SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak! EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album di Industri K-Pop Setelah 12 Tahun!

Jumat, 27 Desember 2013 17:16 by citra09 | 5478 hits
Daebak! EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album di Industri K-Pop Setelah 12 Tahun!
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Boy group Korea Selatan terpopuler tahun ini, EXO kembali menuai prestasi di penghujung tahun 2013 setelah akhirnya sukses memecahkan rekor lewat full album pertamanya. Pada Jumat (27/12), EXO akhirnya secara resmi memecahkan rekor dengan sukses menjual lebih dari 1 juta kopi album nya yang bertajuk ‘XOXO’!

 Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak SM Entertainment, selaku agensi EXO. “Album pertama EXO telah terjual sebanyak 471,570 kopi dan album repackaged nya telah terjual sebanyak 536,007 kopi. Totalnya EXO telah menjual lebih dari 1 juta kopi per 27 Desember.”

Memecahkan rekor penjualan album mencapai 1 juta kopi merupakan sebuah prestasi yang belum pernah diraih oleh idola K-Pop dalam waktu 12 tahun sejak tahun 2001 silam, saat G.o.d memecahkan rekor untuk album keempatnya.

Karena banyaknya lagu-lagu yang didownload secara ilegal, penjualan album memang sempat menurun secara drastis, hingga akhirnya penjualan musik secara legal diberlakukan di tahun 2005. EXO pun akhirnya menjadi idola K-Pop pertama yang menjual lebih dari 1 juta kopi albumnya sejak tahun 2001, menandai sebuah rekor baru di sepanjang sejarah K-Pop.

Baca juga: Susul Lay, Tiga Idola K-Pop Ini Juga Akan Berpartisipasi Dalam 'Produce 101' Versi Tiongkok

Sebagai tambahan, album spesial musim dingin EXO yang bertajuk ‘Miracles in December’ juga telah terjual sekitar 430 ribu kopi, yang menandakan bahwa EXO telah menjual lebih dari 1.4 juta kopi albumnya di tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada semua orang yang telah membuat album kami terjual hingga jutaan kopi. 2013 akan menjadi tahun tak terlupakan bagi kami karena telah banyak menerima cinta dari fans, dan menyelesaikan banyak hal. Kami akan terus bekerja keras tahun depan untuk membalas cinta dan dukungan yang telah kami terima,” tutur para member EXO, dilansir Enewsworld.

Wow, selamat dan good luck untuk EXO!^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Berjarak cukup lama dari perilisan album sebelumnya di bulan April 2017 kemarin, Taeyeon akhirnya comeback dengan meluncurkan album spesial bulan Desember untuk menyambut hari raya natal yang bertajuk ‘This Christmas – Winter is Coming’ pada Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Menyusul Lay EXO yang dikonfirmasi jadi MC dalam program survival ‘Model Idol Trainee’, belum lama ini beberapa idola K Pop yang berasal dari Tiongkok juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mentornya....
  • HOT !
    Keluarga kecil Titi Kamal dan Christian Sugiono semakin ramai dengan kehadiran anak laki laki kedua yang dilahirkan Titi lewat persalinan cesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta selatan, pada 5 Desember kemarin. Buah hati keduanya pun diberi nama Kai Attar Sugiono....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)