SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Akhirnya Tutup Akademi Entertainment Mereka?

Minggu, 27 Oktober 2013 15:07 by pearl | 4425 hits
SM Entertainment Akhirnya Tutup Akademi Entertainment Mereka?
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Akademi Entertainment milik SM yang dikenal telah melahirkan berbagai artis K-Pop popular di Korea dikabarkan telah resmi tutup.

Akademi yang berlokasi di Shinsa-dong ini telah tutup sejak bulan Agustus lalu, namun akhirnya sebuah informasi diberikan oleh sebuah bank investasi yang memberitahukan bahwa SM memang dalam proses menutup Starlight sejak Senin (21/10/2013). Starlight adalah afiliasi dari SM yang bertugas untuk mengatur dan memanajemen SM Academy sejak lama.

Dalam akademi entertainment seperti ini, mereka memberlakukan system seperti les atau tutoring untuk akting, vocal, mengkomposisi music dan tari agar para muridnya dapat masuk kedalam dunia entertainment dengan bekal yang matang.

Sebanyak 2000 orang lebih sudah pernah menjadi bagian dari akademi entertainment tersebut seperti YoonA & Taeyeon Girls Generation, Changmin DBSK, Yesung & Siwon Super Junior, Onew SHINee, Kai & Suho EXO dan lainnya. Anggota Idol grup yang berada di bawah manajemen lain pun pernah menjadi lulusan dan anggota akademi tersebut seperti G.O MBLAQ, Ga Yoon 4 Minute, Sungyeol Infinite, Raina After School & Baek Ah Yeon.

Baca juga: SM Entertainment Berikan Pernyataan Tentang Insiden Bodyguards NCT 127 Pukul Reporter

Menurut artikel yang dilansir oleh Soompi, SM Academy ini telah tumbuh baik sejak tahun 2005 keatas, namun berhenti mengeluarkan keuntungan yang baik sejak tahun 2011 lalu. Pihak Starlight- pun dicatat telah deficit sebanyak 60 juta won atau sekitar 600 juta rupiah tahun lalu.

“Dahulu, banyak sekali orang yang baru debut setelah melalui berbagai pelatihan di akademi namun berbeda dengan sekarang. Popularitas program audisi public dan meningkatnya kesempatan untuk debut para calon artis tersebut, membuat sebuah akademi kehilangan sedikit demi sedikit nilainya.” Tutur seorang perwakilan dari IB, bank investasi tersebut. Walaupun SM Academy tutup, SM menjanjikan sebuah fasilitas training baru untuk para calon artisnya dengan global.

Berbagai kompetisi pun mulai bermunculan dari agensi-agensi pesaing lainnya seperti FnC dengan FnC Academy dan SidusHQ dengan C.A.S.T Acting Academy yang memfokuskan pelajarannya untuk calon aktor dan aktris masa depan. (prl)

  • HOT !
    Tidak terasa boy group SHINee sudah menjalani karirnya di industri musik Korea selama 10 tahun, tepat di 25 Mei 2018 ini. Grup yang debut pada tahun 2008 silam tersebut memberikan ucapan terima kasih dengan cara yang berbeda dari biasanya....
  • HOT !
    Band asal Inggris Muse sepertinya tengah mempersiapkan karya terbaru. Pasalnya untuk pengerjaan karya baru yang belum ketahuan informasinya ini, sepertinya dilakukan di Indonesia, tepatnya di Klaten! Informasi bahwa Muse sedang ada di Klaten ini juga dari anggota band Muse yang tidak sengaja membocorkan....
  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)