home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Akhirnya Tutup Akademi Entertainment Mereka?

Minggu, 27 Oktober 2013 15:07 by pearl | 4689 hits
SM Entertainment Akhirnya Tutup Akademi Entertainment Mereka?
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Akademi Entertainment milik SM yang dikenal telah melahirkan berbagai artis K-Pop popular di Korea dikabarkan telah resmi tutup.

Akademi yang berlokasi di Shinsa-dong ini telah tutup sejak bulan Agustus lalu, namun akhirnya sebuah informasi diberikan oleh sebuah bank investasi yang memberitahukan bahwa SM memang dalam proses menutup Starlight sejak Senin (21/10/2013). Starlight adalah afiliasi dari SM yang bertugas untuk mengatur dan memanajemen SM Academy sejak lama.

Dalam akademi entertainment seperti ini, mereka memberlakukan system seperti les atau tutoring untuk akting, vocal, mengkomposisi music dan tari agar para muridnya dapat masuk kedalam dunia entertainment dengan bekal yang matang.

Sebanyak 2000 orang lebih sudah pernah menjadi bagian dari akademi entertainment tersebut seperti YoonA & Taeyeon Girls Generation, Changmin DBSK, Yesung & Siwon Super Junior, Onew SHINee, Kai & Suho EXO dan lainnya. Anggota Idol grup yang berada di bawah manajemen lain pun pernah menjadi lulusan dan anggota akademi tersebut seperti G.O MBLAQ, Ga Yoon 4 Minute, Sungyeol Infinite, Raina After School & Baek Ah Yeon.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Menurut artikel yang dilansir oleh Soompi, SM Academy ini telah tumbuh baik sejak tahun 2005 keatas, namun berhenti mengeluarkan keuntungan yang baik sejak tahun 2011 lalu. Pihak Starlight- pun dicatat telah deficit sebanyak 60 juta won atau sekitar 600 juta rupiah tahun lalu.

“Dahulu, banyak sekali orang yang baru debut setelah melalui berbagai pelatihan di akademi namun berbeda dengan sekarang. Popularitas program audisi public dan meningkatnya kesempatan untuk debut para calon artis tersebut, membuat sebuah akademi kehilangan sedikit demi sedikit nilainya.” Tutur seorang perwakilan dari IB, bank investasi tersebut. Walaupun SM Academy tutup, SM menjanjikan sebuah fasilitas training baru untuk para calon artisnya dengan global.

Berbagai kompetisi pun mulai bermunculan dari agensi-agensi pesaing lainnya seperti FnC dengan FnC Academy dan SidusHQ dengan C.A.S.T Acting Academy yang memfokuskan pelajarannya untuk calon aktor dan aktris masa depan. (prl)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)