home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heechul SuJu Ungkap Alasan SM Ent Tak Biarkan Artisnya Ciptakan Lagu Sendiri

Jumat, 08 November 2013 19:32 by citra09 | 12103 hits
Heechul SuJu Ungkap Alasan SM Ent Tak Biarkan Artisnya Ciptakan Lagu Sendiri
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika YG Entertainment dikenal sebagai agensi yang membebaskan artisnya untuk menciptakan lagunya sendiri, maka lain hal nya dengan SM Entertainment. Agensi yang menaungi TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, f(x), dan EXO ini memang memiliki komposer yang khusus menciptakan lagu-lagu yang dibawakan oleh artisnya.

Hal ini pun membuat salah satu komposer musik SM Entertainment, Yoo Young Jin akhirnya masuk dalam daftar komposer musik terkaya di tahun 2012 karena lagu-lagu yang diciptakannya untuk artis SM. Dalam episode terbaru program ‘Ssul Jeon’ yang membahas tentang daftar tersebut, mulai timbul pertanyaan mengapa SM tak membiarkan para artisnya yang menciptakan lagu sendiri.   

Heechul Super Junior yang menjadi anggota panel tetap program tersebut pun membeberkan alasan mengenai SM yang menggunakan komposer khusus untuk lagu-lagu para artisnya, sesuai yang pernah diungkapkan sang CEO, Lee Soo Man.

“Menurut Lee Soo Man, ‘Jika kau tidak lebih baik dari komposer profesional, terimasaja musiknya dan nyanyikan dengan baik’. Tujuannya adalah untuk membiarkan para komposer yang melakukannya dan kami tinggal bersenang-senang di atas panggung.” Ungkap Heechul.

Baca juga: Heechul Klarifikasi Rumor Bermusuhan dengan Namgoong Min

Menanggapi pernyataan Heechul, panelis lainnya, Kim Gura pun sempat kurang setuju dan membandingkan dengan YG. “Mungkin kelihatannya benar. Tapi bukankah lebih baik jika mereka (agensi) memotivasi kalian jika kalian melakukannya dengan baik seperti di YG?” Tanyanya.

“Kami juga berpikir apakah lebih baik jika kami bisa melakukan keduanya, tapi kami tak bisa melewati dua tembok pembatas, yaitu Yoo Young Jin dan Kenzie.” Pungkas Heechul. Yoo Young Jin dan Kenzie merupakan dua komposer yang selalu menciptakan lagu-lagu para artis SM Entertainment.

Saat ditanya mengenai lagu ciptaan Yoo Young Jin, Heechul pun dengan blak-blakkan mengungkapkan, “Ada saat di mana aku mendengarkan versi awalnya dan berpikir, ‘Apa yang harus aku lakukan?’.” Ia punmenuturkan bahwa lagu SNSD berjudul ‘The Boys’ yang diciptakan YooYoung Jin bisa sukses karena SNSD yang menyanyikannya.

“Lagu SNSD yang berjudul ‘The Boys’ bisa sukses karena SNSD yang menyanyikannya. Aku bahkan pernah mengatakan bahwa aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika orang lain yang membawakan lagu tersebut.” Pungkasnya. Gimana menurut kamu, Dreamers? (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)