home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bos JYP dan G-Dragon Masuk dalam Daftar Produser Musik Korea Terkaya di Tahun 2012!

Minggu, 03 November 2013 12:03 by citra09 | 5585 hits
Bos JYP dan G-Dragon Masuk dalam Daftar Produser Musik Korea Terkaya di Tahun 2012!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesuksesan para idola K-Pop membawakan lagu-lagu mereka hingga menjadi hits dan disukai fans tentu saja terdapat otak-otak jenius di balik itu semua. Yap, mereka adalah para produser musik ataupun para pencipta lagu, yang juga mendapatkan pundi-pundi dari hasil karyanya tersebut.

Baru-baru ini, Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata di Korea Selatan telah mengungkap data-data produser musik yang berhasil mendapatkan pundi-pundi fantastis terbesar di tahun 2012. Menurut data tersebut,  bos sekaligus pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young lah yang berhasil menduduki posisi satu yang didapatkannya dari penjualan musik secara online.

Dilansir Tenasia, JYP berhasil meraup pendapatan sebesar 1.2 miliar won atau sekitar $ 1.13 juta (sekitar Rp 13 Miliar) untuk royaliti dari Asosiasi Hak Cipta Musik di Korea tahun 2012 lalu. Musisi yang akan segera menggelar konser solonya ini telah memiliki banyak lagu yang ia produksi sendiri, dimulai tahun 2000 hingga masa-masa kejayaan K-Pop saat ini, yaitu sekitar 500 lagu.

Baca juga: Park Jin Young dan Bang Si Hyuk Akan Muncul di 'You Quiz on the Block'

Posisi kedua ditempati oleh produser musik bernama Cho Young Soo yang membuat lagu-lagu hits T-ARA dan Orange Caramel. Cho Young Soo berhasil meraup pendapatan sekitar 973 miliar won atau $ 919 ribu (sekitar Rp 10,5 Miliar).

Hanya memiliki perbedaan angka yang cukup tipis dengan Cho Young Soo, produser musik andalan YG Entertainment, Teddy berhasil menempati posisi ketiga, disusul oleh produser musik SM Entertainment, Yoo Young Jin di posisi empat.

Sementara sang leader karismatik sekaligus produser musik Big Bang, G-Dragon berhasil menempati posisi lima. Wah, bagaimana dengan tahun 2013? Apakah JYP kembali menempati posisi pertama? (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)