home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Alami Kerugian, JYP Entertainment Masih Bergantung Pada 2PM?

Rabu, 28 Agustus 2013 19:00 by citra09 | 3906 hits
Kembali Alami Kerugian, JYP Entertainment Masih Bergantung Pada 2PM?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu sempat dikabarkan mengalami kerugian yang cukup berat karena cabangnya di Amerika, kini keuntungan dan hasil penjualan salah satu agensi raksasa Korea, JYP Entertainment di semester atau 6 bulan pertama tahun 2013 pun terungkap.

Dilansir Allkpop, berdasarkan Badan Pengawas Keuangan Korea, di awal tahun, agensi yang menaungi 2PM, miss A, dan Wonder Girls tersebut menghasilkan 8.890.000 dollar US atau sekitar Rp 89 Miliar dalam hal penjualan, dan keuntungan bersih sebesar 1.796.000 dollar AS (sekitar Rp 17,8 Miliar).

Sayangnya, jika dibandingkan dengan tahun lalu, JYP kembali mengalami kerugian sebesar 359.200 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Miliar. Kerugian ini berasal dari cabang berusahaan JYP di Amerika Serikat, JYP Entertainment Corporation, di mana JYP memegang sebesar 90% saham di sana.

Baca juga: 2PM Umumkan Tanggal Konser Full Member di Bulan September

Hal ini pun menyebabkan saham JYP di KOSDAQ merosot sebesar 6% hingga 15 dollar AS (Rp 150 ribu). JYP Entertainment masih memiliki resiko tinggi untuk kembali kerugian, mengingat 2PM satu-satunya artis asuhan JYP yang memiliki tanggung jawab cukup besar atas agensi tersebut.

 2PM bertanggung jawab atas 61.63% keuntungan JYP Entertainment di tahun 2013, dan naik menjadi 72.42% di tahun 2012. Kini, di tahun 2013 jumlahnya pun semakin naik menjadi sebesar 79.91%. Gimana menurut kalian? (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)