home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

T.O.P - Doom Dada

Jumat, 29 November 2013 16:00 by syaifan | 3912 hits
T.O.P - Doom Dada
soompi.com

DREAMERSRADIO.COM - Choi Seung Hyun alias T.O.P menjadi member terakhir dari super grup Big Bang yang merilis single solonya pada tahun 2013 ini. Setelah G-Dragon dengan 'Coup d'Etat', Daesung dengan 'D'scover', Seungri dengan 'Let's Talk About Love' dan Taeyang dengan 'Ringa Linga', maka T.O.P menutupnya dengan single gelap berjudul 'Doom Dada'.

Rilis pada pertengahan November kemarin, T.O.P menyajikan musik unik dengan sapaan 'Long time no see, long time no see' di bagian pembuka yang terdengar seperti bahasa suku Maya ketika mereka melakukan ritual pemujaan.

Terdengar sangat misterius dan berbeda dari lagu-lagu solo terdahulunya, T.O.P menyanyikan lirik-lirik rap tajamnya yang menusuk bahkan lebih rapat dibandingkan dengan part solonya di lagu 'Fantastic Baby'.

Baca juga: Billie Eilish Kejutkan Penggemar, Rilis Single Baru Pekan Ini

Pegas rem seolah-olah dikendurkan oleh T.O.P di lagu ini. Akibatnya, bit-bit ajaib meluncur deras dari suara baritonnya tanpa henti sampai ia menyanyikan bagian reff-nya yang terdengar seperti sedang merendahkan orang lain.

Nada-nada tegas karangannya bersama dengan Choice37 seolah menjadi rel bagi lirik-liriknya yang menceritakan tentang kesombongan seorang rapper ciptaan Tuhan yang ingin menguasai dunia dan media massa. 

Setelah T.O.P, menunggu karya terbaru Big Bang di tahun 2014 merupakan hal yang wajib dilakukan mengingat kelimanya sukses menampilkan musik berkualitas dengan caranya masing-masing di sepanjang tahun 2013 ini.

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)