home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Grup K-Pop Ini Jadi Grup K-Pop Paling Terkenal di Luar Negeri!

Rabu, 16 Oktober 2013 13:03 by citra09 | 13198 hits
Tiga Grup K-Pop Ini Jadi Grup K-Pop Paling Terkenal di Luar Negeri!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Popularitas tiga grup idola papan atas Korea Selatan, yaitu Super Junior, Big Bang, dan SNSD di luar Korea sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, tiga grup tersebut baru saja terpilih sebagai grup idola yang paling terkenal di kalangan pelajar asing berdasarkan survey dari Kementrian Pendidikan, Pariwisata, dan budaya di Korea Selatan.

Baru-baru ini, salah satu anggota kementrian Kementrian Pendidikan, Pariwisata, dan budaya bernama Yoo Ki Hong telah mendapatkan hasil polling yang dilakukan di Sejong School Foundation. Sekitar 604 siswa asing yang belajar bahasa Korea diminta untuk berpartisipasi dalam polling untuk menentukan siapakah grup idola K-Pop yang paling banyak mencuri perhatian mereka.

Hasilnya, tiga grup idola ternama, yaitu Big Bang, SNSD, dan Super Junior pun berhasil masuk di posisi tiga besar. Dilansir Allkpop, Big Bang berada di posisi satu dengan perolehan suara 18.3%, sementara SNSD alias Girls’ Generation berada di posisi kedua dengan jumlah suara 15.1%, dan disusul Super Junior di posisi ketiga dengan jumlah suara sebesar 13.9%.

Baca juga: 5 Grup K-Pop Generasi 2 yang Comeback di Tahun 2022

Beberapa idola k-pop lainnya, seperti EXO, TVXQ, Psy, 2NE1, CNBLUE, 2PM, Shinhwa juga menyusul dalam posisi 10 besar. Dalam survey tersebut juga dijelaskan bagaimana para siswa asing tersebut mempelajari tentang Korea yang sekitar 66.1% nya mempelajari lewat budaya pop nya, seperti K-Pop, film, dan drama.

Sementara 12.0% siswa asing mempelajari Korea lewat berita politik, ekonomi, dan juga diplomasi. Setuju dengan hasil polling tersebut, Dreamers?^^ (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)