SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Plagiat, Muse Anggap Hal yang Tak Masuk Akal

Kamis, 13 September 2012 12:55 by miko | 7551 hits
Terkait Plagiat, Muse Anggap Hal yang Tak Masuk Akal
dreamersradio.com

Setelah kelompoknya mendapat gugatan karena melakukan plagiat terhadap lagu Exogenesis, kini Muse pun menganggap tuduhan tersebut adalah hal yang sangat tak masuk akal. Hal tersebut ia ungkapkan oleh juru bicara Muse kepada media beberapa waktu lalu.

“Klaim ini jelas tak masuk akal dan kami sangkal. Lagu ini berdasarkan screenplay yang tidak pernah dilihat band sebelumnya. Diproduksi oleh seseorang yang belum mereka dengar sebelumnya. Ini bukan pertama kalinya kami mendengar hal tak masuk akal seperti ini,” terang perwakilan Muse seperti yang dilansir NME.

Muse dan Warner Music digugat oleh seseorang bernama Charles Bolfrass. Dia menggugat sebesar USD 3,5 juta (sekitar Rp 33,6 miliar). Charles sudah mengajukan gugatan itu ke pengadilan federal di Manhattan, Amerika Serikat. Dalam gugatannya, Charles menuduh Muse mencuri ide opera rock fiksi ilmiah miliknya yang juga berjudul Exogenesis.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Tahun 2005, Charles punya ide untuk membuat lagu sci-fi opera rock tentang perjalanan ruang angkasa setelah kehancuran planet bumi. Dia kemudian menghubungi Muse dan dua band lainnya mengenai ide tersebut.

Muse menolak ide Charles di tahun berikutnya. Charles kemudian menuding Muse menyalin idenya pada tiga lagu dalam album The Resistance (2009). Tiga lagu tersebut berjudul Exogenesis I, "Exogenesis II, dan Exogenesis III.

Charles juga mengklaim cover album itu mencuri dari storyboard opera rock-nya. Dia menggugat Warner Music untuk pelanggaran hak cipta, praktik perdagangan yang ilegal dan persaingan yang tidak sehat.

  • HOT !
    Akhir pekan ini, Indonesia kembali kedatangan tiga bintang K Pop, yaitu Donghae, Eunhyuk, dan Hyoyeon SNSD yang diundang untuk tampil dalam pesta ulang tahun salah satu stasiun televisi. Duo D&E pun sudah dalam perjalanan ke Jakarta....
  • HOT !
    Setelah menggebrak industri musik Korea dengan lagu ‘Tempo’, kini EXO kembali lagi menghadirkan lagu baru dari album repackagenya ‘Love Shot’. Lagu andalannya pun langsung mendominasi tangga musik lokal hingga internasional dalam waktu singkat....
  • HOT !
    Ditengah rehatnya jadwal grup 2PM, Junho terus mendalami karir beraktingnya. Kini, ia sudah dikonfirmasi akan kembali menghiasi layar kaca dengan membintangi drama terbaru bertema saeguk yang berjudul ‘Gibang Bachelor’ bersama dengan Jung So Min....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)