SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi 'Festival SMTOWN' dalam MelOn Music Awards 2013

Sabtu, 16 November 2013 16:27 by citra09 | 10877 hits
Kontroversi 'Festival SMTOWN' dalam MelOn Music Awards 2013
twicsy.com

DREAMERSRADIO.COM - Ajang penghargaan akhir tahun MelOn Music Awards 2013 telah sukses digelar dan berhasil memberikan penghargaan kepada para idola K-Pop yang telah memberikan penampilan terbaiknya di panggung musik di tahun 2013 ini.

Beberapa idola K-Pop yang terlihat menonjol tahun ini, yaitu SHINee dan EXO yang keduanya sama-sama berasal dari satu agensi yang sama yaitu SM Entertainment pun sukses mendominasi 3 kategori utama. EXO berhasil dianugerahi ‘Best Song of the Year’, sementara SHINee berhasil memboyong trophy ‘Best Artist of the Year’.

EXO bahkan juga berhasil menerima penghargaan ‘Netizen’s Choice Awards’ berkat kekuatan basis fans internasionalnya, serta ‘kehadiran’ mereka di sosial media. SHINee dan EXO juga berhasil masuk ke dalam nominasi 10 besar yang otomatis akan mendapatkan penghargaan ‘Top 10 Awards’. Ketika berhasil mendapatkan trophy penghargaan, kedua grup pun terlihat meneriakkan ‘Kami SM Town!’ di akhir acara.

Saat itu, kedua grup baik SHINee maupun EXO terlihat sangat antusias setelah dianugerahi penghargaan utama sehingga rasa kekeluargaan mereka sebagai keluarga SM Entertainment muncul dan ditunjukkan di akhir acara. Sayangnya, hal ini justru langsung menimbulkan berbagai reaksi dari para netizen yang menganggap bahwa perhelatan MelOn Music Awards seperti ajang festival bagi para artis SM Entertainment.

Yap, untuk gelaran tahun ini, kemenangan memang seperti lebih condong kepada artis-artis yang bernaung di bawah SM Entertainment. MelOn Music Awards memiliki ciri khas tersendiri yang berbasis pada penjualan musik secara digital atau online dan voting dari publik untuk menentukan pemenang dari setiap kategori.

Baca juga: Artis SM Kompak Lakukan 'Dance Challenge' TVXQ, Gaya Irene Red Velvet Bikin Salah Fokus!

Dilansir KpopStarz, MelOn Music Awards didasarkan kepada penjualan online yang dengan mudah bisa diakses oleh fans dari seluruh dunia, serta voting publik yang tak kalah mudah dilakukan. Selain berasal dari agensi besar, SHINee dan EXO pun tentunya memiliki basis fandom yang sangat besar, baik lokal maupun internasional.

Sayangnya, tak ada yang bisa disalahkan dalam hal ini, baik dari pihak penyelenggara maupun fans, meski kini banyak yang mengkritik bahwa ajang tersebut seakan-akan berubah menjadi ‘Festival SM Town’ dari pada memperlihatkan mereka yang telah menunjukkan talenta terbaiknya di tahun ini.

Hal ini mungkin terasa mengecewakan bagi musisi lainnya yang mungkin memiliki kualitas musik lebih baik harus kalah dari mereka yang bisa menang karena memiliki basis fans yang begitu kuat yang mencintai musik mereka. Dalam ajang ini fans sangat mempengaruhi penilaian para pemenang. 

Harapan pun tertuju pada penghargaan lain yang memiliki cara tersendiri untuk menentukan pemenang. Jika musik mereka berkualitas, tentu saja musisi tersebut layak untuk mendapatkan penghargaan. Gimana menurut kamu, Dreamers? (ctr)

  • HOT !
    Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu program acara populer Korea ‘Superman Returns’. Dimana dilaporkan jika beberapa stafnya mengalami kecelakaan mobil saat ingin berangkat syuting....
  • HOT !
    Meski digilai banyak penggemar di seluruh dunia, tidak jarang para idola K Pop mendapatkan komentar jahat. Ada yang langsung melalui media sosial resmi sang artis, ada pula komentar komentar jahat yang diumbar di media sosial secara umum....
  • HOT !
    Dua drama baru yang mengisi slot Senin dan Selasa ‘Miss Hammurabi’ dan ‘About Time’ mendapat respon yang positif dari penonton dilihat dari perolehan rating di penayangan episode perdananya pada Senin (22/5)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)