SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heechul SuJu Ungkap Alasan SM Ent Tak Biarkan Artisnya Ciptakan Lagu Sendiri

Jumat, 08 November 2013 19:32 by citra09 | 9465 hits
Heechul SuJu Ungkap Alasan SM Ent Tak Biarkan Artisnya Ciptakan Lagu Sendiri
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika YG Entertainment dikenal sebagai agensi yang membebaskan artisnya untuk menciptakan lagunya sendiri, maka lain hal nya dengan SM Entertainment. Agensi yang menaungi TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO ini memang memiliki komposer yang khusus menciptakan lagu-lagu yang dibawakan oleh artisnya.

Hal ini pun membuat salah satu komposer musik SM Entertainment, Yoo Young Jin akhirnya masuk dalam daftar komposer musik terkaya di tahun 2012 karena lagu-lagu yang diciptakannya untuk artis SM. Dalam episode terbaru program ‘Ssul Jeon’ yang membahas tentang daftar tersebut, mulai timbul pertanyaan mengapa SM tak membiarkan para artisnya yang menciptakan lagu sendiri.   

Heechul Super Junior yang menjadi anggota panel tetap program tersebut pun membeberkan alasan mengenai SM yang menggunakan komposer khusus untuk lagu-lagu para artisnya, sesuai yang pernah diungkapkan sang CEO, Lee Soo Man.

“Menurut Lee Soo Man, ‘Jika kau tidak lebih baik dari komposer profesional, terimasaja musiknya dan nyanyikan dengan baik’. Tujuannya adalah untuk membiarkan para komposer yang melakukannya dan kami tinggal bersenang-senang di atas panggung.” Ungkap Heechul.

Baca juga: Terbongkar Kisah Perkelahian Tak Terduga Heechul dan Yesung Super Junior di 'Knowing Brothers'

Menanggapi pernyataan Heechul, panelis lainnya, Kim Gura pun sempat kurang setuju dan membandingkan dengan YG. “Mungkin kelihatannya benar. Tapi bukankah lebih baik jika mereka (agensi) memotivasi kalian jika kalian melakukannya dengan baik seperti di YG?” Tanyanya.

“Kami juga berpikir apakah lebih baik jika kami bisa melakukan keduanya, tapi kami tak bisa melewati dua tembok pembatas, yaitu Yoo Young Jin dan Kenzie.” Pungkas Heechul. Yoo Young Jin dan Kenzie merupakan dua komposer yang selalu menciptakan lagu-lagu para artis SM Entertainment.

Saat ditanya mengenai lagu ciptaan Yoo Young Jin, Heechul pun dengan blak-blakkan mengungkapkan, “Ada saat di mana aku mendengarkan versi awalnya dan berpikir, ‘Apa yang harus aku lakukan?’.” Ia punmenuturkan bahwa lagu SNSD berjudul ‘The Boys’ yang diciptakan YooYoung Jin bisa sukses karena SNSD yang menyanyikannya.

“Lagu SNSD yang berjudul ‘The Boys’ bisa sukses karena SNSD yang menyanyikannya. Aku bahkan pernah mengatakan bahwa aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika orang lain yang membawakan lagu tersebut.” Pungkasnya. Gimana menurut kamu, Dreamers? (ctr)

  • HOT !
    Belum genap sebulan debut, girl group (G)I DLE memang sudah berhasil jadi salah satu idola K Pop yang populer belakangan ini. Tak hanya mampu dikenal penikmat musik K Pop di Korea dan internasional, grup ini bahkan berhasil meraih kemenangan pertamanya setelah debut belum lama ini....
  • HOT !
    19 Mei 2018 sepertinya tidak hanya menjadi hari bahagia bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle saja. Seluruh warga Inggris turut ikut berbahagia pada hari tersebut, bahkan mungkin seluruh penjuru dunia turut merayakan hari bahagia kedua pengantin tersebut. Tapi dalam momen bersejarah tersebut, sadarkah kamu ada dua pelanggaran yang dilakukan Pangeran Harry?...
  • HOT !
    Dominasi film superhero 'Avengers: Infinity War' sepertinya mulai pudar nih, Dreamers. Karena ada film 'Deadpool 2' yang mampu menyingkirkan para Avengers dari posisi puncak, dengan pemasukan USD 125 juta (sekitar Rp 1,7 triliun) di pekan pertama penayangannya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)