home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Anggap Curhatan Hangeng Soal Hengkang dari Super Junior Terlalu 'Berani'

Rabu, 02 Oktober 2013 09:00 by citra09 | 5218 hits
Fans Anggap Curhatan Hangeng Soal Hengkang dari Super Junior Terlalu 'Berani'
sup3rjunior.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah menghebohkan fans mengenai keputusannya untuk hengkang dari Super Junior di tahun 2009 silam, Hangeng kini akhirnya buka suara mengenai alasan dirinya memutuskan untuk berhenti berkarir bersama grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara bersama program televisi Beijing yang dilansir Soompi, Hangeng pun buka-bukaan mengenai alasan mengapa ia keluar dari Super Junior. Calon aktor film ‘Transformers 4’ ini bahkan mengungkapkan betapa menderitanya saat masih bergabung bersama Super Junior maupun Super Junior M karena tak ada satupun member Super Junior yang bisa berbahasa China.

Karena kondisi keluarganya yang berkecukupan, Hangeng pun menyatakan bahwa ia sangat mementingkan bagaimana ia mendapatkan uang untuk menghidupi orang tuanya. “Yang paling penting bagiku adalah untuk mendapatkan uang. Namun karena aku artis asing yang debut di Korea, maka penampilanku di program siaran harus dibatasi. Aku tak bisa berpartisipasi dalam iklan atau kegiatan lainnya dan harus tetap di asrama sendiri.” Tutur Hanggeng, seperti dilansir Soompi.

“Aku merasa aku kehilangan harapan. Aku menangis saat tampil membawakan ‘Twins’ bersama member Super Junior lainnya.” Lanjutnya. Ia bahkan menyebutkan bahwa pendapatan yang ia terima pertama kali hanyalah sekitar 650 dollar AS atau Rp 7 juta.

Ia pun kemudian membahas tentang pengalamannya saat menjadi leader sub unit Super Junior, Super Junior M dengan mengatakan bahwa ia merasa seperti kembali menjadi pendatang baru saat debut bersama Super Junior M di tahun 2008.

“Sangat nyaman rasanya berada di China dan aku mendapat banyak uang sekitar lebih dari satu juta yuan. Aku berpartisipasi di berbagai konser dan iklan. Yang paling melelahkan hanyalah saat aku harus menerjemahkan apa yang dikatakan oleh member (SuJu) lainnya karena mereka tak bisa bahasa China. Mereka membuatku sakit kepala.”

Baca juga: Hangeng dan Sang Istri Sambut Kelahiran Anak Pertama, Tulis Pesan Haru

Mengenai konfliknya bersama SM Entertainment, Hangeng menyatakan, “Aku ingin menjadi aktor tapi mereka tak mengizinkanku meskipun mereka membiarkan member lainnya berakting. Mereka bahkan tak memberikanku pekerjaan iklan. Aku merasa ada yang salah dengan kondisi mentalku pada saat itu. Aku berpikir ‘Bagaimana jika aku bunuh diri?’ aku harus merasa senang.”

Hangeng juga mengungkapkan bagaimana dirinya secara diam-diam mengajukan tuntutan kepada mantan agensinya tersebut dengan mengumpulkan bukti-bukti tanpa sepengetahuan pihak SM. “Secara diam-diam aku memberikan semua informasi rekening bank dan rekaman medisku ke kantor hukum di Korea tanpa diketahui oleh agensiku bahwa aku tengah bersiap untuk menuntut mereka.”

Meski buka-bukaan, namun wawancara tersebut pun cukup mengejutkan para fans. Pasalnya, Hangeng dianggap terlalu ‘berani’ dan seharusnya bisa lebih berhati-hati terhadap pernyataannya tersebut. Pernyataannya tersebut bahkan dianggap terlalu kasar bagi para member Super Junior lain yang menyaksikan.

Hangeng memutuskan untuk hengkang dari Super Junior di tahun 2009 silam dengan alasan bahwa kontrak dari SM Entertainment dianggap tak masuk akal. Gimana menurut kamu soal pernyataan Hangeng, Dreamers?

(soompi/ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)