SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Alami Kerugian, JYP Entertainment Masih Bergantung Pada 2PM?

Rabu, 28 Agustus 2013 19:00 by citra09 | 3827 hits
Kembali Alami Kerugian, JYP Entertainment Masih Bergantung Pada 2PM?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu sempat dikabarkan mengalami kerugian yang cukup berat karena cabangnya di Amerika, kini keuntungan dan hasil penjualan salah satu agensi raksasa Korea, JYP Entertainment di semester atau 6 bulan pertama tahun 2013 pun terungkap.

Dilansir Allkpop, berdasarkan Badan Pengawas Keuangan Korea, di awal tahun, agensi yang menaungi 2PM, miss A, dan Wonder Girls tersebut menghasilkan 8.890.000 dollar US atau sekitar Rp 89 Miliar dalam hal penjualan, dan keuntungan bersih sebesar 1.796.000 dollar AS (sekitar Rp 17,8 Miliar).

Sayangnya, jika dibandingkan dengan tahun lalu, JYP kembali mengalami kerugian sebesar 359.200 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 Miliar. Kerugian ini berasal dari cabang berusahaan JYP di Amerika Serikat, JYP Entertainment Corporation, di mana JYP memegang sebesar 90% saham di sana.

Baca juga: Susul Ha Ji Won, Nichkhun 2PM Dikonfirmasi Jadi Pengisi Variety Show Bertema Planet Mars

Hal ini pun menyebabkan saham JYP di KOSDAQ merosot sebesar 6% hingga 15 dollar AS (Rp 150 ribu). JYP Entertainment masih memiliki resiko tinggi untuk kembali kerugian, mengingat 2PM satu-satunya artis asuhan JYP yang memiliki tanggung jawab cukup besar atas agensi tersebut.

 2PM bertanggung jawab atas 61.63% keuntungan JYP Entertainment di tahun 2013, dan naik menjadi 72.42% di tahun 2012. Kini, di tahun 2013 jumlahnya pun semakin naik menjadi sebesar 79.91%. Gimana menurut kalian? (ctr)

  • HOT !
     Berbagai cara dilakukan oleh para idola K Pop untuk merayakan hari spesial mereka debut di industri musik. Genap berusia 10 tahun, SHINee mengawali perayaan mereka dengan menghadiri acara makan malam dengan Lee Soo Man....
  • HOT !
    Usai penantian panjang penggemar, akhirnya pada Rabu (23/5), girl group Dream Catcher akhirnya datang sebagai bintang tamu dalam program variety populer ‘Weekly Idol’. Kedatangan grup berformasi 7 member ini merupakan yang pertama kali sejak mereka debut....
  • HOT !
    Juara pertama ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim memutuskan untuk meninggalkan agensi YG Entertainment. Gadis blasteran Amerika Korea ini dikabarkan tengan mempersiapkan debutnya di agensi lain....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)