home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 5 Aktor Senior Korea Yang Masih Laku Keras

Selasa, 04 September 2012 17:00 by ningcil | 128373 hits
Inilah 5 Aktor Senior Korea Yang Masih Laku Keras
tumblr.com

Serial drama Korea yang tengah menjadi favorit di antara wanita remaja kini semakin banyak bermunculan. Alur cerita yang segar dengan setting lokasi syuting yang indah merupakan faktor yang membuat para penonton setia drama Korea terus mengikuti alur ceritanya. Namun tak hanya itu saja, wajah para pelakon serial drama inilah faktor utama yang membuat penonton enggan memalingkan perhatiannya dari layar televisi.

Drama Korea yang terus bermunculan juga menampilkan wajah-wajah baru dari para aktor maupun aktrisnya. Namun tak jarang aktor dan aktris senior kawakan yang telah lama mengisi layar televisi Korea maish terus mempertahankan eksistensinya dari para juniornya di dunia perfilman Korea. Berikut beberapa dari aktor senior Korea yang masih mempunyai eksis hingga saat ini.

Cha Seung Won

Dari sekian banyak aktor senior yang telah lama berkecimpung di dunia perfilman Korea, mungkin Cha Seung Won merupakan aktor tampan yang paling lama bertahan dengan image cool nya walaupun ia tahun ini sudah menginjak umur 42 tahun. Seung Won yang telah eksis di dunia entertainment sejak tahun 1988 ini juga mempunyai kehidupan pribadi yang lain dari aktor lainnya yaitu ia telah menikah dengan istrinya yang bernama Lee Soo Jin saat ia masih berusia 19 tahun.

Pertama kali bergabung dalam serial New York Story pada tahun 1997 dan masih dipercaya untuk menjadi pemeran utama pada serial The Greatest Love pada 2011 bersama aktris Gong Hyun Jin. Seung Won yang dikenal sebagai aktor yang sayang dengan keluarganya dan juga sebagai ikon fashion Korea ini banyak meraih penghargaan diantaranya adalah penghargaan Asia Special Model Award pada tahun 2010. Drama dan film yang pernah dibintangi Cha Seung Won diantaranya My Teacher, Mr. Kim (2005), City Hall (2009), Athena: Goddess of War (2010), dan The Greatest Love (2011).

Kwon Sang Woo

Mengawali karier di bidang entertainment sebagai model di tahun 90-an, aktor tampan Kwon Sang Woo mulai tampil pertama kali di layar televisi melalui film Man and Woman (2001), Kwon Sang Woo baru mulai dikenal oleh banyak khalayak melalui film My Tutor Friend (2003) bersama Kim Ha Neul. Kemampuan bakat akting dari pria yang lahir pada 5 Agustus 36 tahun lalu ini telah membuatnya telah membintangi sedikitnya 12 serial drama televisi dan 13 film layar lebar serta banyak iklan dan juga video klip.

Tidak seperti publik figure lainnya, Kwon telah menjalani wajib militernya jauh sebelum ia berada di puncak kariernya. Pada tahun September 2008, Kwon menikahi wanita pujaannya yang juga mantan Miss Korea Son Tae Young dan mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamai Luke yang lahir pada Februari 2009. Pernikahan Kwon dan Son yang terkesan terburu-buru membuat para penggemarnya terkejut sehingga menyebabkan ia banyak kehilangan kontrak iklannya, termasuk iklan Face Shop. Drama dan fil yang pernah dibintangi Kwon Sang Woo diantaranya Stairway To Heaven (2003), Almost Love (2006), Cinderella Man (2009).

Song Seung Hun

Baca juga: akmu

Para remaja saat ini mungkin belum mengenal sosok Seung Hun sewaktu ia bermain bersama Song Hye Kyo dalam serial drama Endless Love(2000). Serial Endless Love yang laku keras di beberapa negara Asia Tenggara langsung membuat namanya dan Song Hye Kyo melambung dan membuatnya menjadi salah satu aktor Korea yang telah diperhatikan eksistensinya. Vakum dari dunia entertainment karena menjalani wajib militernya, Seung Hun kembali lagi menghiasi layar kaca lewat serial drama My Princess bersama aktris senior Kim Tae Hee.

Kemampuan aktor 37 tahun ini dalam seni peran dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang telah ia raih, salah satunya adalah Popularity Award di KBS Drama Awards (2000). Aktor yang mempunyai tipe wanita ideal seperti Han Ga In ini dikabarkan pernah mempunyai skandal pemalsuan kesehatannya demi menghindari wajib militer. Drama dan film yang pernah di bintangi oleh Song Seung Hun diantaranya, Endless Love (2000), Summer Scent (2003), Ghost (2010), My Princess (2011), Time Slip Dr. Jin (2012).

So Ji Sub

Pertama kali memulai karier sebagai model produk jeans bersama sahabatnya yang juga aktor papan atas Korea Song Seung Hun pada tahun 1997, aktor yang mempunyai hobi fotografi ini kemudian terjun ke dunia perfilman melalui serial drama ‘Oh Happy Day’. Beberapa kali membintangi serial drama, nama So Ji Sub melambung setelah ia membintangi serial drama ‘Memories of Bali’ bersama Jo In Sung dan Ha Ji Won. Di tengah puncak karirnya sebagai aktor papan atas Korea Selatan, So Ji Sub terpaksa harus menjalani kewajibannya sebagai warga negara dengan mengikuti wajib militer dengan semangat.

Selain serius dalam menjalani karirnya sebagai aktor, aktor 36 tahun ini juga serius dalam menjalani hobinya sebagai fotografer dengan merilis buku hasil karya fotonya dan berhasil menjadi buku best seller. Dikenal sebagai sosok yang low profile, So Ji Sub telah banyak meraih penghargaan di bidang drama dan film diantaranya Popularity Award untuk serial ‘Sorry I Love You’ pada tahun 2004. Drama dan film yang pernah di bintangi oleh So Ji Sub diantaranya, We Are Dating Now (2002), Memories of Bali (2004), Sorry I Love You (2004), A Destiny (2007), Ghost (2012).

Won Bin

Aktor 36 tahun dengan nama asli Kim Do Jin yang memulai debutnya pada tahun 1997 lewat serial drama ‘Propose’ dilanjutkan dengan ‘Ready Go!’ di tahun 1998. Setelah membintangi dua serial drama tersebut, Won Bin sempat cuti dari dunia hiburan untuk melanjutkan studi nya di Baekje Institute of the Arts demi mendalami bakat aktingnya. Pada tahun 2000 Won Bin mulai banyak dikenal karena membintangi  serial ‘Endless Love’ bersama Song Seung Hun dan Song Hye Kyo. Tak hanya sampai disitu, Won Bin pun membintangi serial gabungan Korea dan Jepang berjudul ‘Friends’ bersama Kyoko Fukada.

Sebagai aktor papan atas Korea, Won Bin seperti tidak ingin berhenti berkarya dalam bidang seni peran dengan memerankan tokoh tentara di film internasional berjudul ‘Taegukgi: The Brotherhood of War) bersama aktor senior Jang Dong Gun. Won Bin lagi-lagi menjadi aktor Korea yang harus menjalanin wajib militer ditengah puncak karirnya. Dalam tugas negara tersebut, aktor yang kini menjadi brand ambassador produk makanan ini mengalami cedera yang mengharuskan ia menjalani terapi selama satu tahun. Selain menjadi model dan aktor, pria kelahiran Jeongseon 10 November 1977 ini juga didaulat menjadi duta UNICEF. Drama dan film yang pernah dibintangi oleh Won Bin diantaranya Endless Love (2000), Friends (2002), Taegukgi: The Brotherhood of War (2004), Mother (2009), dan The Man from Nowhere (2010).

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)