SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Pilih SM Entertainment Sebagai Agensi Terfavorit untuk Debut

Jumat, 20 September 2013 11:20 by citra09 | 9044 hits
Netizen Pilih SM Entertainment Sebagai Agensi Terfavorit untuk Debut
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Bisa debut ke industri musik Korea Selatan sebagai idola k-pop tentu saja harus melewati berbagai tahapan, termasuk audisi dan training dalam sebuah agensi. Dari banyaknya agensi hiburan yang terdapat di Korea Selatan, manakah yang jadi terfavorit pilihan netizen untuk debut ke panggung musik?

Baru-baru ini, sebuah situs bernama DC Inside telah melakukan survey untuk mengetahui agensi manakah yang menjadi favorit para netizen lewat pertanyaan, ‘Jika kalian seroang idola k-pop, agensi manakah yang akan kalian pilih?’. Hasil polling yang dilakukan selama seminggu dari 10 hingga 17 September tersebut terungkap bahwa SM Entertainment lah yang menjadi pilihan netizen.

Dari total 1585 suara, SM Entertainment mendapatkan 498 (30.9%) suara. SM Entertainment memang menjadi agensi yang menaungi hampir semua idola k-pop ‘utama’, dimulai dari H.O.T sebagai idola k-pop kenamaan generasi pertama, disusul oleh S.E.S dan Shinhwa. Untuk generasi kedua, kita bisa melihat kesuksesan para grup yang didebutkan oleh SM, seperti TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO.

Baca juga: Ini Tiga Dancer Terbaik di SM Entertainment Pilihan Taemin SHINee, Setuju?

Sementara itu, posisi kedua berhasil ditempati oleh YG Entertainment dengan perolehan suara sebanyak 294 (18.5%). YG Entertainment merupakan agensi yang menjadi agensi utama yang menaungi para artis hip hop Korea,  seperti Jinusean dan 1YTM, kemudian mulai mendebutkan artis kenamaan lainnya, seperti Hweesung, Big Mama, Se7en, Psy, Big Bang, dan 2NE1.

Posisi ke-3 ditempati oleh agensi yang menaungi Infinite, yaitu Woollim Entertainment dengan perolehan 195 (12.3%) suara. Agensi yang kini telah bergabung dengan anak perusahaan SM Entertainment ini mulai aktif dengan mendebutkan Epik High dan Nell. Di tahun 2010, Woollim akhirnya mendebutkan boyband yang kini telah menuai kesuksesan yaitu Infinite.

Beberapa agensi favorit pilihan netizen lainnya di antaranya adalah Cube Entertainment di posisi ke-4, LOEN Entertainment di posisi ke-5, dan JYP Entertainment di posisi ke-6. Jika diberi kesempatan untuk debut sebagai idola k-pop, agensi mana pilihan kamu? (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Aktris cantik Shin Se Kyung kerap mendapat kritikan akan aktingnya dalam sebuah proyek drama. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap ada saja yang berkomentar buruk terhadap caranya berakting....
  • HOT !
    Reality show tentang kehidupan pernikahan salah satu diva Korea, Lee Hyori yang berjudul ‘Hyori’s Bed & Breakfast’ memang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan pihak produksi membuat dari acara tersebut yang akan tayang pada Januari tahun depan....
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)