SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Plagiat, Muse Anggap Hal yang Tak Masuk Akal

Kamis, 13 September 2012 12:55 by miko | 7519 hits
Terkait Plagiat, Muse Anggap Hal yang Tak Masuk Akal
dreamersradio.com

Setelah kelompoknya mendapat gugatan karena melakukan plagiat terhadap lagu Exogenesis, kini Muse pun menganggap tuduhan tersebut adalah hal yang sangat tak masuk akal. Hal tersebut ia ungkapkan oleh juru bicara Muse kepada media beberapa waktu lalu.

“Klaim ini jelas tak masuk akal dan kami sangkal. Lagu ini berdasarkan screenplay yang tidak pernah dilihat band sebelumnya. Diproduksi oleh seseorang yang belum mereka dengar sebelumnya. Ini bukan pertama kalinya kami mendengar hal tak masuk akal seperti ini,” terang perwakilan Muse seperti yang dilansir NME.

Muse dan Warner Music digugat oleh seseorang bernama Charles Bolfrass. Dia menggugat sebesar USD 3,5 juta (sekitar Rp 33,6 miliar). Charles sudah mengajukan gugatan itu ke pengadilan federal di Manhattan, Amerika Serikat. Dalam gugatannya, Charles menuduh Muse mencuri ide opera rock fiksi ilmiah miliknya yang juga berjudul Exogenesis.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Tahun 2005, Charles punya ide untuk membuat lagu sci-fi opera rock tentang perjalanan ruang angkasa setelah kehancuran planet bumi. Dia kemudian menghubungi Muse dan dua band lainnya mengenai ide tersebut.

Muse menolak ide Charles di tahun berikutnya. Charles kemudian menuding Muse menyalin idenya pada tiga lagu dalam album The Resistance (2009). Tiga lagu tersebut berjudul Exogenesis I, "Exogenesis II, dan Exogenesis III.

Charles juga mengklaim cover album itu mencuri dari storyboard opera rock-nya. Dia menggugat Warner Music untuk pelanggaran hak cipta, praktik perdagangan yang ilegal dan persaingan yang tidak sehat.

Komentar
  • HOT !
    Epik High baru saja comeback dengan merilis album ‘We’ve Done Something Wonderful’ pada 23 Oktober kemarin. Grup hip hop beranggotakan Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz ini selalu berhasil membuat publik terkesima dengan lagu lagu mereka....
  • HOT !
    Film sadis ‘Saw’ tak hanya membuat kaget dan bulu kuduk merinding, namun juga diklaim menguras kelelahan psikologi dengan teka teki dan gambaran eksplisit dari visual visual mengerikan yang tak jarang membuat trauma penonton....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari dua anak selebriti tanah air, Verell Bramasta dan Nadine Emmanuella. Dua selebriti muda yang sedang populer ini menjadi sorotan setelah keduanya terlihat mengumbar ciuman panas di depan banyak orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)