home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak! EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album di Industri K-Pop Setelah 12 Tahun!

Jumat, 27 Desember 2013 17:16 by citra09 | 5684 hits
Daebak! EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album di Industri K-Pop Setelah 12 Tahun!
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Boy group Korea Selatan terpopuler tahun ini, EXO kembali menuai prestasi di penghujung tahun 2013 setelah akhirnya sukses memecahkan rekor lewat full album pertamanya. Pada Jumat (27/12), EXO akhirnya secara resmi memecahkan rekor dengan sukses menjual lebih dari 1 juta kopi album nya yang bertajuk ‘XOXO’!

 Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak SM Entertainment, selaku agensi EXO. “Album pertama EXO telah terjual sebanyak 471,570 kopi dan album repackaged nya telah terjual sebanyak 536,007 kopi. Totalnya EXO telah menjual lebih dari 1 juta kopi per 27 Desember.”

Memecahkan rekor penjualan album mencapai 1 juta kopi merupakan sebuah prestasi yang belum pernah diraih oleh idola K-Pop dalam waktu 12 tahun sejak tahun 2001 silam, saat G.o.d memecahkan rekor untuk album keempatnya.

Karena banyaknya lagu-lagu yang didownload secara ilegal, penjualan album memang sempat menurun secara drastis, hingga akhirnya penjualan musik secara legal diberlakukan di tahun 2005. EXO pun akhirnya menjadi idola K-Pop pertama yang menjual lebih dari 1 juta kopi albumnya sejak tahun 2001, menandai sebuah rekor baru di sepanjang sejarah K-Pop.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Sebagai tambahan, album spesial musim dingin EXO yang bertajuk ‘Miracles in December’ juga telah terjual sekitar 430 ribu kopi, yang menandakan bahwa EXO telah menjual lebih dari 1.4 juta kopi albumnya di tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada semua orang yang telah membuat album kami terjual hingga jutaan kopi. 2013 akan menjadi tahun tak terlupakan bagi kami karena telah banyak menerima cinta dari fans, dan menyelesaikan banyak hal. Kami akan terus bekerja keras tahun depan untuk membalas cinta dan dukungan yang telah kami terima,” tutur para member EXO, dilansir Enewsworld.

Wow, selamat dan good luck untuk EXO!^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)