home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, YG Entertainment Kembali Buat Dancer Asal Amerika Ngamuk di Twitter!

Senin, 07 Oktober 2013 15:37 by citra09 | 6851 hits
Duh, YG Entertainment Kembali Buat Dancer Asal Amerika Ngamuk di Twitter!
facebook.com/WIN.who.is.n

DREAMERSRADIO.COM - Di tengah persaingan yang cukup ketat antara Tim A dan Tim B untuk menjadi boyband baru YG Entertainment dalam program ‘WIN: Who Is Next?’, tiba-tiba saja seorang member dari tim dance Hip Hop asal Amerika bernama ‘I.aM.mE’ merespon program tersebut dengan sinis. Pasalnya, member bernama Brandon Harrell menganggap bahwa salah satu koreografinya telah digunakan tanpa izin.

Brandon mulai mengetahui hal tersebut ketika seorang fans memberitahukan bahwa koreografi yang dibawakan oleh Tim B saat battle ronde pertama dalam program ‘WIN’ merupakan koreografi milik I.aM.mE. Brandon menuduh bahwa Tim B yang saat itu menarikan lagu milik G-Dragon telah menggunakan koreografinya tanpa izin.

Brandon pun kemudian menuangkan amarahnya dengan membanjiri Twitter. “Aku tidak mengerti mengapa para agensi besar di Asia ini tak meminta kami untuk membuatkan koreografi untuk artisnya, tetapi malah mencurinya!” Tulis Brandon dalam kicauan pertamanya.

“Ini gila! Ini seperti sudah yang ke-10 kalinya terjadi haha”, “Mengambil koreografi di YouTube dan menunjukkannya lewat televisi nasional dengan penonton yang cukup luas tanpa persetujuan pembuatnya adalah mencuri”, dan “Tak peduli sebagus apapun itu, ini tak keren memakai koreo orang lain dan mulai diakui bahwa itu adalah hasil kerja mereka.”

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Sempat mendapat kritikan karena terlalu mempermasalahkan credit atau pencantuman namanya, Brandon pun kembali berkicau. “Orang-orang masih tidak mengerti. Ini bukanlah masalah credit, ini tentang hasil kerja, produk, dan waktu yang telah dihabiskan. Aku hanya merasa bahwa orang-orang akan mengerti ketika mereka menjadi koreografer dan hal itu terus-terusan terjadi padanya. Ini sangat mengecewakan.” Ia pun kemudian menutup kicauannya. “Orang-orang tak mengerti. Selamat malam semua!”

Meski I.aM.mE disebutkan dalam credit program tersebut, namun ini bukan pertama kalinya Tim B dan YG Entertainment menuai kontroversi terkait penggunaan koreografi orang lain tanpa izin dan menyiarkannya di televisi. Sebelumnya, seorang koreografer internasional bernama J Blaze juga sempat ngamuk di Twitter setelah mengetahui bahwa Tim B menggunakan koreografinya tanpa izin saat tengah berlatih. Untuk kasus ini, YG Entertainment pun sepertinya akan kembali memilih untuk tak angkat bicara. (ctr)

Artikel Sebelumnya:
Anggap YG Ent Gunakan Koreografinya Tanpa Izin, Seorang Dancer Internasional Ngamuk di Twitter!

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)