SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bos JYP dan G-Dragon Masuk dalam Daftar Produser Musik Korea Terkaya di Tahun 2012!

Minggu, 03 November 2013 12:03 by citra09 | 5291 hits
Bos JYP dan G-Dragon Masuk dalam Daftar Produser Musik Korea Terkaya di Tahun 2012!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesuksesan para idola K-Pop membawakan lagu-lagu mereka hingga menjadi hits dan disukai fans tentu saja terdapat otak-otak jenius di balik itu semua. Yap, mereka adalah para produser musik ataupun para pencipta lagu, yang juga mendapatkan pundi-pundi dari hasil karyanya tersebut.

Baru-baru ini, Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata di Korea Selatan telah mengungkap data-data produser musik yang berhasil mendapatkan pundi-pundi fantastis terbesar di tahun 2012. Menurut data tersebut,  bos sekaligus pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young lah yang berhasil menduduki posisi satu yang didapatkannya dari penjualan musik secara online.

Dilansir Tenasia, JYP berhasil meraup pendapatan sebesar 1.2 miliar won atau sekitar $ 1.13 juta (sekitar Rp 13 Miliar) untuk royaliti dari Asosiasi Hak Cipta Musik di Korea tahun 2012 lalu. Musisi yang akan segera menggelar konser solonya ini telah memiliki banyak lagu yang ia produksi sendiri, dimulai tahun 2000 hingga masa-masa kejayaan K-Pop saat ini, yaitu sekitar 500 lagu.

Baca juga: Kata Perwakilan Sekte Soal Status Park Jin Young dan Istri di Alirannya

Posisi kedua ditempati oleh produser musik bernama Cho Young Soo yang membuat lagu-lagu hits T-ARA dan Orange Caramel. Cho Young Soo berhasil meraup pendapatan sekitar 973 miliar won atau $ 919 ribu (sekitar Rp 10,5 Miliar).

Hanya memiliki perbedaan angka yang cukup tipis dengan Cho Young Soo, produser musik andalan YG Entertainment, Teddy berhasil menempati posisi ketiga, disusul oleh produser musik SM Entertainment, Yoo Young Jin di posisi empat.

Sementara sang leader karismatik sekaligus produser musik Big Bang, G-Dragon berhasil menempati posisi lima. Wah, bagaimana dengan tahun 2013? Apakah JYP kembali menempati posisi pertama? (ctr)

  • HOT !
    Nama Jung Hae In kini sedang menjadi perbincangan panas banyak orang, karena berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea Selatan. Sebagai orang yang pernah melihat proses perjalanan karirnya, UEE pun memberikan komentar yang positif....
  • HOT !
    Setelah ramai diberitakan bahwa pemenang ajang pencarian bakat SBS ‘K Pop Star 4’ Katie Kim meninggalkan YG Entertainment, Yang Hyun Suk sebagai pimpinan agensi akhirnya secara pribadi mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut....
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktor muda Lee Seo Won akhirnya memenuhi panggilan kejaksaan Pada hari Kamis (24/5). Kedatangannya tersebut sehubungan dengan penyelidikan kasus pelecehan seksual yang tengah menyeret namanya...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)