home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Bagaimana Ketatnya Penjurian dalam Ajang Penghargaan MAMA 2013!

Kamis, 21 November 2013 19:00 by citra09 | 5184 hits
Yuk Intip Bagaimana Ketatnya Penjurian dalam Ajang Penghargaan MAMA 2013!
mwave

DREAMERSRADIO.COM - Festival musik sekaligus ajang penghargaan bagi para insan musik di Korea Selatan bertajuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2013 merupakan salah satu event dengan skala besar yang banyak dinantikan oleh para penikmat musik K-Pop di seluruh dunia.

Tak hanya karena kehadiran dan penampilan para bintang idola K-Pop ternama dan para artis internasional dalam satu panggung, ajang ini juga bisa dikatakan ajang penentu dan indikator kesuksesan para idola K-Pop yang telah bekerja keras di panggung musik dalam jangka waktu yang telah ditentukan setiap tahunnya.

Dalam MAMA 2013 tahun ini, trophy kemenangan yang digunakan sebagai simbol kesuksesan ini pun akan diberikan kepada para idola K-Pop yang berhasil mencuri perhatian publik lewat musik yang dirilisnya mulai 24 Oktober 2012 hingga 23 Oktober 2013 atau kurang lebih selama 1 tahun lamanya. Lalu, bagaimana sistem penjurian dalam ajang penghargaan bergengsi ini?

Yap, penilaian untuk ajang ini pun rupanya tak main-main. Tak hanya mengandalkan voting dari publik saja, namun penilaian tersebut ikut melibatkan berbagai juri profesional, tak hanya dari Korea Selatan, namun juga negara-negara lainnya di Asia!

Penentuan siapakah idola K-Pop yang berhak masuk dalam daftar nominasi dalam setiap kategorinya ditentukan berdasarkan posisi mereka dalam chart musik yang dikombinasikan oleh para juri profesional di industri musik dan pihak Mnet selaku penyelenggara.

Sementara penentuan untuk menentukan kemenangan dalam setiap kategorinya ditentukan bukan hanya melalui voting yang bisa diikuti oleh publik di situs resmi MAMA, namun juga kombinasi dari penilaian dari juri profesional, ahli peneliti, penjualan lagu/album, penjualan musik secara digital, dan panitia terpilih.

Baca juga: Congrats! Ini Daftar Artis yang Raih Penghargaan di MAMA 2021

Terdapat sekitar 20 orang juri profesional dari Korea Selatan yang beberapa di antaranya adalah beberapa kritikus musik, profesor dari jurusan seni universitas ternama di Korea, reporter musik, sutradara di berbagai program musik, direktur berbagai chart ternama Korea, pemimpin asosiasi industri rekaman Korea, dan juri profesional lainnya.

Sementara juri dari luar negeri akan melibatkan negara Jepang, Singapura, Thailand, China, dan lainnya yang semuanya merupakan profesional dalam bidang musik di masing-masing negara.  Dalam ajang ini terdapat 3 kategori besar atau yang bisa disebut dengan daesang, yaitu Artist of the Year, Song of The Year, dan Album of the Year, yang ketiganya ditentukan secara ketat melalui kombinasi penilaian seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, namun dengan persentase yang berbeda.

Begitu pun dengan kategori lain yang tak kalah penting, yang juga ditentukan berdasarkan kombinasi penilaian juri profesional, penjualan album atau lagu, dan juga voting dalam situs resmi MAMA 2013. MAMA 2013 siap digelar pada 22 November 2013 di Asia World Expo, Hong Kong. Pastikan kamu tidak kelewatan menyaksikan siapa saja mereka yang akan mendapatkan penghargaan dan berhasil menuai kesuksesan di tahun ini!

Source: MAMA official website

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)