home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Pilih SM Entertainment Sebagai Agensi Terfavorit untuk Debut

Jumat, 20 September 2013 11:20 by citra09 | 9281 hits
Netizen Pilih SM Entertainment Sebagai Agensi Terfavorit untuk Debut
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Bisa debut ke industri musik Korea Selatan sebagai idola k-pop tentu saja harus melewati berbagai tahapan, termasuk audisi dan training dalam sebuah agensi. Dari banyaknya agensi hiburan yang terdapat di Korea Selatan, manakah yang jadi terfavorit pilihan netizen untuk debut ke panggung musik?

Baru-baru ini, sebuah situs bernama DC Inside telah melakukan survey untuk mengetahui agensi manakah yang menjadi favorit para netizen lewat pertanyaan, ‘Jika kalian seroang idola k-pop, agensi manakah yang akan kalian pilih?’. Hasil polling yang dilakukan selama seminggu dari 10 hingga 17 September tersebut terungkap bahwa SM Entertainment lah yang menjadi pilihan netizen.

Dari total 1585 suara, SM Entertainment mendapatkan 498 (30.9%) suara. SM Entertainment memang menjadi agensi yang menaungi hampir semua idola k-pop ‘utama’, dimulai dari H.O.T sebagai idola k-pop kenamaan generasi pertama, disusul oleh S.E.S dan Shinhwa. Untuk generasi kedua, kita bisa melihat kesuksesan para grup yang didebutkan oleh SM, seperti TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Sementara itu, posisi kedua berhasil ditempati oleh YG Entertainment dengan perolehan suara sebanyak 294 (18.5%). YG Entertainment merupakan agensi yang menjadi agensi utama yang menaungi para artis hip hop Korea,  seperti Jinusean dan 1YTM, kemudian mulai mendebutkan artis kenamaan lainnya, seperti Hweesung, Big Mama, Se7en, Psy, Big Bang, dan 2NE1.

Posisi ke-3 ditempati oleh agensi yang menaungi Infinite, yaitu Woollim Entertainment dengan perolehan 195 (12.3%) suara. Agensi yang kini telah bergabung dengan anak perusahaan SM Entertainment ini mulai aktif dengan mendebutkan Epik High dan Nell. Di tahun 2010, Woollim akhirnya mendebutkan boyband yang kini telah menuai kesuksesan yaitu Infinite.

Beberapa agensi favorit pilihan netizen lainnya di antaranya adalah Cube Entertainment di posisi ke-4, LOEN Entertainment di posisi ke-5, dan JYP Entertainment di posisi ke-6. Jika diberi kesempatan untuk debut sebagai idola k-pop, agensi mana pilihan kamu? (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)