SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Ada Musik Gamelan di Film 'The Hobbit : Desolation of Smaug'!

Jumat, 10 Januari 2014 23:00 by syaifan | 6935 hits
Wow, Ternyata Ada Musik Gamelan di Film 'The Hobbit : Desolation of Smaug'!
21cineplex.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers sudah ada yang nonton film sekuel ‘The Hobbit : Desolation of Smaug’? Kalau sudah, apa kamu memperhatikan beberapa suara musik pengiring yang ada dalam film arahan Peter Jackson tersebut? Mungkin agak susah yaa.. karena banyak banget musik pendukung yang dipakai di film tersebut. HIhi..

Tapi Dreamers ada yang tahu nggak? Kalau ternyata dalam film petualangan para Hobbit tersebut, tim produksinya menggunakan sampel musik dari alat musik tradisional Indonesia, Gamelan!

Seperti diberitakan oleh VOA Indonesia pada Selasa (7/1) lalu, di film yang merupakan adaptasi dari novel karangan J.R.R. Tolkien itu memang menggunakan sampel suara Gamelan yang dimainkan oleh Padhang Moncar, sebuah kelompok musik gamelan yang berbasis di Wellington, Selandia Baru.

Music Director dari grup tersebut, Budi Surasa Putra mengatakan bahwa ia memang telah merekam sejumlah musik Gamelan yang akhirnya digunakan di film tersebut.

Budi mengaku, awalnya ia dan grup pimpinannya tersebut sering terlibat dalam beberapa pertunjukan musik dengan New Zealand Symphony Orchestra. Sampai akhirnya, tim produksi film The Hobbit menghubungi orchestra tersebut dan menyarankan agar mereka menggunakan jasa grup Padhang Moncar.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

"Dari sana mulai ada titik terang. Music Director dari The Hobbit menghubungi New Zealand Symphony Orchestra dan mereka memberikan nama saya untuk melihat gamelan," katanya kepada VOA.

Di film tersebut, musik karya Padhang Moncar ditampilkan dalam adegan saat Bilbo Baggins yang diperankan oleh Martin Freeman saat ia berjalan di atas harta karun yang terletak di perut Lonely Mountain.

Namun begitu, dalam adegan tersebut suara Gamelan memang tidak dominan karena sudah melalui tahap mixing terlebih dahulu dan terdengar bersamaan dengan bebunyian dari alat musik lainnya.

Waah.. cukup bangga juga ya, musik Indonesia ditampilkan di film Hollywood. Buat Dreamers yang penasaran, nonton filmnya deh, buruan! ^^  (Syf)

  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, beredar foto mengejutkan Johnny Depp bersama fansnya, yang menunjukkan perbedaan drastis pada tubuh sang aktor legendaris tersebut. Apabila dulu ia berrambut panjang dan tubuhnya cukup berisi, kini ia terlihat sangat kurus dan rambutnya yang pendek selalu tertutup dengan topi....
  • HOT !
    Beberapa bulan yang lalu, Demi Lovato baru saja merayakan enam tahun ia berhasil tidak berurusan dengan alkohol maupun obat obatan yang pernah membuatnya kecanduan. Usaha bertahan selama enam tahunnya tersebut dianggap mampu menginspirasi banyak orang....
  • HOT !
    Seperti telah dikabarkan sebelumnya, salah satu film fenomenal dari Korea Selatan ‘Along With The God: The Two Worlds’ akan dibuat sekuelnya dan siap kembali menghibur para penikmat film. Jelang penayangannya di tahun ini, pihak produksi belum lama ini telah merilis trailer untuk membuat para pecinta film Korea makin tak sabar menantikan perilisan dari ‘Along With the Gods 2’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)