SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Special Interview Dreamers Radio with Sungha Jung

Sabtu, 19 Oktober 2013 10:10 by syaifan | 4697 hits
Special Interview Dreamers Radio with Sungha Jung
dreamersradio.com/syaifan

DREAMERSRADIO.COM - Pada Minggu (13/10) yang lalu, Jakarta kembali kedatangan salah satu gitaris muda berbakat asal Korea Selatan, Sungha Jung. Kali ini, gitaris yang mengusung gaya fingerstyle dalam permainannya tersebut datang ke Jakarta dalam rangka ‘Sungha Jung Indonesia Tour 2013’, setelah sehari sebelumnya lebih dulu menggelar pertunjukan yang sama di Bandung.

Sekitar 4 jam sebelum Sungha Jung menggelar konsernya di Nusa Indah Theater Balai Kartini, Jakarta, Dreamers Radio dan beberapa awak media lain berkesempatan untuk bertemu dan melakukan obrolan santai dengan Sungha di lokasi yang sama. Aransemen baru musiknya, kegiatan di waktu luang, hingga tipe perempuan idaman, adalah sebagian topik yang kami bicarakan dengan Sungha dalam suasana yang menyenangkan selama kurang lebih 15 menit lamanya.

Ingin tahu lebih lanjut, berikut petikannya! (Syf)

Dreamers Radio (DR) : Halo, Sungha! Apa kabarnya?
Sungha Jung (SJ) : Halo juga! Sangat baik!

DR : Ini kedua kalinya kamu datang ke Jakarta, bagaimana perasaanmu?
SJ : Ya, sangat menyenangkan sekali tentunya. Aku sangat ingin sekali tampil di depan para penggemarku di Jakarta, karena mereka memiliki karakteristik yang berbeda dengan penggemar di negara lain yang pernah aku temui. Di sini aku lihat mereka sangat ramai dan selalu berteriak-teriak itu sangat menyenangkan.

DR : Oh ya, kamu baru saja merilis album terbaru pada April lalu. Kabarnya kamu mencoba memasukkan banyak inspirasi dan aransemen baru di lagu-lagu album tersebut yang juga akan kamu tampilkan malam ini, bisa ceritakan sedikit tentang hal itu?
SJ : Iya betul. Aku memang lebih banyak bereksperimen di album ketiga ini. Aku merasa tertantang untuk melakukannya karena ini juga secara langsung akan menjadi perkembangan bagi kemampuan bermusikku.

Aku mencoba memasukkan beberapa genre dan jenis musik yang belum pernah aku coba sebelumnya, dan itu sangat menyenangkan. Aku jadi bisa menemukan musik dan aransemen yang baru sehingga pandanganku terhadap musik semakin luas.

DR : Kalau untuk penampilan malam ini, apa ada hal spesial lain yang akan kamu mainkan nanti?
SJ : Hmm.. aku rasa tidak selain beberapa aransemen baru di lagu lama seperti salah satunya ‘Howl’s Moving Castle’. Selebihnya, karena aku tahu K-Pop sangat populer di sini, mungkin aku juga akan memainkan beberapa lagu K-Pop.

DR : Kamu dikenal karena sering mengaransemen ulang beberapa lagu milik orang lain. Apa kamu punya metode khusus dalam melakukan hal itu?
SJ : Tidak juga. Aku sendiri kalau tidak salah sudah mengaransemen dan membawakan ulang lebih dari 600 lagu milik orang lain. Sejauh ini, aku hanya coba mendengarkannya dengan baik, dan aku memainkannya dengan caraku sendiri. Sesimpel itu.

DR : Kamu juga diketahui sering memainkan ulang beberapa lagu K-Pop. Siapa artis K-Pop favorit kamu? Dan kenapa?
SJ : Aku sangat suka G-Dragon. Aku suka musik-musik yang dia buat, dan secara personal, kami memang cukup dekat. Dia salah satu inspirasi bermusikku, dia adalah orang yang sangat hebat.

DR : Ada yang lain?
SJ : Secara umum, mungkin artis-artis YG Entertainment adalah yang paling aku suka. Karena mereka memiliki kualitas musik yang sangat bagus. Selain G-Dragon dan Big Bang, aku juga suka 2NE1, dan artis-artis YG Entertainment lainnya.

Baca juga: Aaron Ashab Hadir di Fridaykustik, Penonton Temukan Kejanggalan Saat Live Streaming!

DR : Apa yang biasanya kamu lakukan ketika kamu sedang bosan berlatih atau bermain gitar?
SJ : Hmm.. apa ya? Mungkin aku akan bermain bersama teman-temanku atau aku hanya membaca komik saja.

DR : Apakah kamu pernah membayangkan jika hari ini kamu bukan seorang pemain gitar, kira-kria apa yang akan kamu lakukan?
SJ : Entahlah, mungkin aku hanya akan menjadi anak sekolah biasa. Belajar giat hingga larut malam, bermain bersama teman-teman, mendaftar ke perguruan tinggi, melamar pekerjaan dan seterusnya. Agak aneh memang. Ha-ha.

DR : Kabarnya kamu juga senang belajar, ya? Pelajaran apa yang paling kamu suka?
SJ : Aku paling suka bahasa Inggris. Itu sangat menyenangkan.

DR : Kembali soal musik, kamu sudah dua kali datang ke Indonesia dan menggelar empat pertunjukan yang berbeda. Apa kamu tidak berniat untuk meng-cover lagu Indonesia?
SJ : Ha-ha. Aku tidak menjanjikannya, tapi mungkin suatu hari akan aku coba. Mungkin tahun depan.

DR : Setelah tur ke Indonesia ini, apa kamu akan mengerjakan proyek musik lain? Atau album baru mungkin?
SJ : Ya, benar! Album baru. Sebenarnya saat ini aku tengah merampungkan proses pembuatan album keempatku. Saat ini aku baru dalam tahap composing dan memasukan nada-nada baru. Masih aku kerjakan semuanya.

DR : Kapan kira-kira albumnya akan dirilis? Bisa berikan bocoran?
SJ : Aku tidak tahu pasti kapan, tapi yang jelas tahun depan. Mungkin antara awal hingga pertengahan 2014.

DR : Di pertunjukanmu malam ini, banyak dari penonton yang datang merupakan gitaris juga. Apa kamu punya pesan tertentu kepada mereka?
SJ : Sebagai seorang gitaris, tentu saja kamu harus mulai bermain gitar. Bermain saja setiap hari, atau boleh juga sambil melihat-lihat videoku di YouTube. Aku akan sangat menghargai itu tentunya. Ha-ha.

DR : Sekarang ke pertanyaan ringan, seperti apa tipe cewek idaman kamu?
SJ : Ha-ha. Ini bukan pertanyaan ringan. Harusnya aku mengingatkan kalian terlebih dahulu agar tidak menanyakan hal ini. Tapi tak apalah. Aku suka perempuan yang baik.. dan cantik tentunya. Aku rasa itu saja. Ha-ha.

DR : Apakah dia juga harus seorang musisi?
SJ : Ah, tidak juga. Asal memenuhi kriteria tadi, mungkin aku akan suka. Ha-ha.

DR : Oke, terakhir sebelum kita berpisah. Apa kamu bersedia melakukan aegyo untuk sesi foto setelah perbincangan ini berakhir?
SJ : Ha-ha. Aku rasa tidak. Aku tidak mau. Aku tidak percaya diri untuk itu.

DR : Baik, tidak masalah. Sukses untuk pertunjukanmu nanti malam. Terima kasih!
SJ : Oke! Sama-sama!

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)