SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Dituntut 200 Jam Sebagai Pekerja Publik

Kamis, 10 Oktober 2013 10:00 by ningcil | 2824 hits
Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Dituntut 200 Jam Sebagai Pekerja Publik
kpop-all.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu solois muda IU beserta agensinya, Loen Entertainment pun melaporkan seorang netizen yang menyebarkan rumor bahwa dirinya hamil. Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, akhirnya pada akhir September lalu, pelaku penyebar rumor tersebut pun ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Namun sepertinya IU dan Loen Entertainment tak ingin masalah ini berlarut-larut. Dilansir Soompi, pada Selasa (08/10), Kantor Pusat Kejaksaan Seoul mengungkapkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa agensi IU, Loen Entertainment telah memutuskan untuk mencabut tuntutannya tersebut.

Pihak Loen Entertainment beralasan jika pihaknya tak mempunyai wewenang untuk menuntut atau mendakwa si pelaku berinisial ‘A’ untuk sebuah kasus kriminal yang serius. Namun agar memberikan efek jera, pelaku penyebar rumor kehamilan IU tersebut pun akhirnya hanya dituntut untuk menjalani hukuman 200 jam sebagai pekerja publik atas tindakannya tersebut.

Hukuman 200 jam sebagai pekerja publik yang dijatuhkan kepada si pelaku juga tentunya memberikan efek jera kepada netizen lainnya yang berniat ingin melakukan kejahatan serupa di dunia maya.

Baca juga: Sederet Persahabatan Selebriti Korea yang Pantas Dapat Julukan 'Bestfriend Goals'!

Sebab dengan banyaknya kejahatan di dunia maya, di berbagai kantor kepolisian telah membentuk tim investigasi yang melacak kejahatan di dunia maya melalui alamat Ip para pengguna internet.

(ncl)

Artikel sebelumnya:
Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Ditangkap Polisi

Komentar
  • HOT !
    Berita pernikahan Song Joong Ki dengan Song Hye Kyo tak hanya menjadi kabar baik bagi para fans ‘Song Song Couple’, tapi juga bagi para pemain drama ‘Descendants of the Sun’ yang telah beradu akting dengan dua aktor tersebut....
  • HOT !
    Sebuah proyek film yang diadaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq, ‘Dilan’ memang tengah dinantikan kehadirannya oleh para penggemar. Meskipun, beberapa waktu kebelakang timbul berbagai penolakan terhadap pemeran karakter utama Dilan yang diberikan kepada Iqbaal Coboy Junior....
  • HOT !
    Kontroversi yang melibatkan Sungmin Super Junior memang membuat orang sekitarnya kecewa, bingung, dan sedih, terutama member grupnya serta keluarganya. Saat diwawancarai oleh media setempat, sang ibu memberikan tanggapan yang sangat bijak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)