SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Ada Musik Gamelan di Film 'The Hobbit : Desolation of Smaug'!

Jumat, 10 Januari 2014 23:00 by syaifan | 6845 hits
Wow, Ternyata Ada Musik Gamelan di Film 'The Hobbit : Desolation of Smaug'!
21cineplex.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers sudah ada yang nonton film sekuel ‘The Hobbit : Desolation of Smaug’? Kalau sudah, apa kamu memperhatikan beberapa suara musik pengiring yang ada dalam film arahan Peter Jackson tersebut? Mungkin agak susah yaa.. karena banyak banget musik pendukung yang dipakai di film tersebut. HIhi..

Tapi Dreamers ada yang tahu nggak? Kalau ternyata dalam film petualangan para Hobbit tersebut, tim produksinya menggunakan sampel musik dari alat musik tradisional Indonesia, Gamelan!

Seperti diberitakan oleh VOA Indonesia pada Selasa (7/1) lalu, di film yang merupakan adaptasi dari novel karangan J.R.R. Tolkien itu memang menggunakan sampel suara Gamelan yang dimainkan oleh Padhang Moncar, sebuah kelompok musik gamelan yang berbasis di Wellington, Selandia Baru.

Music Director dari grup tersebut, Budi Surasa Putra mengatakan bahwa ia memang telah merekam sejumlah musik Gamelan yang akhirnya digunakan di film tersebut.

Budi mengaku, awalnya ia dan grup pimpinannya tersebut sering terlibat dalam beberapa pertunjukan musik dengan New Zealand Symphony Orchestra. Sampai akhirnya, tim produksi film The Hobbit menghubungi orchestra tersebut dan menyarankan agar mereka menggunakan jasa grup Padhang Moncar.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

"Dari sana mulai ada titik terang. Music Director dari The Hobbit menghubungi New Zealand Symphony Orchestra dan mereka memberikan nama saya untuk melihat gamelan," katanya kepada VOA.

Di film tersebut, musik karya Padhang Moncar ditampilkan dalam adegan saat Bilbo Baggins yang diperankan oleh Martin Freeman saat ia berjalan di atas harta karun yang terletak di perut Lonely Mountain.

Namun begitu, dalam adegan tersebut suara Gamelan memang tidak dominan karena sudah melalui tahap mixing terlebih dahulu dan terdengar bersamaan dengan bebunyian dari alat musik lainnya.

Waah.. cukup bangga juga ya, musik Indonesia ditampilkan di film Hollywood. Buat Dreamers yang penasaran, nonton filmnya deh, buruan! ^^  (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta ditutup sempurna dengan penampilan DJ Tiesto. DJ yang pernah didapuk sebagai ‘The Greatest DJ of All Time’  memulai permainannya di panggung Garuda Land pada pukul 02.30 WIB....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....
  • HOT !
    Pernah mendulang sukses besar pada 2015 lalu, film ‘Magic Hour’ akan segera kembali dalam format mini seri yang tayang di aplikasi penyedia konten tayangan hiburan, dengan cerita yang lebih seru dan kualitas gambar sekeren film bioskop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)