SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Fans Fanatik Buat Petisi Agar EXO Bebas Dari Wajib Militer?

Rabu, 30 Oktober 2013 14:06 by ningcil | 3616 hits
Duh, Fans Fanatik Buat Petisi Agar EXO Bebas Dari Wajib Militer?
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Seiring dengan makin terkenalnya grup asal SM Entertainment, EXO, tampaknya semakin dicintai oleh para fansnya yang tersebar di Asia, bahkan Eropa dan Amerika. Namun dari banyaknya jumlah para fans EXO, ada sejumlah kecil fans fanatik yang kerap melakukan hal-hal yang condong negatif.

Dari sederetan tingkah laku fans fanatik EXO yang tentunya mencemarkan nama baik fans EXO lainnya, baru-baru ini ada sebuah kabar bahwa para fans fanatik tersebut diduga membuat sebuah petisi untuk para member EXO yang berwarganegara Korea untuk dibebaskan dari wajib militer, sebuah kewajiban yang harus dilakukan semua penduduk pria dewasa di Korea.

Dilansir Allkpop, tak ingin agar para idolanya tersebut disulitkan dengan berbagai tugas berat saat di militer nanti, di berbagai forum online tersebar postingan yang merujuk pada permohonan agar para member EXO agar dibebaskan dari wajib militer.

Diantaranya ada yang memposting, “Semuanya, ada masalah disini! Tolong bantu semua oppa di EXO agar dibebaskan dari wajib militer! Daripada para member EXO bergabung, tak dapatkah penduduk awam lainnya saja yang menambahkan jumlah masa dinas mereka saat wajib militer.”

“Fans klub EXO saat ini sedang mengumpulkan tanda tangan untu membuat petisi. Tolong ikut tanda tangan untuk membantu para oppa EXO kita agar dapat dibebaskan dari wajib militer,” lanjutnya. Postingan tersebut juga mengabarkan jika sudah ada lebih dari 400 orang yang telah ikut menandatangani petisi tersebut.

Baca juga: Inilah Daftar MV & Channel K-Pop Paling Hits Skala Internasional Sepanjang Tahun 2017!

Melihat tindakan yang condong ke arah negatif ini, banyak dari fans EXO lainnya yang merasa khawatir jika nama EXO tercoreng akibat tindakan ceroboh dari beberapa orang fans fanatik tersebut. Beberapa diantara fans EXO yang ‘normal’ berkomentar, “Karena beberapa fans yang kekanak-kanakkan, oppa EXO bisa jadi pihak di cerca banyak orang.”

Kabar mengenai petisi yang dilakukan oleh para fans fanatik ini tentunya membuat banyak pihak kaget. Sebab bukan hanya karena ini pertama kalinya sebuah petisi dibuat agar idola K-Pop tertentu bebas dari wamil, tetapi juga karena masa dimana para member EXO untuk bergabung dengan militer juga masih cukup lama. Berhubung rata-rata member EXO baru berusia awal 20 tahun.

Sebelumnya para fans fanatik atau fans sasaeng ini juga pernah membuat kekacauan sehingga membuat semua fans EXO dilarang untuk menonton EXO saat tampil di acara musik ‘Inkigayo’, dan yang baru-baru ini adalah ketika mereka masuk dan mengganggu berlangsungnya acara pernikahan kakak Baekhyun EXO.

Duh, ada-ada saja ya fans fanatik EXO ini, Dreamers!
(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Pada Minggu (10/12), salah satu girl group DreamCatcher memutuskan untuk keluar dari kompetisi program survival bentukan YG Entertainment, ‘MIXNINE’. Selang beberapa hari, para membernya pun angkat bicara mengungkapkan alasan dibalik keputusan tersebut....
  • HOT !
    Di minggu kedua bulan Desember ini, ada salah satu boy group yang juga ikut merilis karya barunya. Yap, B.A.P resmi comeback dengan meluncurkan single album terbaru bertajuk ‘EGO’ dan lagu andalan berjudul ‘Hands Up’, pada Rabu (13/12)....
  • HOT !
    YMC Entertainment saat ini tengah menjadi salah satu agensi hiburan Korea yang populer berkat menaungi boy group Wanna One. Sayangnya, saat namanya tengah naik seperti ini, agensi tersebut dirumorkan melakukan hal yang kurang pantas kepada penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)