SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Dituntut 200 Jam Sebagai Pekerja Publik

Kamis, 10 Oktober 2013 10:00 by ningcil | 2840 hits
Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Dituntut 200 Jam Sebagai Pekerja Publik
kpop-all.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa waktu lalu solois muda IU beserta agensinya, Loen Entertainment pun melaporkan seorang netizen yang menyebarkan rumor bahwa dirinya hamil. Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, akhirnya pada akhir September lalu, pelaku penyebar rumor tersebut pun ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Namun sepertinya IU dan Loen Entertainment tak ingin masalah ini berlarut-larut. Dilansir Soompi, pada Selasa (08/10), Kantor Pusat Kejaksaan Seoul mengungkapkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa agensi IU, Loen Entertainment telah memutuskan untuk mencabut tuntutannya tersebut.

Pihak Loen Entertainment beralasan jika pihaknya tak mempunyai wewenang untuk menuntut atau mendakwa si pelaku berinisial ‘A’ untuk sebuah kasus kriminal yang serius. Namun agar memberikan efek jera, pelaku penyebar rumor kehamilan IU tersebut pun akhirnya hanya dituntut untuk menjalani hukuman 200 jam sebagai pekerja publik atas tindakannya tersebut.

Hukuman 200 jam sebagai pekerja publik yang dijatuhkan kepada si pelaku juga tentunya memberikan efek jera kepada netizen lainnya yang berniat ingin melakukan kejahatan serupa di dunia maya.

Baca juga: 7 Idola K-Pop Dari 'TOP10 Artist of the Year' Dipastikan Tampil di 'MelOn Music Awards 2017'!

Sebab dengan banyaknya kejahatan di dunia maya, di berbagai kantor kepolisian telah membentuk tim investigasi yang melacak kejahatan di dunia maya melalui alamat Ip para pengguna internet.

(ncl)

Artikel sebelumnya:
Pelaku Penyebar Rumor Kehamilan IU Ditangkap Polisi

Komentar
  • HOT !
    Salah satu lini busana muslim tanah air yang cukup terkenal, Rabbani tengah menjadi sorotan netizen. Pasalnya, pada Rabu (22/11), Rabbani melalui akun Instagram mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan aktris Rina Nose, unggahan itu lantas menuai kontroversi dan memicu perdebatan....
  • HOT !
    Katy Perry dan The Weeknd kepergok makan malam bersama di Madeo di West Hollywood pada Senin malam lalu. Katy Perry kabarnya merencanakan makan malam ini sebagai aksi ‘balas dendam’ untuk Selena Gomez....
  • HOT !
    Stasiun televisi publik Korea Selatan, MBC dan KBS, belakangan ini sedang mengalami krisis tim produksi. Hal itu ternyata berdampak besar kepada kelangsungan produksi beberapa program unggulannya, termasuk acara festival musik dan penghargaan akhir tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)