home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Avril Lavigne - Self Titled

Jumat, 29 November 2013 23:00 by syaifan | 1910 hits
Avril Lavigne - Self Titled
avrillavigne.com

DREAMERSRADIO.COM - Artist :

Avril Lavigne

Track List :

1. Rock N Roll
2. Here's To Never Growing Up
3. 17
4. Bitchin' Summer
5. Let Me Go (ft. Chad Kroeger)
6. Give You What You Like
7. Bad Girl (ft. Marylin Manson)
8. Hello Kitty
9. You Ain't Seen Nothing Yet
10. Sippin' On Sunshine
11. Hello Heartache
12. Falling Fast
13. Hush Hush

Review :

Avril Lavigne baru saja merilis album penuh studio kelimanya pada awal November lalu. Berisi 13 lagu apik yang ia rekam sejak tahun lalu, istri dari pentolan grup Nickleback, Chad Kroeger ini memilih namanya sendiri sebagai judul albumnya.

Dibuka dengan single penuh sayatan gitar elektrik berjudul ‘Rock N Roll’, Avril membuka album ini dengan penuh semangat. Dilanjutkan dengan ‘Here’s to Never Growing Up’ yang merupakan single pertamanya yang rilis lebih dulu yakni pada April lalu, Avril semakin menegaskan eksplorasinya di album ini akan sama seperti yang ia lakukan di album debutnya, ‘Let Go’.

Hingar bingar remaja perempuan yang doyan pesta hingga larut malam terasa betul di dua nomor berikutnya. ‘17’ yang menceritakan tentang pengalaman pubernya, dan ‘Bitchin’ Summer’ yang kalut akan hedonisme. Avril benar-benar terdengar seperti cewek 17 tahun di lagu-lagu tersebut.

Baca juga: Avril Lavigne Terima Bintang Hollywood Walk of Fame

Di lagu ‘Let Me Go’, Avril menunjukan bahwa ia juga mampu tampil layaknya seorang diva pop sungguhan dan semakin manis karena lagu balada tersebut ia nyanyikan secara duet bersama sang suami dengan iringan piano.

Senada dengan ‘Let Me Go’, ‘Give You What You Like’ juga cocok didengarkan buat kamu penyuka lagu-lagu mellow Avril yang lain seperti ‘I’m With You’ atau ‘When You’re Gone’. Komposisi yang pas tanpa perlu hadirnya nada-nada tinggi yang melengking.

Kegilaan Avril kemudian berlanjut ke nomor-nomor seperti ‘You  A’int Seen Nothing Yet’, ‘Sippin’ On Sunshine’ atau lagu beringasnya bersama si psycho Marylin Manson yang  berjudul ‘Bad Girl’, hingga kecentilan mahadewinya sambil menggunakan bahasa Jepang dalam track berjudul ‘Hello Kitty’.

Sedangkan ‘Hello Hearthace’ dan ‘Falling Fast’ bisa dikatakan cukup menjadi pelengkap di album ini tanpa mengurangi rasa hormat yang ada pada nada-nada anthemic di dalamnya. Sedikit pesimis kedua lagu ini akan masuk setlist di tur Avril tahun depan.

Sebuah anti klimaks bisa saja terjadi di telinga pendengar apabila ‘Hush Hush’ tidak ditempatkan di posisi buncit album ini. Setelah melewati ragam arus yang dimulai sejak lagu pertama hingga pertengahan, ‘Hush Hush’ sukses menyajikan hawa tenang yang adiktif sehingga membuat kita mau memutar album ini kembali beberapa jam kemudian.

Tak terlalu muluk, namun Avril sukses mendapatkan apa yang ia inginkan setelah tampil akustik hampir lebih dari setengah album pada ‘Goodbye Lullaby’ yang rilis pada 2011 silam. Pendengar pun juga berhasil ia ajak jalan-jalan ke era dimana ia ceria tanpa hambatan seperti 10 tahun lalu.

Well, Dreamers. This album is worth it to hear! (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)