home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Ada Musik Gamelan di Film 'The Hobbit : Desolation of Smaug'!

Jumat, 10 Januari 2014 23:00 by syaifan | 7125 hits
Wow, Ternyata Ada Musik Gamelan di Film 'The Hobbit : Desolation of Smaug'!
21cineplex.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers sudah ada yang nonton film sekuel ‘The Hobbit : Desolation of Smaug’? Kalau sudah, apa kamu memperhatikan beberapa suara musik pengiring yang ada dalam film arahan Peter Jackson tersebut? Mungkin agak susah yaa.. karena banyak banget musik pendukung yang dipakai di film tersebut. HIhi..

Tapi Dreamers ada yang tahu nggak? Kalau ternyata dalam film petualangan para Hobbit tersebut, tim produksinya menggunakan sampel musik dari alat musik tradisional Indonesia, Gamelan!

Seperti diberitakan oleh VOA Indonesia pada Selasa (7/1) lalu, di film yang merupakan adaptasi dari novel karangan J.R.R. Tolkien itu memang menggunakan sampel suara Gamelan yang dimainkan oleh Padhang Moncar, sebuah kelompok musik gamelan yang berbasis di Wellington, Selandia Baru.

Music Director dari grup tersebut, Budi Surasa Putra mengatakan bahwa ia memang telah merekam sejumlah musik Gamelan yang akhirnya digunakan di film tersebut.

Budi mengaku, awalnya ia dan grup pimpinannya tersebut sering terlibat dalam beberapa pertunjukan musik dengan New Zealand Symphony Orchestra. Sampai akhirnya, tim produksi film The Hobbit menghubungi orchestra tersebut dan menyarankan agar mereka menggunakan jasa grup Padhang Moncar.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

"Dari sana mulai ada titik terang. Music Director dari The Hobbit menghubungi New Zealand Symphony Orchestra dan mereka memberikan nama saya untuk melihat gamelan," katanya kepada VOA.

Di film tersebut, musik karya Padhang Moncar ditampilkan dalam adegan saat Bilbo Baggins yang diperankan oleh Martin Freeman saat ia berjalan di atas harta karun yang terletak di perut Lonely Mountain.

Namun begitu, dalam adegan tersebut suara Gamelan memang tidak dominan karena sudah melalui tahap mixing terlebih dahulu dan terdengar bersamaan dengan bebunyian dari alat musik lainnya.

Waah.. cukup bangga juga ya, musik Indonesia ditampilkan di film Hollywood. Buat Dreamers yang penasaran, nonton filmnya deh, buruan! ^^  (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Seri drama Korea SF8 yang berjudul White Crow mengisahkan tentang seorang BJ (Broadcasting Jockey) di bidang games bernama Juno (Hani EXID) yang mengalami kejatuhan karir akibat masa lalunya yang terkuak....
  • HOT !
    Rapper tanah air, Ramengvrl mengumumkan bergabung dengan label rekaman hip hop asal Amerika Serikat, Empire yang juga menaungi Kendrick Lamar, Snoop Dogg, Tyga, XXXTENTACION, Anderson. Paak hingga Iggy Azalea....
  • HOT !
    Drama baru tvN ‘Start Up’ kembali merilis poster jelang penayangan perdananya pada 17 Oktober mendatang. Kali ini, poster menampilkan dua pemeran utamanya, Suzy dan Nam Joo Hyuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)