SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar 5 Girlband Rookie Korea Tahun Ini

Minggu, 19 Agustus 2012 09:00 by ningcil | 79676 hits
Daftar 5 Girlband Rookie Korea Tahun Ini
duodewi.blogspot.com

Ditengah maraknya musik K-Pop, banyak nama-nama besar seperti Super Junior, Big Bang, Girls Generation, dan Wonder Girls yang mempunyai kesuksesan sebagai pioner musik Korea. Keberadaan mereka yang cenderung mendominasi industri musik K-Pop ternyata tidak menyurutkan para boyband atau girlband baru untuk mengikuti jejak para senior untuk memperoleh kesuksesan di industri musik yang sedang tumbuh subur tersebut. Banyak girlband yang bermunculan sampai pertengahan tahun ini, berikut merupakan beberapa girlband baru (rookie) diantara banyak girlband lainnya:

 

Spica

Girlband yang terdiri dari Boa, Narae, Juhyun, Jiwon, Bohyung, dan Jiwon ini merupakan girlband asuhan B2M Entertainment. Walaupun girlband Spica baru saja memulai debutnya pada 31 Januari 2012 lalu, namun para member bukan merupakan orang yang asing dunia musik Korea. Seperti Jiwon yang sebelumnya merupakan member dari girband ‘Five Girls’ yang terdiri dari Jiwon, Yubin ‘Wonder Girls’, G.NA, Uee ‘After School’, dan Hyosung ‘Secret’. Sedangkan sang leader, Boa merupakan trainer vokal dari Kara, Rainbow, dan Infinite. Spica memulai debutnya dengan merilis mini album ‘Russian Roulette’ pada 7 Februari lalu dan sudah mempunyai fans klub yang bernama ‘Mercury’.

Hello Venus

Hello Venus atau helLOVEnus merupakan ‘adik baru’ bagi grup After School dan NU’EST di dalam agensi Pledis Entertainment. Memulai debut pada 9 Mei 2012, Hello Venus sempat dikabarkan sub grup dari After School sebelum dikabarkan menjadi sebuah girlband baru. Girlband yang mempunyai fans klub ‘Hello Cupid’ ini terdiri dari 6 gadis cantik Alice, Lime, Yooyoung, Ara, Nara, dan Yoonjo. Hello Venus merilis mini album mereka yang berjudul ‘Venus’ yang berisi 4 lagu dengan lagu andalan dengan judul yang sama dengan nama albumnya.

 She’z

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

She’z merupakan girlband dibawah naungan Line Entertainment yang memulai debut pada 17 Mei 2012. Terdiri dari Jinah, Taeyeon, Seyeon, dan Jiyong, She’z pertama kali muncul di televisi dalam acara M! Countdown bersamaan dengan dirilisnya single mereka yang berjudul ‘My Way’. Walaupun masih tergolong anak baru di industri musik, mereka percaya diri dengan mempunyai suara yang kuat dan mempunyai standar lead vokal pada setiap member. Dibuktikan dengan mereka dipercaya untuk membawakan salah satu lagu berjudul ‘Better Tomorrow’ yang merupakan soundtrack serial drama ‘Scent of Woman’ yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Kim Sun Ah. She’z juga mempunyai fans klub yang dinamai ‘Holic’.

Puretty

Nama Puretty yang diambil dari kata pure dan pretty ini merupakan dari 5 gadis belia yang terdiri dari Hyein, Somin, Siyoon, Jae-eun, dan Chaekyung yang rata-rata kelahiran tahun 1994-1998. Pertama kali diumumkan akan memulai debut pada bulan Januari, Puretty merupakan girlband dibawah naungan DSP Entertainment bersama KARA, Rainbow dan A-JAX yang sebelumnya bernama DSP Girls. Girlband yang belum memulai debut resminya ini berencana akan melakukan debut di Korea dan Jepang bersamaan melalui sebuah film anime yang berjudul ‘Pretty Rhytm: Dear My Future’.  Pada 15 Juni lalu Puretty melakukan penampilan pertama mereka di acara ‘Tokyo Toy Show 2012’ dengan membawakan lagu ‘Cheki Love’ yang merupakan soundtrack dari ‘Pretty Rhytm: Dear My Future’ bertempat di Tokyo Big Sight. Puretty direncakan akan memulai debut resmi mereka pada bulan Agustus ini.

AOA

AOA yang merupakan singkatan dari Ace of Angels adalah girlband pertama yang dibentuk oleh FNC Entertainment yang menaungi band CN Blue dan FT Island. AOA yang terdiri dari 8 bidadari cantik Choa, Yuna, Jimin, Chanmi, Hyejeong, Yuna,Youkyoung dan Seolhyun ini diperkenalkan satu persatu melalui sebuah foto teaser pada 16- 23 Juli 2012 lalu. Girlband ini merupakan sebuah grupo dance yang beberapa member juga mempunyai peranan memainkan alat musik. Cerita dibalik nama Ace of Angels ini juga sangat menarik sampai-sampai mereka mempunyai nama ‘malaikat’ mereka sendiri. Merilis single mereka yang berjudul ‘Angels Story’ pada 30 Juli, AOA pertama kali memulai debut panggung mereka pada 9 Agustus lalu di M! Countdown.

Dreamers, manakah yang merupakan idola kalian?

Komentar
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Nama Abirama sebagai seorang musisi mungkin belum dikenal luas masyarakat. Hal ini maklum karena usia kariernya di industri musik tanah air yang baru memasuki usia 4 bulan. Namun siapa sangka musisi pendatang baru ini ternyata sempat belajar dari musisi dan produser senior David Foster....
  • HOT !
    Pembaca novel best seller Dilan karya Pidi Baiq sempat mengkritik pemilihan Iqbaal eks CJR sebagai aktor yang akan memerankan Dilan dalam film ‘Dilan 1990’. Iqbaal yang memiliki kesan kalem dinilai tak bisa memerankan Dilan yang merupakan anak geng motor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)