME. Grup yang terdiri dari Gunwoo, Insoo, Seyong, JunQ, dan Chaejin ini akan bergabung sebagai sukarelawan untuk ‘Love Live Night Walk’ di taman Gwangyo di Universitas Kyunggi.

Baca juga: Idola K-pop Rookie Akan Bertanding Lewat Variety Show Terbaru 'Idol Battle'

“Kami berpikir jika orang-orang belakangan ini merasa lebih kesepian karena kurangnya komunikasi dengan keluarga,” ungkap para member MYNAME. “Itulah mengapa ada banyak cerita mengenai bunuh diir. Kampanye ‘Love Live Night Walk’ ini mengajak orang-orang untuk berjalan-jalan malam hingga matahari terbit dan acara ini juga menyimbolkan harapan yang muncul setelah kegelapan.”

Dengan adanya kampanye dengan berjalan-jalan malam hari sambil berbagi dan bertukar cerita hal yang sebelumnya tak bisa diceritakan, maka diharapkan jika peserta kampanye ini dapat menyedari betapa berharga nya hidup ini, demi untuk mengurangi angka bunuh diri.

Aksi bunuh diri di Korea tak hanya datang dari kalangan masyarakat, tetapi juga selebriti. Sederetan nama seperti Choi Jin Sil, Jang Ja Yeon, Park Yong Ha, Choi Dong Ha, sutradara Kim Jong Hak merupakan insan-insan televisi yang mengakhiri hidup mereka dengan bunuh diri.

Semoga dengan adanya kampanye ini, angka bunuh diri bisa segera berkurang. (ncl)

Komentar
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Usai sukses membintangi drama fenomenal ‘Goblin’ yang berakhir pada awal tahun 2017, hingga saat ini Gong Yoo masih hiatus dan belum memilih proyek apa yang akan jadi comeback aktingnya. Baru baru ini, ia mengungkapkan alasan dibalik keputusan tersebut....
  • HOT !
    Selain bakat menyanyi dan menari, modal lain untuk memuluskan karir seorang idola K Pop adalah penampilan. Bukan lagi jadi rahasia jika banyak trainee bahkan penyanyi yang telah debut melakukan operasi plastik untuk membuat penampilannya makin menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)