home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Para Idola K-Pop yang Telah Rilis Single Digital Terbanyak dalam 10 Tahun

Jumat, 10 Januari 2014 10:02 by citra09 | 3591 hits
Inilah Para Idola K-Pop yang Telah Rilis Single Digital Terbanyak dalam 10 Tahun
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Sudah 10 tahun sejak pasar musik digital dimulai di industri musik Korea Selatan. Yap, sejak Se7en merilis sebuah single digital tepat pada 1 Desember 2004 silam, penjualan musik secara online pun telah secara resmi dimulai, dan semakin dibantu dengan diluncurkannya berbagai situs penjualan musik, seperti MelOn dan Soribada di tahun yang sama.

Di tahun 2006, pasar musik Korea pun mengambil alih industri musik Korea sebanyak 50%!  Lalu, siapakah idola K-Pop yang hingga saat ini telah merilis single digital terbanyak? Baru-baru ini, chart tahunan MelOn pun mengungkap musisi Korea mana yang memiliki lagu digital terbanyak selama dekade terakhir dari total 976 lagu yang telah dirilis secara digital.

Posisi pertama ditempati oleh SG Wannabe yang sejak debut di tahun 2004 silam memiliki 24 lagu hits, termasuk lagu kolaborasi mereka dengan Kim Jong Kook, Brown Eyed Girls, dan KCM. Posisi kedua ditempati oleh Big Bang yang debut di tahun 2006, yang hingga kini telah memiliki 22 lagu yang semuanya merupakan lagu mereka sendiri dan tidak termasuk lagu kolaborasi.

Peringkat ketiga  ditempati oleh duo Davichi yang debut di tahun 2008. Duo Kang Min Kyung dan Lee Hae Ri tersebut hingga kini telah memiliki 18 lagu digital. Peringkat selanjutnya diisi oleh idola asuhan YG Entertainment lainnya, yaitu 2NE1 yang telah memiliki 16 lagu hits sejak debut di tahun 2009.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Posisi kelima diisi oleh 5 artis sekaligus dengan  jumlah 15 lagu, yaitu MC Mong, Busker Busker, Lee Seung Gi, Brown Eyed Girls, dan SeeYa. MC Mong telah memiliki banyak single hits seperti ‘I Love U Oh Thank U’, namun ia tak merilis lagu baru sejak 2011, yaitu tahun di mana SeeYa harus bubar.

Sementara itu, Busker Busker yang debut di tahun 2012 telah merilis lagu-lagu hits di waktu yang cukup singkat. Lee Seung Gi juga debut di waktu yang sama dengan SG Wannabe yaitu tahun 2004. Beberapa artis lainnya yang juga masuk dalam daftar tersebut di antaranya adalah SNSD, T-ARA, Baek Ji Young, dan lainnya.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)