SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Dituntut 200 Jam Sebagai Pekerja Publik

Kamis, 10 Oktober 2013 10:00 by ningcil | 2826 hits
Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Dituntut 200 Jam Sebagai Pekerja Publik
kpop-all.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu solois muda IU beserta agensinya, Loen Entertainment pun melaporkan seorang netizen yang menyebarkan rumor bahwa dirinya hamil. Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, akhirnya pada akhir September lalu, pelaku penyebar rumor tersebut pun ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Namun sepertinya IU dan Loen Entertainment tak ingin masalah ini berlarut-larut. Dilansir Soompi, pada Selasa (08/10), Kantor Pusat Kejaksaan Seoul mengungkapkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa agensi IU, Loen Entertainment telah memutuskan untuk mencabut tuntutannya tersebut.

Pihak Loen Entertainment beralasan jika pihaknya tak mempunyai wewenang untuk menuntut atau mendakwa si pelaku berinisial ‘A’ untuk sebuah kasus kriminal yang serius. Namun agar memberikan efek jera, pelaku penyebar rumor kehamilan IU tersebut pun akhirnya hanya dituntut untuk menjalani hukuman 200 jam sebagai pekerja publik atas tindakannya tersebut.

Hukuman 200 jam sebagai pekerja publik yang dijatuhkan kepada si pelaku juga tentunya memberikan efek jera kepada netizen lainnya yang berniat ingin melakukan kejahatan serupa di dunia maya.

Baca juga: Kalah Saing dengan IU di Chart Lokal, BTS Pecahkan Rekor di Berbagai Platform Global

Sebab dengan banyaknya kejahatan di dunia maya, di berbagai kantor kepolisian telah membentuk tim investigasi yang melacak kejahatan di dunia maya melalui alamat Ip para pengguna internet.

(ncl)

Artikel sebelumnya:
Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Ditangkap Polisi

Komentar
  • HOT !
    Belum lama ini tepatnya tanggal 14 September kemarin, salah satu member iKON, yaitu Bobby merilis album solo pertamanya yang bertajuk 'Love and Fall' dan menduduki tangga lagu internasional iTunes di 22 negara. Kini Yang Hyun Suk kembali memposting sebuah video yang membuat mengejutkan penggemar iKON!...
  • HOT !
    Bagi wanita berat badan adalah hal yang penting. Tampil kurus dengan lekuk badan yang indah menjadi cita cita setiap wanita. Sayangnya untuk menguruskan badan butuh usaha ekstra seperti menjaga pola hidup sehat dan olahraga yang sulit untuk dilakukan....
  • HOT !
    Rumah tangga Zack Lee dan Nafa Urbach nampaknya sudah tak bisa dipertahankan lagi. Pasalnya, Nafa resmi menggugat cerai Zack pada Selasa (19/9). Rumor adanya orang ketiga kabarnya menjadi penyebab renggangnya hubungan pasangan tersebut. Benarkah?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)