home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapakah Penyanyi Korea Selatan Paling Bersinar di Tahun 2013?

Jumat, 20 Desember 2013 18:03 by citra09 | 5153 hits
Siapakah Penyanyi Korea Selatan Paling Bersinar di Tahun 2013?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah survey mengenai siapakah para idola Korea yang paling bersinar di tahun 2013 kembali terungkap. Setelah sebelumnya mengungkap siapakah aktor dan aktris Korea yang karirnya paling bersinar di tahun ini, kini situs survey Gallup Korea kembali mengungkap daftar siapakah penyanyi Korea yang paling bersinar.

Berdasarkan survey yang telah dilakukan sejak bulan Juli lalu terhadap lebih dari empat ribu pria dan wanita di Korea sebanyak 3 kali, penyanyi senior sekaligus legendaris Cho Yong Pil lah yang sukses menempati posisi teratas sebagai penyanyi yang paling bersinar di tahun ini dengan total suara sebanyak 17.6%.

Yap, tahun ini, lagu Cho Yong Pil yang berjudul ‘Hello’ dan ‘Bounce’ memang sukses meraih predikat all-kill di berbagai tangga musik dan telah menjual sekitar 300 ribu kopi albumnya. Sementara itu, sang rapper fenomenal, Psy yang meraih posisi satu di tahun 2012 terpaksa turun ke posisi kedua dengan jumlah suara sebanyak 11.7%.

Posisi ketiga ditempati oleh penyanyi tror Jang Yoon Jung dengan perolehan suara sebesar 8.8%, diikuti oleh grup fenomenal di tahun ini, yaitu EXO di posisi keempat. Posisi kelima, keenam, dan ketujuh ditempati oleh para idola K-Pop wanita, yaitu SNSD, IU, dan SISTAR.

Baca juga: Perwakilan Industri Hiburan Pilih 'Power People' di Korea Selama 50 Tahun Terakhir

Selanjutnya, di posisi delapan hingga sepuluh diisi oleh Lee Seung Chul, Crayon Pop, dan juga Big Bang. Berdasarkan Gallup Korea, terdapat mayoritas responden yang menjatuhkan pilihannya pada grup tertentu.

“Mereka yang masih berusia remaja memilih EXO, mereka yang di usia 20-an memilih SISTAR, dan mereka yang berumur 30-an ke atas memilih Cho Yong Pil sebagai penyanyi bersinar di tahun ini,” tutur perwakilan Gallup Korea, dilansir Allkpop.

Setuju dengan hasil survey di atas, Dreamers?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)